Warung Bebas

Rabu, 22 Agustus 2012

5 Syarat Penting Sebelum Menikah

5 Syarat Penting Sebelum Menikah5 Hal Penting Sebelum Menikah - Menikah merupakan hal yang menarik, tapi ini juga merupakan sebuah keputusan yang sangat besar dan tidak bisa dianggap sebagai hal yang biasa. Pada tips dan trick dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah share tentang Apa Alasan Kita menikah, maka ini bisa menjadi kelanjutan bagi beberapa hal pertimbangan buat para sahabat. Jika anda ingin menuju kepelaminan dan anda telah menemukan orang yang tepat untuk mendampingi anda menjalin rumah tangga baru, tanyakan pada diri anda lima pertanyaan berikut sebagai syarat sebelum anda setuju untuk menikah.

1. Apa komitmen anda

Sebelum melangsungkan pernikahan dengan pasangan pilihan anda, sangatlah penting bagi anda berdua untuk membicarakan komitmen selanjutnya. Bagi wanita, cobalah untuk mengetahui tentang  hubungan yang diinginkan pria. Pastikan anda berdua menyetujui dengan komitmen yang anda buat. Jika anda mempunyai ide yang berbeda, anda akan terikat pada suatu masalah yang akan timbul kemudian hari dalam pernikahan anda. Mungkin anda menemukan beberapa hal yang bisa dianggap kurang penting namun ini bisa menjadikan masalah yang lain. Pastikan anda berdua memiliki ide yang sama terkait dengan hubungan dan kesetiaan. Anda mungkin akan menemukan hal hal yang mengecewakan bagi anda berdua, namun ini akan lebih baik dari pada rasa kecewa itu datang setelah pernikahan terjadi.

2. Bagaimana Anda Mengatur Keuangan

Bagi kabanyakan orang mungkin beranggapan bahwa uang bukanlah segalanya, namun segalanya membutuhkan uang. Dan uang bisa menjadikan salah satu alasan utama perkelahian, pertentangan dan kepahitan dalam pernikahan dan juga hubungan lainnya. Jika anda adalah orang yang suka berhemat dan suka menabung namun pasangan anda adalah orang yang suka menghabiskan uang , hal ini bisa menjadikan sesuatu yang menyakitkan bagi anda. Pastikan anda berdua memahami tips dan trick juga kebiasaan dalam mengatur keuangan dan mencoba menemukan cara yang bisa menjadi jalan tengah dan adil bagi anda berdua. Jika anda membutuhkan pendapat orang lain, cobalah mencari seorang penasehat keuangan yang bisa membantu untuk menghindari perebutan kekuasaan dan menghindari putus cinta.

3. Bagaimana Kedekatan Dengan Keluarga dan Teman

Dia mungkin ingin menghabiskan waktunya bersama anda, tetapi ada kemungkinan anda juga mempunyai keinginan untuk bermain bersama dengan teman teman anda. Sebagi contoh adalah anda menginginkan bahwa hari minggu merupakan hari untuk kalian berdua, namun anda memilih untuk berada dirumah orangtua anda. Ini merupakan hal yang perlu anda bicarakan sebelum anda melepas status lajang anda. Ini merupakan salah satu perbedaan pendapat yang cukup memiliki dampak negatif pada kebahagiaan perkawinan anda. Temukan cara bagaimana anda bisa menghabiskan liburan bersama dengan keluarga anda sendiri dan seberapa sering anda harus mengunjungi orangtua anda. Penting bagi anda berdua untuk membicarakan tentang sejauh mana campur tangan keluarga dalam kehidupan anda bersama pasangan.

4. Bagaimana Anda menangani Stres

Menangani stres pada diri sendiri dan kemarahan merupakan hal yang perlu anda sadari. Tapi bagaimana anda bereaksi jika stres dan kemarahan yang dialami oleh pasangan anda. Hubungan yang kuat bisa anda bangun bersama pasangan jika anda mampu mendukung pasangan untuk melalui masa sulit yang dialami oleh pasangan anda. Penting bagi anda untuk belajar tentang Tips Mengendalikan Amarah dan mengetahui tingkat kemampuan anda dalam memecahkan masalah sebelum anda berjalan bersama. Jika tidak, kemungkinan besar pernikahan anda akan berakhir dengan perpisahan.

5. Bagaimana Anda Mengekspresikan Cinta Anda

Kita semua menginginkan dan merasa pantas untuk dicintai, tetapi setiap orang mempunyai cara tersendiri dalam mewujudkan dan menunjukkan perasaan cintanya. Pria mungkin merasa dengan bekerja keras dan mencukui kebutuhan keluarganya merupakan wujud dari besarnya cintanya terhadap keluarga, sementara wanita mungkin merasa terabaikan karena suami yang tak pernah berhenti untuk sekedar memberikan pelukan. Bagi pria, mencoba untuk Mengintip Isi Otak Wanita, bisa menjadi salah satu tips dan trick yang brilian. Karena dengan begitu anda akan sedikit terbantu untuk memahai satu dengan yang lain. Ini sangat penting untuk anda bicarakan dan saling berbagi perasaan. Anda tidak boleh merasa bahwa anda sedang membutuhkan karena kebutuhan akan kasih sayang bersifat universal.

Ketika anda berdua sudah berada pada satu komitman yang sama, saling mengerti akan kebutuhan masing masih juga bagaimana cara menunjukkan dan mengekspresikan cinta dan juga anda siap untuk menerima semua keadaan itu maka anda akan mengetahui dengan kesiapan anda melepaskan masa lajang untuk menuju ke jenjang pernikahan yang bahagia. Semoga bermanfaat.

0 komentar em “5 Syarat Penting Sebelum Menikah”

Posting Komentar