Warung Bebas

Jumat, 07 September 2012

Panduan Diet Sehat Yang Tepat

Panduan Diet Sehat Yang Tepat
Kenzoo - Jika dalam artikel sebelumya kenzoo pernah hadirkan Diet untuk ibu hamil, maka kali ini kembali akan kenzoo memberikan  Panduan Diet Sehat Yang Tepat bagi anda yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. Banyak cara dilakukan untuk pemenuhan dalam memperoleh bentuk tubuh yang proposional seperti yang anda idamkan. Mulai dari olah raga, sedot lemak, perubahan pola makan dan masih banyak lagi tips kesehatan yang ditawarkan dalam program diet anda.

Berikut ini ada beberapa Panduan Diet Sehat yang bisa anda terapkan guna mencapai hasil yang maksimal

1. Perbanyak minum air yang bebas kalori
Sebelum anda mulai makan, bahkan makanan ringan sekalipun, usahakan untuk mengawaki dengan minum segelas air mineral. Dengan melakukan hal tersebut, anda diharapkan tidak akan terlalu banyak makan makanan tersebut. Jika air putih atau air mineral tidak ada, anda bisa juga menggantinya dengan menyedu teh herbal.

2. Pilih Makanan Ringan Malam Hari.
Keinginan untuk makan camilan paling banyak adalah malam hari ketika anda akhirnya hanya duduk sambil melihat TV atau bersantai. Aktivitas ini memang paling mudah membuat program diet anda jadi tidak berguna. Untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk memilih menu camilan yang rendah kalori. Anda juga bisa memberikan aturan untuk menutup dapur anda pada jam ertentu untuk menghindari keinginan untuk makan.

3. Kurangi Porsi makan di siang hari
Jika anda makan makanan dengan kadar kalori lebih rendah dari yang anda keluarkan dalam aktivitas disiang hari, sudah dipastikan anda akan mengalami penurunan berat badan. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan camilan 4 - 5 kali sehari lebih mampu mengontrol nafsu makan dan berat badan. Sebaiknya anda membagi jumlah kalori harian anda ke dalam porsi kecil atau makanan ringan.

4. Tambahkan Protein.
Tambahkan atau perbanyak makanan anda dengan protein karena itu lebih memuaskan daripada karbohidrat dan lemak, ini akan membuat anda kenyang lebih lama. Anda bisa mencoba dengan makanan laut, daging tanpa lemak, putih telur, yoghurt, keju atau kacang-kacangan.

5. Makanan Lezat
Terkadang seseorang yang makan kurang enak akan mencoba mencari lagi hingga merasa ccok dengan lidahnya. Dalam Panduan Diet Sehat kali ini, anda bisa menambahkan bumbu pada makanan anda sehingga anda cukup merasakan lezatnya makanan tersebut. Dengan begitu anda tidak akan lagi mencoba makanan lain dalam artian anda sudah merasa puas.

6. Pesan Porsi Anak Anak.
Ketika anda mencoba maan di luar, anda bisa mengurangi porsi makan anda dengan memesan porsi anak pada menu yang disediakan. Hal ini sudah menjadi tren tersendiri bagi meraka yang menjalankan beberapa Panduan Diet Sehat Yang Tepat bagi dirinya. Tips dan trick selanjutnya, anda bisa merubah dengan menggunakan piring ukuran kecil aga terlihat pas ketika dipandang.

7. Berbanyak Sayuran
Anda akan kehilangan berat badan anda dan terlihat ukuran baju anda akan mengecil dengan mengganti beberapa menu masakan anda dengan makan sayuran. Seperti kita ketahui bersama, sayuran memang menjadi salah satu menu makanan sehat yang baik, terlebigh sayuran organik seperti ulasan kemarin di Mitos Salah Tentang Makanan Organik

8. Makan Pagi atau Sarapan.
Beberapa orang salah beranggapan bahwa sarapan akan meningkatkan berat badan anda. Beberapa studi menunjukkan fakta sebaliknya bahwa ketika anda tidak makan pagi akan menyebabkan anda kelaparan yang berakibat pada keinginan dan nafsu makan yang berlebih. Pastikan untuk makan pagi pada panduan diet sehat yang anda jalani dengan makan pagi yang sehat seperti sereal tinggi serat, susu rendah lemak dan juga buah-buahan.

9. Makan Makanan Yang Berserat
Serat membantu pencernaan, mencegah sembelit, dan menurunkan kolesterol - dan dapat membantu menurunkan berat badan. Kebanyakan orang Amerika mendapatkan hanya setengah serat yang mereka butuhkan. Untuk menuai manfaat serat, kebanyakan wanita harus mendapatkan sekitar 25 gram setiap hari, sedangkan laki-laki membutuhkan sekitar 38 gram - 14 gram atau per 1.000 kalori. Sumber serat yang baik termasuk oatmeal, kacang-kacangan, makanan gandum, dan berbagai buah-buahan dan sayu

10. Kesabaran
Untuk mencapai berat badan yang anda inginkan memang membutuhkan waktu dan kesabaran. Para ahli menyarankan menetapkan penurunan berat badan tujuan yang realistis dari sekitar satu hingga dua pound per minggu. Jika Anda menetapkan harapan Anda terlalu tinggi, Anda mungkin menyerah ketika Anda tidak kehilangan berat badan cukup cepat. Ingat, Anda mulai melihat manfaat kesehatan dalam Panduan Diet Sehat ketika Anda telah kehilangan hanya 5% -10% dari berat badan Anda

11. Timbang diri Anda seminggu sekali.
Orang yang menimbang diri mereka secara teratur cenderung memiliki berat badan lebih bagus. Tetapi kebanyakan ahli menyarankan untuk menimbang berat badan sekali seminggu, sehingga Anda tidak tergelincir oleh fluktuasi harian. Ketika anda menimbang diri anda, sebaiknya timbang diri Anda pada waktu yang sama hari, pada hari yang sama dalam seminggu, pada skala yang sama, dan dalam pakaian yang sama.

12. Dapatkan cukup tidur.
Bila Anda kurang tidur, tubuh Anda akan memproduksi hormon nafsu makan yang berlebih dan tentunya ini akan membuat gagal dalam menjalankan Panduan Diet Sehat Yang Tepat. Mendapatkan tidur yang cukup dapat membuat Anda merasa nyaman dalam beristirahat dan menjaga Anda dari keinginan ngemil yang tidak perlu.

13. Hindari Alkohol
Selain kurang bagus agi kesehatan tubuh, seperti kita ketahui bahwa alkohol memiliki kalori yang tinggi. Seperti contohnya : segelas anggur memiliki 125, sebotol bir sekitar 153. Karena tubuh kita tidak menggunakan kalori dengan baik, mereka biasanya bisa dikonversi langsung menjadi lemak.
14. Permen Karet
Ketika anda ingin mencoba meraih camilan yang bisa menjadikan penambahan berat badan, anda bisa mengganti dengan beberapa permen karet tanpa gula. Mengunyah beberapa jenis permen karet memberikan nafas segar dan juga dapat membantu mengelola rasa lapar, mengendalikan ketagihan makanan ringan, dan membantu menurunkan berat badan. (Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa kelebihan sorbitol, gula alkohol kadang-kadang digunakan dalam gusi rendah kalori, dapat memiliki efek laksatif pada beberapa orang.) Meskipun permen mungkin membuat Anda makan lebih sedikit, bukan berarti Anda bisa berhenti makan yang benar. Sebuah diet yang baik dan olahraga masih penting.

15.Buat Catatan
Studi menunjukkan tindakan menuliskan apa yang Anda makan dan minum cenderung membuat Anda lebih sadar apa, kapan, dan berapa banyak Anda mengkonsumsi makanan. Dalm studi tersebut juga ditemukan bahwa orang yang menyimpan buku harian makanan enam hari seminggu kehilangan sekitar dua kali lipat dibanding mereka yang hanya menyimpan buku harian satu hari dalam seminggu atau kurang.

16. Dukungan Keluarga dan Teman.
Sebelum memulai menjalankan Panduan Diet Sehat anda, sebaiknya bicarakan dengan keluarga dan teman anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan dukungan dari mereka atau bahkan mereka akan ikut bergabung dalam berolahraga, makan yang benar dan lainnya. Ketika anda menyerah, meraka akan membantu anda setidaknya memberikan saran dan masukan yang menguatkan program diet anda.

Nah, itulah sedikit tentang Panduan Diet Sehat Yang Tepat pada artikel kali ini yang bisa kenzoo berikan pada para sahabat. Semoga bermanfaat.

0 komentar em “Panduan Diet Sehat Yang Tepat”

Poskan Komentar