Warung Bebas

Rabu, 05 September 2012

Nutrisi Yang Tepat Untuk Kulit Cantik Anda

Nutrisi Yang Tepat Untuk Kulit Cantik Anda
Kenzoo - Semua orang terutama wanita sangat menginginkan dan mendambakan mempunyai kulit yang sehat dan halus. Tapi apakah anda sudah melakukan langkah yang tepat untuk  memperoleh hal itu semua? Seperti kita ketahui bersama bahwa asupan makanan atau nutrisi yang tepat akan membantu anda mempunyai kulit yang halus dan bersinar. Keindahan kulit seseorang dapat diperoleh dengan cara dari dalam dan dari luar. Seperti yang pernah kenzoo jelaskan dalam Tips Kecantikan pada posting sebelumnya tentang Makanan Terbaik Untuk Kulit Sehat Anda. Dengan memberikan Nutrisi Yang Tepat Untuk Kulit Cantik Anda, bukan tidak mungkin kulit yang anda idamkan bisa terwujud dengan cara mudah.

Nah, berikut ini adalah Tips Kecantikan tentang cara memilih makanan yang tepat dan rutinitas perawatan kulit yang bisa anda terapkan guna memperoleh kulit yang indah.

1. Pilih makanan yang tinggi Antioksidan dan omega-3 Acids

Makan makanan yang sehat sarat dengan buah-buahan dan sayuran kaya akan antioksidan sangat baik untuk seluruh tubuh, termasuk kulit anda. Antioksidan seperti vitamin C, E, dan A dan beta-karoten dapat membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh molekul tidak stabil yang dikenal sebagai radikal bebas. Molekul-molekul ini bisa melukai sel-sel kulit dan menyebabkan tanda-tanda penuaan.Para ahli dermatologis merekomendasikan bahwa makanan yang tepat untuk kulit sehat adalah buah dan sayuran. Selain itu, penuhi nutrisi dengan makanan yang bermacam warna dalam program menu sehat anda seperti contohnya blueberry, stroberi, jeruk, kangkung, bayam dan lain lain.

Merupakan sebuah ide yang bagus dengan menyediakan beberapa makanan dalam lemari es anda dengan makanan yang kaya asam lemak Omega-3 termasuk salmon liar, sarden, telur dan juga tak ketinggalan kacang kenari, karena selain bagus untk kulit, kacang kenari juga bagus untuk kesuburan pria seperti yang pernah kenzoo ulas pada posting sebelumnya tentang : Meningkatkan Kualitas Sperma dengan Kacang Kenari. Omega-3 asam lemak membantu menjaga lapisan atas luar kulit yang kuat dan utuh sehingga racun eksternal dan polutan akan terus keluar.

2. Gunakan Produk Perawatan Kulit yang Mengandung Retinoid

Vitamin A derivatif yang dikenal sebagai retinoid yang membantu pergantian sel kulit lebih normal pada tingkat molekuler. Vitamin tersebut bisa membuat kulit Anda terlihat halus dan membantu dmenyamarkan garis-garis halus, keriput, dan jerawat. Anda dapat menemukan retinoid dalam produk perawatan kulit, termasuk krim, serum, dan gel. Beberapa produk seperti Retin-A dan Renova, hanya tersedia dengan resep dokter. Karena retinoid bisa membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap matahari, sebaiknya gunakan produk tersebut pada malam hari. Hindari menggunakan retinoid jika Anda sedang hamil atau menyusui karena dimungkinkan bisa meningkatkan risiko cacat pada bayi yang anda kandung.

Bahan lain yang harus dicari dalam produk perawatan kulit adalah antioksidan seperti vitamin C dan E, ekstrak teh hijau , dan koenzim Q10 seperti yang direkomendasikan oleh University Of Miamy.

3. Makanan Tambahan Yang Seimbang

Cara ideal untuk mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan untuk kulit bersinar adalah dengan makan makanan yang sehat dan seimbang. Menambahkan multivitamin tambahan dan mineral untuk meningkatkan asupan gizi yang seimbang menjadi pilihan yang tepat dalam Tips Kecantikan yang bisa anda dapatkan. Kurangi menghabiskan banyak waktu di luar rumah karena anda akan terkena polusi udara tingkat tinggi.
Selain berfokus pada mendapatkan Nutrisi Yang Tepat Untuk Kulit Cantik Anda, anda dapat membantu menjaga kulit Anda sehat dengan tidak merokok, tidur cukup, olahraga teratur, dan minum banyak air.

Untuk melindungi kulit Anda dari sengatan matahari, kanker kulit, dan tanda-tanda awal penuaan, gunakan tabir surya spektrum luas dengan SPF minimal 30 setiap hari, sepanjang tahun. Terapkan sesendok nikel berukuran tabir surya untuk menutupi wajah Anda. Jika Anda menghabiskan sebagian besar hari di luar ruangan, anda bisa menggoleskan kembali tabir surya anda setiap dua jam dan memakai topi bertepi lebar dan kacamata UV-blocking. Ini Sangat penting guna menghindari Kerusakan Kulit akibat sinar UV seperti yang pernah diulas kemarin yang bisa anda baca di : Contoh KerusakanKulit Akibat Sinar Matahari.

Terakhir, ingat bahwa ketika Anda mulai membuat perubahan, gaya hidup diet Anda, atau rutinitas perawatan kulit, Anda seharusnya tidak mengharapkan untuk melihat perubahan dalam semalam. Kuncinya adalah untuk bersabar. Mungkin memakan waktu tiga bulan sampai satu tahun untuk benar-benar melihat perbaikan dalam kulit Anda. Sedikit tentang Tips Kecantikan pada kesempatan kali ini tentang Nutrisi Yang Tepat Untuk Kulit Cantik Anda  yang bisa kenzoo berikan buat para sahabat. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Nutrisi Yang Tepat Untuk Kulit Cantik Anda”

Posting Komentar