Warung Bebas

Minggu, 26 Agustus 2012

6 Kesalahan Pria dalam Pernikahan

6 Kesalahan Pria dalam Pernikahan
6 Kesalahan Pria dalam Pernikahan - Tanpa anda ketahui dan sengaja, bagi kaum pria kemungkinan sering membuat kesalahan dan itu bisa terjadi dalam rumah tangga yang anda bangun bersama pasangan. Anda bisa menanyakan pada istri anda sekarang sebelum anda mendapatkan defensif. Anda mungkin tidak mengetahui telah membuat beberapa kesalahan yang bisa merusak kebahagiaan anda sendiri bersama keluarga.Nah, jika dalam tips dan trick sebelumnya kenzoo pernah membahas tentang 7 Kesalahan Pria dalam Mencari Pasangan, maka kali ni akan kenzoo bagikan tentang beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh pria terhadap pernikahannya.

Dengan menyadari beberapa kesalahan dan berusaha untuk tidak mengulangi lagi tidak hanya akan membantu kebahagiaan pernikahan yang anda bina, namun hal ini juga dapat membantu dengan kesehatan anda. Stres yang berkembang dan perasaan negatif yang tidak ditangani dapat menyebabkan masalah fisik dan psikologis. Hal ini bisa memicu kecemasan atau depresi pada salah satu dari anda dan pasangan.

Berikut ini ada beberapa kesalahan umum yang biasa dilakukan pria dalam keluarga dan bagaimana anda memperbaiki.

1. Tidak menunjukkan empati.

Empati adalah bagian paling penting dari setiap hubungan. Ini adalah kemampuan untuk mengenali dan berbagi perasaan dengan pasangan. Dan itu adalah sesuatu yang secara umum, wanita lebih baik dalam bersikap daripada pria. Wanita ingin perasaan mereka untuk dipahami dan divalidasi. Dan pria harus menemukan cara tersebut. Ini merupakan salah satu jenis kesalahan yang pria lakukan terhadap wanita.us. Itu kesalahan. Ketika pasangan memberitahukan kepada anda bahwa dia merasa diabaikan, ini adalah waktunya bagi pria untuk belajar memahami leih jauh tentang perasaannya dari pada mebicarakan tentang fakta-fakta.

2. Boros

Pria cenderung lebih banyak melakukan pembelian dan menghabiskan uang untuk membeli sesuatu yang mahal. Sebagi contoh adalah membeli mobil tanpa terlebih dahulu membicarakan dengan istri anda. Bahkan kesalahan ini bisa dikatakan menempati peringkat kedua setelah perselingkuhan. Sadar atau tidak sadar, pria sering menetapkan sendiri peran kepemimpinannya dalam hubungan keluarga.

Mengatasi hal ini, sebaiknya bicarakan segala hal yang berkaitan dengan pengeluaran dengan keluarga anda. Buat suatu acara kecil kecilan dalam ruangan untuk berdiskusi yang bisa dihadiri oleh pasangan dan juga anak anak.

3. Egois

Saat sedang berada di kamar tidur, sering sebagai pria merasa lupa atau behkan lebih buruk lagi tidak mengerti dan paham bahwa istri mereka sedang membutuhkan lebih dari yang mereka lakukan lebih dari sekedar mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Kasih sayang yang diberikan oleh pria akan membuat wanita merasa dihargai dan dibutuhkan. 

Kebanyakan dari pria menganggap bahwa berhubungan badan sebagai sarana yang memadai untuk semakin dekat. Namun kebanyakan wanita akan menilai bahwa kasih sayang dalam keluarga bisa di dapatkan sebelum melakukan hubungan badan tersebut.

4. Mendengarkan dengan cara yang salah.

Mendengarkan tidak berarti mengangguk ketika istri Anda menjelaskan tentang apa yang mengganggunya, sambil memikirkan cara-cara untuk memperbaiki masalah. Pria cenderung untuk menganalisis situasi dan menghasilkan pilihan.

Apa yang paling sering diinginkan istri anda adalah, dia ingin Anda untuk secara aktif terlibat dalam percakapan, bukan dengan mencoba untuk menjadi pahlawan dan mencoba menutup pebicaraan, namun dengan menunjukkan minat pada apa yang dia katakan dan peduli secara emosional tentang apa yang sedang istri anda alami. Menjadikan diri anda aktif dan ikut campurtangan dengan yang istri anda alami akan membangkitkan kebahagian istri anda. Sesekali mencoba menigintip isi otak wanita bisa menjadikan anda pria yang romantis.

5. Perasaan yang Tertutup

Mendengarkan pembicaraan istri Anda tentang perasaannya sangat penting. Dan membicarakan tentang perasan anda juga menjadikan istri anda merasa dihargai. Banyak pria, yang berpikir bahwa mereka perlu untuk menyembunyikan perasaan mereka dengan dalih menjadikan pria lemah. Ini merupakan sebuah kesalahan yang paling banyak pria lakukan. 

Wanita akan merasa kehilangan kedekatan hubungan dengan suami ketika pria berusaha menyembunyikan tentang perasaanya. Wanita merasa bahwa dia telah ditinggalkan oleh pasangannya. Kita semua menyadari bahwa untuk membuat pria terbuka dengan perasaanya adalah suatu hal yang sulit. Pria belajar bahwa dia tidak bisa membiarkan oranglain tahu kapan dirinya merasa takut karena ini adalah risiko. Namun, sebaiknya bagi pria menyadari bahwa dengan membuka perasaan dengan istri akan membuatnya menjadi lebih kuat.

6. Merasa Berkuasa.

Menjadi seorang pria bukan berarti yang paling bertanggungjawab terhadap semua hal. Ini merupakan salah satu kesalahan yang pria alami. Dengan dalih ini, kebanyakan pria mencoba mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan cara yang dominan. Perlu pria ketahui bahwa ini bukanlah tuntutan atau mencoba untuk mengalahkan wanita karena wanita akan menarik diri dari hal ini.

Pria sering menempatkan dirinya pada dasar posisi kekuasaan dan meniadakan hubungan yang timbal balik, mendukung dan saling peduli. Seorang pria yang mempunyai perilaku baik jika bisa memunculkan konteks hubungan pria dengan orang lain dan bukan sebagai entitas independen.

0 komentar em “6 Kesalahan Pria dalam Pernikahan”

Poskan Komentar