Warung Bebas

Kamis, 05 Juli 2012

Cara Bersikap Ketika Orangtua Bercerai

Cara Bersikap Ketika Orangtua Bercerai
Cara Bersikap Ketika Orangtua Bercerai - Menonton orang tua yang 'bercerai adalah sesuatu yang dapat menyebabkan banyak trauma emosional dan stres pada anak. Perasaan yang tanpa sistem pendukung dapat melumpuhkan dan memiliki efek luas pada jiwa anak dan perilaku. Itu sebabnya mempelajari berbagai metode untuk mengatasi perceraian menjadi penting bagi anak. Jika dalam tips dan trick pada artikel sebelumnya kenzoo bagikan tentang Tips Mengahiri Hubungan Secara Baik-baik, Berikut adalah beberapa langkah untuk membantu Anda bersikap ketika anda sedang mengalami kondisi dimana orang tua anda bercerai.

Jangan Saling Menyalahkan

Beberapa anak meyakinkan diri akan kenyataan bahwa perceraian orang tua mereka entah bagaimana kesalahan mereka dan kesalahan siapa. Stres dan rasa bersalah yang mereka rasakan karena peristiwa tersebut adalah sesuatu yang dapat memiliki efek yang sangat melumpuhkan pada mereka. Adalah penting bahwa anda sebagai anak berbicara kepada orang tua manda tentang perasaan ini dan menginginkan pemikiran ini keluar dari kepala mereka. Aspek anak dan perceraian bisa menjadi jaring kusut dari emosi dan ini adalah hal yang sangat penting, sehingga kita belajar bagaimana mengatasinya.

Berbicara dengan Orang lain / Jaga Sibuk

Jangan melalui masa sulit ini sendirian. Pergi dan temuilah beberapa teman atau keluarga dekat anda dan beranikan untuk mencurahkan isi hati anda yang sedang berduka. Bicarakan perasaan Anda, dan Anda akan melihat bahwa mereka memiliki efek katarsis pada Anda. Usahakan diri Anda sibuk dengan kegiatan sekolah dan bekerja. Hal ini membantu untuk menjaga pikiran Anda dan membantu dalam proses penyembuhan.

Berurusan dengan Orang Tua

Jangan terjebak di tengah permasalahan orang tua, karena hal tersebut justru akan semakin menambah stress diri Anda. Memutuskan untuk perceraian adalah pandangan orangtua Anda dan berurusan dengan konsekuensinya adalah sebagai hasil dari apa yang akan mereka dapatkan dari perceraian tersebut. Biarkan mereka berpikir tentang bagaimana Cara Menjalani Kehidupan Pasca Putus Cinta tersebut. Biarkan orang tua Anda menghadapi masalah mereka sendiri antara satu sama lain tanpa menggunakan Anda sebagai perantara. Itu akan menjadi penambahan masalah kedua bagi mereka yaitu Anda dan mereka. Anda memiliki hak untuk berhubungan dengan kedua orang tua. Bahkan, Anda akan menemukan bahwa berbicara dengan setiap orangtua membantu dalam proses penyembuhan. Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Anda membutuhkan dukungan emosional dalam hidup. Anda harus dapat melanjutkan hidup Anda. Pastikan bahwa apapun yang terjadi, semua demi kebaikan bersama

Pandangan singkat tentang cara untuk mengatasi perceraian adalah usaha untuk membantu Anda mendapatkan beberapa perspektif dan arahan dalam proses penyembuhan yang melibatkan perceraian. Mungkin terdengar seperti sesuatu hal yang tampak begitu sederhana. Kenzoo tidak dapat membayangkan betapa sulitnya menjalani sesuatu seperti ini. Tapi titik dari masalah ini adalah bahwa kartu telah dibagikan dan Anda harus memainkannya. Lalu mengapa tidak bermain dengan kekuatan seperti yang lain? Muncullah dengan penuh kemenangan dan bahagia melalui semua permasalahan itu dan miliki sebuah keyakinan bahwa luka itu akan surut jauh dan keadaan akan membaik buat anda. 

Mungkin itu adalah cara terbaik untuk Bersikap Ketika Orangtua Bercerai yang bisa kenzoo bagikan buat para sahabat dalam tips dan trick kali ini. Semoga bermanfaat dan semoga keadaaan anda akan semakin lebih baik.

0 komentar em “Cara Bersikap Ketika Orangtua Bercerai”

Posting Komentar