Warung Bebas

Jumat, 20 Juli 2012

Cara Menghemat Baterai Android Smartphone

Cara Menghemat Baterai Android Smartphone
Cara Menghemat Baterai Android Smartphone - Mungkin anda semua sudah tahu bahwa gadget berplatform Android adalah salah satu yang jenis smartphone yang boros akan penggunaan daya baterainya. Ketika Anda sedang memeriksa e-mail, mengatur kalender, surfing web, dan bahkan saat bermain "Angry Birds" di telepon Anda, Anda mungkin berharap bahwa baterai smartphone anda berlangsung sedikit lebih lama. Anda pasti sudah tahu bahwa dengan mengatur peredupan layar gadget Anda dan menonaktifkan GPS sampai Anda membutuhkannya akan membuat baterai lebih tahan lama. Selain itu Tips Menghindari Baterai Palsu untuk anda gunakan sangatlah penting guna memaksimalkan penggunaan gadget anda. Nah, jika dalam artikel sebelumnya kenzoo share tentang Cara Agar Baterai Laptop Awet, maka berikut ini kenzoo telah menemukan lima tips dan trick lain untuk memaksimalkan umur baterai Android telepon anda.

1. Matikan Mode Roaming NIX.

Tidak semua orang tinggal di daerah dengan cakupan signal yang sempurna. Dan bila Anda sering bepergian dan keluar dari area sinyal yang kuat terutama pada siang hari, kadang-kadang telepon Anda akan berada pada modus Roaming, yang pasti pada saat kondisi seperti itu diperlukan daya yang lebih banyak. mungkin Anda bisa sedikit lebih bersabar dengan e-mail anda yang tertunda dan update jaringan sosial. Selain itu anda juga bisa menonaktifkan fitur Roaming NIX untuk memperpanjang penggunaan daya tersebut. 
Caranya : Pengaturan> Wireless Network> MobileNetwork. Kemudian hapus centang data Jelajah.

2. Menonaktifkan atau mengubah auto-sync frekuensi.

Apps yang menarik untuk update dari web-e-mail, jejaring sosial, jaringan cuaca, berita-pekerjaan yang ditempatkan pada Background dengan mudah dapat menguras baterai dalam waktu yang relatif singkat.. Anda dapat mematikan Auto-Sync lengkap dan memilih untuk ambil update secara manual. 
Cara : Setting> Account & Sync. Hapus tanda centang untuk menonaktifkan data Google Automatic Data Backgroound, dan hapus centang Auto-Sync untuk semua aplikasi lainnya.

Jika ini terlalu ekstrim menurut anda, coba turunkan frekuensi sync dari account individu dan aplikasi. Alih-alih memperbarui Twitter atau cuaca setiap jam, mengatur telepon Anda untuk memeriksa setiap tiga atau lima jam, misalnya. Perbarui frekuensi sync di Akun & Sync atau dalam pengaturan aplikasi individu.

3. Matikan Haptic feedback.

Fitur ini berguna dan kadang-kadang menyenangkan, tapi umpan balik haptic dapat mengguras daya tahan baterai Android anda, terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk mengetik. Jika Anda tidak membutuhkan fitur tersebut, matikan getaran untuk keyboard pada layar saja atau untuk segala sesuatu, termasuk tombol mana saja yang tidak berlaku.

Pengaturan ini diletakkan di menu yang berbeda tergantung pada versi Android Anda. Untuk mematikan getaran keyboard, lihat di bawah Bahasa & Keyboard dalam menu Pengaturan utama, dan hapus centang pada Vibrate on Keypress, Vibrate When Typing, atau pilihan yang serupa. Matikan haptics sama sekali dengan cara :  Pengaturan> Suara (atau Sound & Display)> Haptic feedback..

4. Hilangkan dry battery widget.

Beberapa widget menyediakan akses cepat ke kontrol player, informasi tentang status baterai ponsel Anda, cuaca, atau waktu. Tapi beberapa sumber daya widget lebih dari yang lain, terutama jika mereka mengandalkan informasi dari web. Gunakan aplikasi pemantau baterai  ponsel Anda untuk melacak aplikasi apa saja yang menggunakan kekuatan besar, dan anda dapat menghilangkan widget yang kurang diperlukan. Untuk widget sampah, scroll ke bawah sampai sampah muncul di bagian bawah layar, kemudian drag dan drop.

5. Jangan biarkan Sleep Wi-Fi.

Untuk menjaga baterai agar tidak terkuras dan menendang 3G disaat ponsel siaga, anda bisa mengubah kebijakan Sleep Wi-Fi. 
Dengan cara Pengaturan> Wireless & Jaringan> Menu> Advanced.

Nah, itulah tadi sedikit tips dan trick pada posting kali ini tentang Cara Menghemat Baterai Android Smartphone. Semoga bisa bermanfaat buat para sahabat.  Bagi anda yang ingin berlangganan artikel dari kenzoo, anda bisa bergabung dalam FB Funpage, Follow Twiter, atau bahkan menerima pemberitahuan lewat email dengan cara mengisi data email anda pada kolom subcribe dibawah ini. Terimakasih..

0 komentar em “Cara Menghemat Baterai Android Smartphone”

Poskan Komentar