Warung Bebas

Jumat, 06 Juli 2012

9 Cara Agar Anak Tetap Ceria Dimanapun

9 Cara Agar Anak Tetap Ceria Dimanapun
9 Cara Agar Anak Tetap Ceria Dimanapun - Semua orang tidak ingin anaknya menjadi rawan untuk menyerah pada tekanan, tetapi seperti setiap orang tua, andapun ingin sang buah hati anda merasa mampu menyesuaikan diri. Dengan mengikuti beberapa tips dan trick yang akan kenzoo bagikan pada ulasan kali ini,  anda akan merasa lebih tenang dan jauh dari rasa cemas karena tidak diterima secara sosial ketika anak anda berada pada lingkungan baru sekalipun yang bertujuan Mendidik dan Mempersiapkan Sikecil Jadi Lebih Mandiri. Nah, sebelum anda berpikir untuk membeli gadget dengan merek terbaru dengan harapan mampu membuat anak merasa ceria, cobalah untuk membaca dan menghafal sembilan cara untuk membantu mereka menyesuaikan diri pada lingkungan berikut ini :

1. Belajar Dari Pengalaman Pribadi

Meskipun Anda mungkin bangga dengan diri anda mengingat bagaimana rasanya menjadi kecil, tentunya Anda ingin memperbaiki semuanya seperti yang pernah anda alami. Alih-alih menawarkan jaminan atau solusi, menjadi pendengar yang aktif bagi sang buah hati. Ini akan membantu Anda membuat koneksi dengan anak Anda, sehingga mereka merasa aman untuk mencurahkan perasaannya ke Anda jika mereka pernah menjadi korban bullying.

2. Fokus pada Keunikan

Untuk menghindari identifikasi terlalu kuat dengan satu kelompok, membantu anak Anda mengenali kekuatan sendiri dan memperkuat gagasan mencintai siapa dia bukannya mengukur diri terhadap orang lain merupakan tips kesehatan yang bagus buat anak anda. Dengan meningkatkan harga diri nya, Anda dapat membantu anak Anda merasa kurang terpengaruh oleh drama sosial dan penolakan sesekali yang dilakukan beberapa teman sikecil.

3. Tekankan Persahabatan, Bukan Popularitas

Menyampaikan pesan bahwa kualitas dan bukan kuantitas, adalah penting ketika menuju ke dunia sosial yang dapat membantu mengurangi tekanan teman sebaya anak Anda saat bermain bersama. Biarkan anak anda tahu bahwa satu atau dua teman yang baik adalah lebih bagus dari 10 teman yang tidak dapat diandalkan.

4. Biarkan Keluar

Meskipun Anda tidak bisa memaksa anak-anak lain untuk menjadi teman anak anda, Anda dapat menyuruh sikecil untuk bermain di luar atau ke taman lokal dan mengekspos mereka untuk anak-anak lain di lingkungan tersebut. Kesempatan untuk berinteraksi dengan lebih banyak anak sebayanya akan memberinya kesempatan untuk mengasah keterampilan sosialnya sementara juga membuka pintu untuk persahabatan baru.

5. Mengatur Waktu Bermain

Mungkin anda akan bertanya, apakah dengan membiarkan anak Anda mengundang teman atau mengatur waktu bermain dengan anak menurut Anda akan cocok dengan anak Anda? Memberinya peluang untuk memperkuat ikatan dengan anak lain dapat mengurangi perasaan yang ditinggalkan. Ingatlah untuk fokus pada lebih dari satu teman sehingga anak Anda tidak kembali pada satu "kotak" untuk berinteraksi dalam hubungan

6. Pergi Lebih Awal

Anda dapat membantu anak Anda merasa cocok di sebuah pesta dengan muncul lebih awal untuk mendapatkan anak Anda berinteraksi dengan anak tuan rumah sebelum anak-anak lain datang. Ini akan memberikan anak Anda kesempatan untuk berlatih dan mendapatkan rasa nyaman dalam kelompok kecil dan menghindari perasaan rasa malu menjaga dia dari kesenangan.

7. Daftarkan Anak dalam Kegiatan Ekstrakurikuler

Daftatkan anak anda untuk les olahraga, klub catur, atau kelas seni untuk memperluas lingkaran sosial dan kenalkan kepada anak-anak yang mempunyai minat yang sama seperti yang dilakukannya. Dengan kesempatan untuk menunjukkan bakatnya, ia pasti akan merasa bahwa dia cocok menjadi kelompok-kelompok ini.

8. Bekerja pada Tantangan Perilaku

Apakah keterampilan sosial anak Anda hanya sebatas pada lingkungan tertentu? Ajarkan anak anda pada tantangan kecil tentang perilaku di rumah. Biarkan dengan mengundang salah satu teman sebayanya atau memberinya beberapa mainan secara bergantian. Pelajaran lembut di rumah ini akhirnya dapat diterjemahkan ke dalam keberhasilan sosial di sekolah dan lingkungan.

Anda tahu anak Anda yang terbaik, tapi beralih ke guru anak Anda atau konselor sekolah mungkin diperlukan untuk membantu anak Anda. Mintalah guru untuk membuat anak anda berpasangan dengan siswa lain yang akan cocok pada saat kelas drama yang terjadi di halaman sekolah. Anak anda bisa mendapatkan keuntungan dari bantuan tambahan.

Melihat perasaan anak Anda ditinggalkan oleh teman-temannya adalah sulit, tapi ingat bahwa anak-anak akan belajar dari persahabatan yang datang dan pergi. Jadi meskipun Anda tidak bisa memperbaiki setiap situasi sosial anak Anda, mudah-mudahan tips dan trick pada sembilan cara untuk membantu anak Anda tetap ceria ini dapat meningkatkan harga diri nya dan mengurangi kerentanan nya pada tekanan, bahkan ketika Anda tidak melakukan intervensi. Semoga Tips Pendidikan Dan Perawatan Untuk Anak kali ini bisa bermanfaat buat para sahabat.

0 komentar em “9 Cara Agar Anak Tetap Ceria Dimanapun”

Poskan Komentar