Warung Bebas

Sabtu, 11 Agustus 2012

Fungsi Pengobatan Dengan Metode Akupuntur

Fungsi Pengobatan Dengan Metode AkupunturFungsi Pengobatan Dengan Metode Akupuntur - Akupuntur adalah salah satu jenis praktek penyembuhan tradisional Cina dengan menggunakan jarum kecil yang ditempatkan pada titik titik tertentu pada tubuh. Ini biasa digunakan untuk mengibati rasa sakit, tetapi juga bisa untuk mengobati kondisi lain. Dikabarkan satu dari lima orang telah menggunakan tips kesehatan ini. Akupunktur bekerja untuk melepaskan aliran energi vital pada tubuh atau "chi" dengan merangsang titik sepanjang 14 jalur energi. Para ilmuwan mengatakan jarum menyebabkan tubuh melepaskan endorfin atau obat penghilang rasa sakit alami yang dapat meningkatkan aliran darah dan aktivitas perubahan otak. Skeptis mengatakan akupunktur bekerja hanya karena orang percaya dengan efek yang disebut efek plasebo.

Berikut ini beberapa contoh yang dapat dilakukan dengan metode penyembuhan akupuntur :
  • Sakit Punggung/pinggang - Dalam artikel sebelumnya kenzoo sudah bagikan tentang Sakit Pinggang dan Penanganannya. Namun jika anda sudah berusaha melakukan pengobatan secara standar dan hasil yang didapat belum juga membuahkan hasil, anda bisa menjadikan akupuntur untuk menyelesaikan permasalahan yang anda hadapi pada nyeri punggung anda. Akupuntur bekerja lebih baik daripada pengobatan konvensional untuk sakit punggung yang telah berlangsung lebih dari tiga bulan. Hal ini juga ditunjukkan oleh hasil dari beberapa penelitian para ahli saraf.
  • Sakit kepala - Akupunktur dapat membantu meringankan migren atau sakit kepala karena tegang. Dua penelitian besar menemukan bahwa orang yang menjalani terapi akupunktur mampu mengurangi penderitaan hari harinya dengan masalah migren dibanding dengan mereka yang melakukan pengobatan secara konvensional terhadap migren.
  • Fibromyalgia - Studi yang menguji seberapa baik akupunktur bekerja melawan rasa sakit fibromyalgia memiliki hasil yang beragam. Beberapa menunjukkan mampu mengurangi rasa sakit untuk sementara, tetapi yang lain tidak. Sebuah studi kecil oleh Mayo Clinic menyatakan bahwa akupunktur dapat mengurangi dua masalah lain dari fibromyalgia: kelelahan dan kecemasan. Tapi secara keseluruhan, tidak ada bukti belum cukup untuk membuktikan bahwa akupunktur bekerja untuk fibromyalgia.
  • Nyeri Arthritis - Akupunktur dapat menjadi tambahan yang bermanfaat untuk pengobatan konvensional untuk osteoarthritis, Dan beberapa penelitian yang paling menjanjikan awal telah menunjukkan akupunktur mampu meredakan nyeri arthritis di lutut. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan tanpa keraguan bahwa itu efektif untuk osteoartritis.
  • Carpal Tunnel Syndrome -Akupunktur diuji dan dibandingkan dengan pil steroid untuk tangan dan nyeri lengan dari carpal tunnel syndrome. Para peneliti di Taiwan memberi satu kelompok delapan perlakuan akupunktur yang berlangsung selama lebih dari sekitar satu bulan. Para pasien melaporkan lebih lega untuk waktu yang lebih lama dibandingkan dengan kelompok yang minum obat untuk penyembuhan tersebut. Sementara studi seperti ini telah menjanjikan, lebih banyak bukti masih diperlukan untuk mengkonfirmasi bahwa akupunktur efektif untuk sindrom terowongan karpal.
  • Sakit Gigi - Akupunktur mampu mengurangi dari rasa sakit akibat pencabutan gigi atau operasi gigi. Bahkan beberapa ahli menyarankan untuk menggunakan metode akupuntur pagi penderita sakit gigi.
  • Nyeri lain -Orang-orang telah mencoba akupunktur untuk nyeri leher, nyeri otot, siku, dan kram menstruasi. Mereka mencoba untuk menghindari obat-obatan dan efek sampingnya. Di AS, tinjauan oleh Institut Kesehatan Nasional menyerukan penelitian yang kuat untuk memverifikasi janji bahwa akupunktur berlaku untuk kondisi yang berbeda.
  • Tambahan Pereda Nyeri - Akupunktur dapat memberikan pereda nyeri tambahan bila digunakan bersama dengan obat nyeri atau terapi lainnya seperti pijat. Akupuntur dapat mengurangi kebutuhan obat dan dapat meningkatkan kualitas hidup orang yang mengalami nyeri kronis.
  • Mual - Akupunktur pada titik (P6) perikardium akupunktur di pergelangan tangan dapat mengurangi gejala mual dan muntah, bahkan setelah perawatan obat kanker atau operasi. Sebuah Studi membandingkan 10 metode akupunktur yang berbeda termasuk jarum, stimulasi listrik, dan akupresur untuk pengobatan mual atau muntah dan menemukan bahwa pengobatan akupunktur bekerja lebih baik.
  • Akupunktur dan Perawatan Kanker - Karena akupunktur dapat mengurangi rasa sakit, mual, dan muntah, kadang-kadang digunakan untuk membantu orang mengatasi gejala kanker atau kemoterapi. Hal ini juga dapat membantu mengurangi sakit terkait dengan kanker payudara. Pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu dan mencari praktisi yang memiliki pengalaman bekerja dengan pasien kanker. Baca juga : Tips dan Trick Berkunjung ke Dokter
  • Akupunktur dan Kesuburan - Selebriti seperti penyanyi Celine Dion dan Mariah Carey melakukan terapi akupunktur yang digunakan bersama dengan perawatan kesuburan yang membantu mereka hamil. Sebuah tinjauan penelitian medis atas pandangan ini, menunjukkan bahwa akupunktur dapat meningkatkan efektivitas pengobatan kesuburan. Satu teori menyatakan bahwa akupunktur membantu dengan mengurangi stres dan meningkatkan aliran darah ke ovarium.
  • Akupunktur untuk berhenti merokok - Akupunktur telah digunakan untuk berbagai kondisi lainnya, termasuk berhenti merokok, insomnia, kelelahan, depresi, dan alergi. Bukti itu menunjukkan cara yang terbaik untuk beberapa penggunaan akupunktur. Misalnya, jarum akupunktur ditempatkan di telinga luar untuk membantu orang berhenti merokok.
  • Akupunktur dan Anak - Akupunktur umumnya dianggap aman untuk anak-anak, selama anda menggunakan praktisi berlisensi yang mengikuti standar yang direkomendasikan praktek. Hal ini terutama digunakan untuk mengontrol rasa sakit atau mual dan muntah setelah operasi atau pengobatan kanker. Bukti ilmiah tidak mendukung penggunaan akupunktur untuk mengobati gangguan perhatian defisit hiperaktif.
Meskipun akupuntur merupakan salah satu tips kesehatan dalam pengobatan tradisional yang sudah menjadi bagian dari pengobatan konvensional, metode ini juga tidak begitu saja aman untuk dilakukan pada setiap penyakit. Dan untuk mengetahui bagaimana tips yang bagus dalam menjalani terapi ini, kenzoo akan share pada posting selanjutnya. Semoga arikel ini bermanfaat bagi para sahabat.

0 komentar em “Fungsi Pengobatan Dengan Metode Akupuntur”

Poskan Komentar