Warung Bebas

Sabtu, 18 Agustus 2012

Tips Persiapan Pengobatan Akupuntur

Tips Pengobatan Tradisional AkupunturTips Persiapan Pengobatan Akupuntur - Seperti janji penulis pada artikel sebelumnya, bahwa kenzoo akan memberikan beberapa tips yang terkait dalam pengobatan dengan metode akupuntur. Bagi para sahabat yang belum jelas dan ingin mengetahui penyakit apa saja yang bisa diobati dengan terapi akupuntur ini bisa baca di Fungsi Pengobatan dengan Metode Akupuntur. Pada pembahasan sebelumnya kenzoo sudah bagikan sedikit tentang akupuntur, yaitu pengobatan dengan cara menusukkan jarum ke tubuh. Meskipun ini digolongkan sebagai terapi penyembuhan yang paling aman, namun bukan berarti ini bebas dilakukan pada setiap penyakit. Ada bebeapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjalani terapi akupuntur.

Nah, dalam tips kesehatan pada kesempatan kali ini kenzoo berikan beberapa pertimbangan dan tips agar terapi anda berjalan normal dan segera mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Kapan Pertimbangkan Akupunktur

Karena akupunktur jarang menyebabkan efek samping ringan, ini merupakan pengobatan alternatif yang potensial untuk obat sakit atau perawatan steroid. Hal ini juga dianggap sebagai "pelengkap" obat yang dapat digunakan bersama dengan perawatan lainnya. Cara terbaik adalah untuk membahas penggunaan metode akupunktur dengan dokter.

Risiko Akupunktur

Meskipun akupunktur umumnya aman dan masalah yang serius jarang terjadi namun ada beberapa risiko yang harus anda perhatikan dan hindari. Jarum yang tidak steril dapat menyebabkan infeksi, bahkan ini bisa menjadi sumber bencana yang lain dan lebih parah. Di beberapa titik akupunktur, jarum dimasukkan terlalu dalam bisa menusuk paru-paru atau kandung empedu atau menyebabkan masalah dengan pembuluh darah Anda. Itulah mengapa penting untuk menggunakan seorang praktisi yang terlatih dalam akupunktur.

Siapa yang tidak Boleh Menggunakan Akupunktur

Orang dengan gangguan perdarahan atau mengambil pengencer darah, bisa mmnenyebabkan meningkatknya risiko perdarahan. Stimulasi listrik dari jarum dapat menyebabkan masalah untuk orang yang menggunakan alat pacu jantung atau perangkat listrik lainnya. Bagi wanita hamil harus membicarakan dulu dengan penyedia layanan kesehatan mereka sebelum melakukan akupunktur. Sangat penting untuk tidak melewatkan perawatan medis konvensional atau mengandalkan akupunktur sendiri untuk mengobati penyakit atau sakit parah.

Memilih Sebuah Praktisi

Penting untuk menerima perlakuan dari seseorang yang telah memenuhi standar untuk pendidikan dan pelatihan akupunktur. Pastikan bahwa dokter atau ahli terapis anda menggunakan jarum steril dan dibuang setelah jarum tersebut digunakan. Selalu perhatikan bahwa penggunaan jarum yang tidak steril dan bergantian bisa menyebabkan masalah yang lebih serius lagi. Seperti contohnya tertular HIV/AIDS.

Variasi Akupunktur

Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin pesatnya kemajuan teknologi, ini juga berimbas pada metode pengobatan tradisioan akupuntur yang telah menjadi salah satu tips kesehatan bagi banyak orang.. Ada beberapa terapi lain menggunakan cara yang berbeda dalam merangsang titik akupunktur. Moksibusi melibatkan pembakaran moxa, seikat mugwort kering dan daun apsintus, yang kemudian dapat digunakan untuk memanaskan jarum akupunktur atau menghangatkan kulit. Electroacupuncture menambahkan stimulasi listrik ke jarum. Variasi lain baru-baru ini menggunakan jarum laser yang ditempatkan di kulit.

Akupresur dan Akupunktur

Jika Anda takut jarum, Anda mungkin bisa mendapatkan banyak efek yang sama dari akupresur. Akupresur melibatkan menekan atau memijat titik-titik akupunktur untuk merangsang jalur energi. Perbandingan Ilmiah akupresur dan akupunktur terbatas, tetapi akupresur telah terbukti efektif dalam mengurangi mual dan mengurangi nyeri persalinan. akupresure tidak sama dengan pijat, meski sama sama dengan menggunakan tangan atau tanpa jarum. Karena dalam akupressure penekanan ditargetkan pada titik titik yang berbeda dengan pemijatan. Namun ada beberapa teknik pijat yang bisa menjadikan seseorang cepat hamil seperi dalam Teknik Pijat Suku Maya , bikin Wanita Cepat Hamil

Dengan mengetahui beberapa tips kesehatan dalam melakukan pengobatan alternatif akupuntur ini, para sahabat tidak akan sembarangan dalam memilih dan menjalani terapi. Langkah yang paling aman adalah mendiskusikan dengan tim dokter anda.. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para sahabat.

0 komentar em “Tips Persiapan Pengobatan Akupuntur”

Posting Komentar