Warung Bebas

Sabtu, 28 Juli 2012

Bahaya Bersepeda Bagi Kesehatan Seksual Wanita

Bahaya Bersepeda Bagi Kesehatan Seksual Wanita
Bahaya Bersepeda Bagi Kesehatan Seksual Wanita - Melakukan aktivitas berolahraga dengan bersepeda merupakan sebuah hal yang sangat mengasikkan. Selain menjadikan tubuh sehat dan bugar, hal ini juga bisa membuat otak menjadi fress. Selain lebih irit ini juga menjadikan salah satu gaya hidup sehat yang banyak dilakukan oleh pekerja kantoran yang tidak ingin terjebak kemacetan lalu lintas. Namun, tahukan anda dibalik semua itu ada bahaya yang mengancam kesehatan seksual anda. 

Menghabiskan waktu luang dengan bersepeda telah dikaitkan dengan disfungsi ereksi pada pria, namun sebuah studi baru menunjukkan bahwa hal ini juga menjadikan hal yang membahayakan bagi kesehatan seksual pada wanita.

Banyak wanita yang mengalami siklus mati rasa yang kadang kadang dapat terjadi karena duduk di sadel sepeda. Sadel sepeda yang dirancang sedemikian rupa membuat berat badan tubuh bertumpu pada ujung sadel yang dapat memampatkan saraf dan pembuluh darah di daerah kelamin. Pada pria ini meningkatkan risiko disfungsi ereksi yang telah didokumentasikan dalam studi yang dilakukan pada petugas polisi laki laki terhadap patroli sepeda di Amerika.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Yale tahun 2006 menemukan pengendara sepeda memiliki sensasi genital kurang dibandingkan dengan pelari perempuan. Dari hal ini para ilmuwan percaya bahwa para pengendara sepeda perempuan mungkin memiliki resiko yang sama dengan pengendara sepeda laki laki untuk masalah seksual. Dalam penelitian terbaru, para peneliti Yale mencoba untuk menentukan apakah ada faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi nyeri dan mati rasa pada pengendara perempuan. 

Empat puluh delapan wanita mengambil bagian dalam studi ini. Setiap pengendara yang konsisten bersepeda minimal 10 mil seminggu,namun terkadang lebih. Dalam hal ini penelitian mengambil kesimpulan bahwa pada setang sepeda dengan posisi yang lebih rendah dari tempat duduk mereka mengalami lebih banyak tekanan di daerah jaringan lunak yang disebut perineum, dan mengalami penurunan sensasi di dasar panggul.

Para peneliti menemukan bahwa semakin rendah setang sehubungan dengan pelana, semakin pengendara harus bersandar ke depan, memaksanya untuk menempatkan persentase yang lebih besar dari berat tubuhnya pada perineum. Masalah ini sangat mungkin terjadi ketika seorang pengendara membungkuk ke depan, rata kembali dan menempatkan tangannya pada setang sepeda untuk melalui jalur pada posisi yang lebih aerodinamis.

Para peneliti pada dasarnya menunjukkan bahwa ada faktor-faktor risiko yang dapat dimodifikasi terkait dengan pengendara wanita.. Ini lebih baik posisi kita untuk mendidik pengendara pada praktek mengendarai yang aman yang sebenarnya bisa bermanfaat bagi kebugaran dan pengurangan tekanan juga hilangnya sensasi  di dasar panggul."

Temuan yang dipublikasikan ini, membantu menjelaskan lebih lanjut mengenai masalah yang dihadapi oleh pengendara perempuan, tapi studi lebih lanjut masih diperlukan utnuk menguatkan hasil temuan ini. 


Demikian tips kesehatan pada posting kali ini tentang Bahaya Bersepeda Bagi Kesehatan Seksual Wanita yang bisa kenzoo bagikan pada para sahabat. Semoga bermanfaat.

0 komentar em “Bahaya Bersepeda Bagi Kesehatan Seksual Wanita”

Poskan Komentar