Warung Bebas

Selasa, 18 September 2012

Tips Mencukur Jenggot

Tips Mencukur Jenggot
Kenzoo - Pria mungkin menjadi sosok yang menderita ketika berbicara tentang masalah rambut yang tumbuh dan mengganggu penampilan. Kebanyakan pria yang mencukur rambut akan mendapati beberapa benjolan kecil bekas pisau cukur pada beberapa titik yang sangat mengganggu seperti yang pernah kenzoo bahas pada posting sebelumnya tentang 17 Masalah Yang Sering Dihadapi Pria. Hal ini sering terjadi terutama pada pria Afrika-Amerika. Karena kebanyakan pria berkulit hitam memiliki rambut tubuh yang didominasi dengan jenis rambut keriting dan liat. Folikel rambut yang dicukur cenderung ke belakang dan masuk kembali kedalam kulit saat mereka tumbuh.Dan ini bisa menyebabkan iritasi dan mengakibatkan benjolan kecil atau biasa disebut Benjolan razor. Rambut tumbuh ke dalam juga dapat terjadi ketika rambut tidak sepenuhnya muncul dari permukaan kulit dan menyebabkan benjolan dan juga infeksi mungkin.

Kondisi ini menyebabkan ketidaknyamanan dalam penampilan terutama di jenggot dan daerah leher, dan ini dapat mempengaruhi pria selama bertahun-tahun pada suatu waktu. Tindakan bodoh tampaknya bisa dilakukan dengan tidak mencukur rambut sama sekali, tapi itu jelas tidak mungkin dilakukan seterusnya. Nah, pada kesempatan kali ini, kenzoo akan bagikan Tips Mencukur Jenggot agar terhindar dari bejolan kecil yang tumbuh yang tentunya mengganggu penampilan anda.

1- Selalu gunakan pisau cukur tajam dan membuang pisau lama setelah menggunakan 4-5 kali. Anda mungkin berpikir ini adalah berlebihan, tetapi pisau tumpul meningkatkan kemungkinanterjadinya iritasi. Ini berlaku untuk alat cukur listrik, juga mengganti pisau setelah setiap beberapa bulan penggunaan.

2- Kurangi intensitas Anda dalam mencukur rambut. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan waktu dalam pertumbuhan rambut agar tidak terjebak dalam folikel dan tumbuh kedalam, juga memberikan waktu bagi kulit agar tidak  terjadi iritasi akibat terlalu sering terjadi gesekan dengan pisau cukur.

3-  Eksfoliasi! Pengelupasan dengan scrub lembut. Ini diperlukan untuk menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati dan memungkinkan rambut untuk tumbuh lebih mudah. Hal ini juga membantu melembutkan kulit, membersihkan pori-pori dan keseimbangan warna kulit yang tidak merata.

4-  Selalu mencukur searah dengan pertumbuhan rambut. Mencukur dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut memungkinkan untuk  mengurangi iritasi yang terjadi dan kemungkinan tumbuhnya rambut kedalam jaringan kulit. Jangan menarik kulit terlalu kencang saat melakukan cukur, karena hal ini bisa mengakibatkan tumbuhnya rambut kedalam kulit juga.

5- Lembutkan rambut sebelum bercukur dengan memijatkan air hangat ke daerah yang akan dicukur dan kemudian gunakan krim pelumas atau foam cukur untuk menuragi iritasi kulit.

6- Hindari pemakaian produk yang mengandung alkohol dalam proses setelah pencukuran, karena ini memungkinkan terjadinya kulit kering dan juga bisa membuat penampilan kulit berwarna abu-abu.

7- Usahakan memilih waktu yang luang saat mencukur rambut. Hal ini dimaksudkan agar anda bisa mencukur rambut dengan hati-hati dan perlahan untuk menghindari dari resiko goresan, luka, lecet yang berakibat memperburuk benjolan razor dan juga iritasi kulit

8- Jika anda mengalami peradangan atas benjolan razor, sebaiknya konsultasikan dengan dokter anda. Ada kemungkinan dokter akan memberikan reseb atau obat perontok rambut. 

Nah, Itulah sedikit Tips Mencukur Jenggot yang bisa kenzoo bagikan buat para sahabat pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Tips Mencukur Jenggot”

Poskan Komentar