Warung Bebas

Minggu, 05 Agustus 2012

Berbagai Macam Manfaat Lidahbuaya

Berbagai Macam Manfaat Lidahbuaya
Berbagai Macam Manfaat Lidah buaya - Lidah buaya atau aloe vera juga disebut tanaman Sanjivani karena mempunyai sifat sebagai obat. Aloe vera bekerja sebagai antibiotik pembunuh nyeri dan juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit. Dalam tips kesehatan kali ini kenzoo mencoba mengulas beberapa manfaat lidah buaya yang bisa digunakan sebagai obat dan juga untuk perawatan tubuh.

Aloe Vera adalah obat mujarab sejak 5000 tahun yang lalu dengan nama botani Aloe barbadensis. Ada sekitar 250 spesies dari Aloe Vera dan beberapa spesies yang dipilih mengandung sifat obat. Tubuh kita membutuhkan 21 asam aloetic, dan dari 18 asam aloetic bisa didapatkan dari aloe vera saja. Gel aloe vera memiliki zat obat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Aloe Vera mengandung zat saponin yang memiliki properti untuk membersihkan tubuh idari dalam dan membuat kuman mati. Aloe Vera adalah antibiotik dan antiseptik terbaik di dunia.

Berbagai macam manfaat Aloe Vera :
  • Antibiotik - Aloe Vera menghancurkan bakteri salmonella penyebab nanah dalam tubuh. Aloe Vera adalah perusak bakteri terbaik. Kita dapat menerapkan Aloe Vera pada daerah yang terkena.
  • Menyegarkan - Aloe Vera memberikan kekuatan untuk proses metabolisme. Keberadaan vitamin C dalam Aloe Vera mencegah kita dari banyak penyakit seperti sirkulasi darah dan pembuluh darah jantung.
  • Pencernaan - Saponin yang terdapat dalam Aloe Vera membersihkan uisus dan meningkatkan nafsu makan.
  • Menghapus racun dari tubuh kita. Karena berbagai alasan racun menumpuk dalam tubuh kita seperti polusi udara, polusi air, merokok, sayuran dan obat-obatan. Aloe Vera menghilangkan hal-hal beracun tersebut dari tubuh kita, karena sejumlah besar cairan nutrisi dimanfaatkan dalam darah kita dan aloe vera bekerja memurnikan darah.
  • Gangguan Hati gangguan - Aloe Vera mengurangi trigliserida dan kolesterol jahat LDL dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kolesterol baik HDL dalam darah. Hal ini meningkatkan kekuatan kerja jantung dan mempercepat peredaran darah murni ke seluruh tubuh. Nervous jantung menjadi kuat karena logam kalsium, magnesium dan kalium yang terdapat dalam Aloe Vera.
  • Nyeri sendi - Aloe Vera adalah peredam rasa sakit. Untuk mengurangi pembengkakan lutut akibat nyeri sendi, Anda dapat melakukan pememijatan lutut Anda dengan gel Aloe Vera.
  • Diabetes - Aloe Vera membantu kerja pankreas, mengontrol produksi insulin dalam pankreas. Ini membantu mengurangi rasa sakit dengan cepat pada pasien diabetes yang menderita luka dan mitigasi.
  • Masalah Kemih - Aloe Vera bermanfaat untuk batu di ginjal. Orang-orang yang ginjalnya telah dinonaktifkan sangat bagus dengan mengkonsumsi aloe vera. Ini akan menghapus infeksi hati dan juga bermanfaat untuk penyakit kuning.
  • Maag - Aloe Vera bermanfaat untuk usus lambung dan memudahkan pencernaan.
  • Sistem reproduksi - Aloe Vera disebut teman-teman perempuan. Tidak ada pengganti dari Aloe Vera sebagai obat alami. Rahim wanita bekerja dengan baik dengan penggunaan Aloe Vera dan membantu menghilangkan masalah testis terkait pada pria. Namun jangan menggunakan Aloe Vera selama kehamilan.
  • Perawatan Kulit - Aloe Vera menjadi zat yang terbaik untuk setiap jenis kulit. Ini membuat kulit halus dan lembut dan menjadi obat untuk kulit terbakar. Hal ini sangat membantu untuk memberikan nyawa baru ke jaringan yang rusak. Ini adalah obat yang sangat efektif untuk eksim psoriasis. Pada manusia dan hewan Aloe Vera menghancurkan kuman atau bakteri dari alergi dan gatal-gatal. Baca juga : Cara Tradisional Agar Kulit Putih Mulus.
  • Sebagai Pelembab - Belakangan ini banyak sekali produsen kosmetik yang menggunakan bahan aloe vera sebagai pelembab. Selulosa dan karbohidrat yang ditemukan dalam Aloe Vera yang masuk ke dalam kulit mampu menghancurkan bakteri dan menghilangkan minyak yang disimpan di kulit. Ini membuka pori-pori kulit dan akan menghapus sel kulit mati dan menciptakan sel-sel baru.
  • Mengurangi rambut rontok - Beberapa elemen beracun terakumulasi dalam usus kecil, yang merupakan penyebab utama rambut rontok dan Aloe Vera membantu untuk membuang unsur-unsur beracun ini. Usapkan pada rambut Anda dengan gel Aloe Vera secara teratur karena ini mampu mempercepat pertumbuhan rambut, menghilangkan ketombe dan membuat rambut lebh bersinar.
Untuk penggunaan lidah buaya atau aloe vera sendiri bisa dengan cara dikonsumsi jika ingin pengobatan dari dalam dan langsung diusapkan pada kulit jika digunakan sebagai obat luar. Untuk dikonsumsi, aloe vera bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Salah satunya adalah dibuat manisan.Sebagai catatan yang paling penting adalah : Jangan menggunakan atau mengkonsumsi aloe vera pada saat sedang masa kehamilan atau menstruasi.

Nah, demikian tips kesehatan pada posting kali ini tentang Berbagai Macam Manfaat Lidah buaya yang bisa kenzoo bagikan buat para sahabat. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar em “Berbagai Macam Manfaat Lidahbuaya”

Poskan Komentar