Warung Bebas

Jumat, 07 September 2012

Mitos Salah Tentang Makanan Organik

Mitos Salah Tentang Makanan Organik
Kenzoo - Seiring perkembangan jaman yang semakin pesat, kebanyakan orang semakin pintar dalam memilih menu makanan sehat. Kesadaran dan kemampuan masyarakat mulai terlihat tentang bahaya makanan kimiawi dan menjadikan makanan organik tak lagi sebagai makanan alternatif, namun telah menjadi kebutuhan rimer dalam menjalankan tips kesehatan. Dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah share mengenai tips membuat makanan sehat dan bergizi, maka berikut ini mari kita ulas tentang Mitos Salah Tentang Makanan Organik

Makanan organik belakangan ini semakin diminati oleh masyarakat karena mampu menunjang gaya hidup sehat. Namun tak sedikit masih memiliki pemahaman yang salah tentang makanan organik tersebut. Dan berikut ini adalah beberapa Mitos Salah Tentang Makanan Organik .

1. Mahal

Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa makanan organik mahal harganya. Jika kita lebih jeli dan teliti dalam hal perhitungan sebenarnya makanan organik tidak mahal jika kita bandingkan secara subtansial yaitu dengan membeli langsung ke petani. Karena selain murah kita juga bisa mendapatkan kualitas tanaman yang masih segar. Meski pada awalnya biaya yang dikeluarkan memang sedikit lebih tinggi dibanding makanan pada umumnya, namun jika kita melihat dari sisi kesehatan maka makanan organik adalah pilihan tepat dan lebih murah.

2. Tumbuh Secara Alami.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa makanan organik hanya tumbuh di hutan atau tumbuh secara alami di kebun. Tanaman tersebut tidak terawat dan tumbuh besar dengan sendirinya tanpa perawatan. Hal ini adalah sebuah kesalahan yang umun yang biasa dipikirkan orang. Sebenarnya makanan organik bisa dikembangkan dan ditanam di perkebunan dengan pengelolaan yang terlatih. Produk yang dihasilkan juga tidak mengandung bahan kimia dan ditanam tanpa bibit hibrida. Jadi makanan organik bisa menjadi kebutuhan anda untuk menghindari beberapa makanan yang mengandung borak dan formalin yang sekarang ini sangat banyak dijumpai dipasaran..

3. Vegetarian

Sebuah pemahaman dan Mitos Salah Tentang Makanan Organik yang juga sering berada dalam pemikiran orang adalah bahwa makanan organik adalah vegetarian. Tentu saja hal itu tidaklah benar karena sebagian makanan organik adalah daging atau unggas yang terbebas dari  obat-obatan kimia dan tidak mengandung racun. Jadi bagi anda yang menyukai daging, anda tidak perlu kawatir bahwa yang bisa menikmati lezatnya makanan organik hanya bagi kaun vegetarian, karena andapun bisa memperoleh bagian dari program tips kesehatan pada menu makanan anda dengan tetap mengkonsumsi daging organik yang bebas bahan kimia.

4. Hijau

Satu lagi  pemahanan salah terkait makanan organik adalah bahwa makanan organik itu berwarna hijau. Seperti penjelasan diatas bahwa daging juga bisa dikembangkan menjadi makanan organik, jadi ini adalah contoh yang paling mudah untuk menyangkal mitos tersebut. Penentuan makanan organik sendiri ditentukan oleh suatu badan pemerintahan yang berwenang dan berkompetensi memberikan label organik pada suatu jenis makanan. Jadi, anda bisa dengan mudah mendapatkan makanan organik tanpa harus kerepotan memilih mana yang organik dan mana yang bukan.

5. Khusus Dewasa.

Dan selanjutnya Mitos Salah Tentang Makanan Organik yang biasa berada pada pemahaman kebanyakan orang adaalah, bahwa makanan tersebut hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, tak ada makanan organik bagi bayi dan anak anak. Ini merupakan sebuah kesalahan yang besar karena makanan organik untuk bayi sudah banyak dijual di beberapa swalayan dan toko toko. Dan semestinya, para bayi dan anak anaklah yang paling penting dalam mendapatkan asupan gisi dan makanan yang sehat yang bisa didapat dari makanan organik demi kesehatan dan menopang tumbung kembang anak itu sendiri. Dengan memberikan makanan organik kesehatan anak akan lebih terjamin dan menghindari makanan yang membahayakan bagi anak anda seperti ulasan kemarin tentang Bahaya Junk Food Bagi IQ Anak Anda.

Dengan mengetahui beberapa pemahaman yang sebenarnya tentang makanan organik, diharapkan anda dan khususnya bagi orang tua dapat memberikan menu makanan yang sehat bagi keluarga untuk menjalankan tips kesehatan dalam program hidup sehat anda. Demikian sedikit ulasan tips kesehatan tentang Mitos Salah Tentang Makanan Organik yang bisa kenzoo bagikan buat para sahabat. Dan bagi anda yang belum berlangganan artikel dari kenzoo, anda bisa melakukannya dan memperoleh beberapa tips yang berguna bagi anda secara gratis dengan menjadi member kenzoo. Kami telah menyediakan beberapa tombol aplikasi dibawah ini yang bisa anda gunakan. Semoga bermanfaat.

0 komentar em “Mitos Salah Tentang Makanan Organik”

Poskan Komentar