Warung Bebas

Rabu, 25 Juli 2012

Alasan Kenapa Kita Harus Menikah

Alasan Kenapa Kita Harus Menikah
Alasan Kenapa Kita Harus Menikah - Merupakan sebuah fakta yang cukup lama dan  seolah telah menjadi hal tradisional dan kebijaksanaan konvensional bahwa orang menikah hidup lebih lama dan lebih sehat daripada orang yang hidup menyendiri atau tunggal. Orang yang sudah menikah lebih sehat, hidup lebih lama, dan lebih bahagia seperti yang telah ditunjukkan oleh sebuah penelitian yang mengatakan bahwa : 

    - kurang mungkin untuk meninggal di usia ini, khususnya pria
    - kurang mungkin untuk meninggal akibat penyakit jantung atau stroke

Orang yang menikah mungkin sudah memiliki keuntungan kesehatan sebelum mereka mengatakan janji mereka dan Orang sehat cenderung untuk menikah. Tapi mengapa? Dan bagaimana dengan orang yang berada dalam hubungan berkomitmen tetapi tidak menikah? 

Apa yang Menjadikan Sehat Tentang Pernikahan?

Berikut adalah tiga alasan mengapa pernikahan dapat menjadikan kesehatan yang lebih baik:
  1. Perilaku yang lebih aman. Pengambilan risiko dan jatuh dalam penyalahgunaan zat dan obat obat terlarang lebih mudah bila anda dalam kesendirian. Baca : Kebiasaan Pria Saat Depresi dan Pengobatannya
  2. Terhubung secara sosial. Jika Anda sudah menikah, idealnya itu hubungan terdekat Anda. Itu berarti ada mitra dan sumber dukungan yang dekat dan tersedia. 
  3. Di sisi lain, orang yang tidak senang dapat menjalankan risiko isolasi sosial yang dapat menyebabkan depresi dan mengabaikan kesehatan seseorang.
Kesehatan pembantu : Pasangan Anda bisa membantu Anda menjaga kebiasaan pola hidup sehat. Pasangan Anda adalah kekuatan besar yang berpengaruh dalam perilaku Anda sendiri. Anda memiliki seseorang untuk mengingatkan Anda bahwa Anda tidak boleh makan itu atau bahwa Anda harus mengurangi kebiasaan kebiasaan negatif lainnya. Orang yang dalam hubungan pernikahan bahagia juga lebih mungkin untuk mengikuti saran dan rekomendasi dari dokter mereka.

Tentang Jangka Panjang Hubungan?

Hidup dengan Anda mungkin juga memiliki manfaat kesehatan penting lainnya. Konsensus umum adalah "BENAR" bahwa kumpul kebo memiliki efek positif, tetapi tidak untuk tingkat yang sama seperti pernikahan. Sebagian besar penelitian di bidang ini telah dilakukan pada pasangan heteroseksual. Tapi para ahli yang diwawancarai untuk cerita ini tidak melihat mengapa manfaat memiliki pasangan tidak harus meliputi sesama jenis kemitraan. Cinta dan dukungan, dan bagaimana hal ini berarti kita merawat lebih baik dari diri kita ketika kita memiliki seseorang yang diinvestasikan dalam kebahagiaan kita, tidak terukur.

Hanya memakai cincin tidak cukup. Pernikahan yang baik dapat berarti kesehatan yang lebih baik.

Sebuah studi dari pasien bypass jantung menunjukkan kelangsungan hidup yang lebih baik lebih dari 15 tahun dalam masa yang bahagia. Disisi lain juga benar: Berada dalam sebuah pernikahan bahagia bisa menjadi tidak sehat. Mengapa? Salah satu alasan mungkin bahwa stres kronis dari pernikahan yang buruk dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Wanita mungkin sangat rentan. Mereka lebih sensitif terhadap permusuhan dalam hubungan daripada pria.

Sebuah Penelitian mengatakan bahwa Pasangan yang terus bermusuhan selama perbedaan pendapat menunjukkan perubahan yang sangat signifikan terkait hormon stres. Singkatnya, permusuhan dapat menghambat sistem kekebalan tubuh untuk pasangan dengan masalah hubungan kronis.

Kualitas hubungan juga mempengaruhi laki-laki.

Kita tahu bahwa depresi, obesitas, dan hipertensi semua adalah hasil yang didapat ketika wanita yang menderita dalam pernikahan tidak bahagia. Tapi kita juga melihat banyak penyalahgunaan zat dan obat obatan yang dilakukan oleh laki-laki yang depresi dalam situasi yang sama. Berdasarkan prakteknya, kita percaya bahwa pria dan wanita yang dipengaruhi oleh hubungan tidak bahagia mendapatkan hasil yang sama hanya memanifestasikan hal yang berbeda. Baca : 4 Macam Hubungan yang Diinginkan Pria

Berkembang Sendiri

Tentu saja, orang dapat berkembang sendiri. Jika seseorang belum menikah, mungkin atau tidak dapat menunjukkan kesulitan dalam membangun hubungan dekat. Bagi beberapa orang, hal ini bisa saja terjadi. Bagi yang lain, ini hanyalah bahwa mereka belum menemukan pasangan hidup mereka. Kuncinya adalah dengan mengelilingi diri Anda dengan orang-orang baik yang peduli untuk Anda, dan bahwa Anda bersedia untuk membantu juga.

Hal yang sama berlaku untuk orang yang bercerai.

Perceraian ini terkait dengan risiko yang lebih besar dari kematian dini, terutama pada pria. Tapi kebanyakan orang dewasa yang bercerai mempunyai kehidupan yang lebih baik dalam waktu dan menikmati kualitas hidup yang tinggi setelah berakhirnya pernikahan mereka. Karena itu, ada kemungkinan bahwa jika Anda berada dalam pernikahan yang tidak bahagia dan telah mencoba untuk mengambil jalan keluar tapi tidak bisa, perceraian adalah pilihan yang nyata dan wajar. Jika Anda bercerai dan merasa senang, maka anda tidak akan khawatir terlalu banyak tentang dampak negatif pada kesehatan anda. Baca : 8 Tips Menjalani Kehidupan Pasca Putus Cinta

Perempuan cenderung lebih baik dalam hal "sendiri" daripada pria.

Ketika kita melihat kesendirian dan kesehatan, kita melihat bahwa wanita cenderung merasa lebih baik dan laki-laki tidak begitu banyak. Kemungkinan besar karena alasan yang sama tentang manfaat lebih dari pernikahan bagi pria. Dan bagi orang yang berada dalam hubungan (perkawinan atau tidak), penting untuk bersikap adil yang membantu menghindari permusuhan dan risiko kesehatan.

Lalu bagaimana Anda bersikap adil? Dengan cara mendengar, mengakui, berempati, dan memvalidasi perasaan orang lain. Salah satu kebutuhan terbesar manusia adalah untuk merasa dicintai tetapi juga divalidasi. Merasa seperti pasangan Anda khawatir tentang kebahagiaan dan bersedia untuk mengalah dalam beberapa hal bila diperlukan dalam  perbedaan pendapat. 


Itulah tadi tips kesehatan pada artikel kali ini tentang beberapa Alasan Kenapa Kita Harus Menikah yang bisa kenzoo share untuk para sahabat. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Alasan Kenapa Kita Harus Menikah”

Poskan Komentar