Warung Bebas

Minggu, 16 September 2012

Nutrisi Yang Tepat Untuk Melawan Kanker

Nutrisi Yang Tepat Untuk Melawan Kanker
Kenzoo - Ketika anda menjalani tips kesehatan dan mencari Nutrisi yang Tepat Untuk Melawan Kanker, pilihan mungkin jatuh pada beberapa asam lemak omega-3 yang disajikan bersama makanan antioksidan. Seperi contohnya Ikan salmon dan Sayuran diolah dengan minyak zaitun sebagai pengganti mentega akan menjadi makanan sehat dan bergizi. Bagi beberapa orang yang menjalani tips diet cepat dengan mengkonsumsi makanan nabati merupakan orang yang paling sehat

Jika dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah share tentang Mengurangi Resiko Kanker Kulit dengan Kopi, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa nutrisi untuk membantu melawan kanker. Tanaman makanan seperti buah-buahan,sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan adalah nutrisi makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti vitaminA, C dan E, mineral selenium dan flavonoid yang berfungsi melawan penyakit. Manfaat perlindungan antioksidan tampaknya berasal dari kemampuan mereka untuk melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas yang berbahaya sebagai hasil dari proses alam dan polutan di lingkungan sekitar anda.

Ketika berbicara tentang nutrisi yang  bersifat melawan kanker dari nutrisi dalam diet seimbang, keseluruhan makanan tersebut mungkin lebih bagus daripada jumlah bagian-bagiannya. Banyak ilmuwan sekarang percaya bahwa sinergi makanan atau cara nutrisi dalam makanan yang Anda makan yang berbeda berinteraksi dengan satu sama lain, mungkin bertanggung jawab atas manfaat kesehatan dari diet kaya buah-buahan dan sayuran. Hasil penting dari penelitian dalam beberapa tahun terakhir adalah kurang penekanan pada setiap makanan bergizi atau bahkan kelompok dari beberapa nutrisi dalam mencegah kanker. Dengan dukungan lebih untuk keseimbangan pola makan nabati memberikan senyawa dan Nutrisi yang Tepat Untuk Melawan Kanker.

Penelitian menunjukkan bahwa banyak dari kekuatan antioksidan dari pola makan nabati yang sehat tidak berasal dari salah satu makanan, tetapi dari berbagai jenis makanan sehat, karena senyawa ini tampaknya bekerja dengan baik bersama-sama, bukan pada salah satu makanan. Manfaat yang Anda dapatkan dari makan makanan yang kaya makanan fungsional sarat dengan antioksidan jauh melampaui dalam melawan kanker. Para ahli mengatakan bahwa orang yang makan makanan yang kaya antioksidan mungkin memiliki manfaat kesehatan, termasuk:
  • Rendah resiko Kanker
  • Tingkat Peradangan yang rendah
  • Resiko Penyakit jantuh yang rendah
Untuk perlindungan maksimal, Anda harus mencoba untuk makan berbagai macam buah dan sayuran berwarna, termasuk bawang putih dan bawang merah, tomat, semangka, sayuran hijau, brokoli, kembang kol, blueberry, wortel, dan paprika. Minuman seperti teh, kopi, dan anggur merah juga mengandung antioksidan yang mungkin menawarkan perlindungan terhadap banyak penyakit, termasuk diabetes, Alzheimer, dan penyakit jantung.

Untuk bisa mendapatkan Nutrisi yang Tepat Untuk Melawan Kanker dari makanan nabati yang berupa sayur dan buah. Dan berikut ini tips untuk mendapatkan fungsi yang maksimal dari makanan yang anda konsumsi : 
  • Cobalah untuk membeli produk yang telah dipanen pada kematangan penuh dan warna maksimum, indikasi adanya flavonoid.
  • Masak sayuran Anda dalam air sesedikit mungkin untuk meminimalkan jumlah nutrisi yang hilang dalam proses memasak.
  • Usahakan untuk makan ikan, satu sampai dua kali setiap minggu, dan memilih dari berbagai spesies.
  • Pastikan Anda makan larut dalam lemak antioksidan seperti lycopene dan vitamin A dan E, dengan sedikit lemak, seperti minyak zaitun, untuk membantu tubuh Anda menyerap nutrisi yang berharga.
Omega-3 asam lemak adalah beberapa makanan fungsional yang menjanjikan memberikan perlindungan terhadap kesehatan jantung Anda. Sebuah studi pada tahun 2006 tentang efek ikan terhadap kesehatan manusia menunjukkan bahwa asupan sederhana ikan mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung. Tentu saja ada cukup bukti sekarang untuk menunjukkan bahwa makan ikan sekali atau dua kali per minggu, memilih dari berbagai ikan, memberi manfaat yang kuat atau lebih kuat daripada makanan lainnya untuk kesehatan jantung

Manfaat terbesar yang menjadi tips kesehatan dalam makanan sehat dan bergizi adalah dengan mengkonsumsi asam lemak omega-3 yang bisa ditemukan pada minyak ikan yang berupa asam eicosaptaenoic(EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA) yang biasanya terdapat pada ikan salmon, trout dan juga ikan haring.

Bagaimana dengan merkuri pada ikan? Bagi kebanyakan orang, itu lebih berbahaya untuk menghindari makan omega-3 lemak daripada mengkonsumsi jumlah merkuri di sebagian besar spesies ikan yang biasa dimakan. EPA dan FDA menyarankan batas 12 ons dari ikan yang rendah merkuri (seperti salmon, tuna kalengan, pollock, lele) dalam seminggu untuk kategori khusus termasuk wanita yang sedang atau mungkin hamil, ibu menyusui, dan anak-anak. Albacore tuna (juga dikenal sebagai tuna putih) harus dibatasi tidak lebih dari 6 ons seminggu. Ikan bukanlah satu-satunya sumber kesehatan dalam meningkatkan omega-3. Anda juga dapat menemukan lemak sehat dalam kenari, minyak canola, dan biji rami. Omega-3 dari sumber nabati, yang mengandung asam linolenic alfa (ALA), juga memiliki manfaat kardiovaskular, tapi belum ada bukti yang kuat.

Nah sahabat, itulah tadi beberapa Nutrisi yang Tepat Untuk Melawan Kanker yang bisa anda jadikan referensi dalam menjalankan tips kesehatan dalam gaya hidup sehat anda. Semoga bermanfaat.

0 komentar em “Nutrisi Yang Tepat Untuk Melawan Kanker”

Poskan Komentar