Warung Bebas

Minggu, 17 Juni 2012

Tips Jika Bertengkar di Depan Anak

Tips Jika Bertengkar di Depan AnakTips Jika Bertengkar di Depan Anak - Perdebatan merupakan hal yang bagus untuk mendapatkan suatu titik yang selaras antara berbagai macam prinsip untuk mencapai tujuan yang lebih baik. Ini bisa dikatakan hal yang bagus jika dilakukan dengan cara yang sehat dan dalam tempat maupun waktu yang tepat. Semua orang mempunyai prinsip dan tujuan sendiri. Begitu pula jika Anda sudah menikah Anda tahu bahwa suatu hari nanti akan ada perdebatan yang tidak bisa dihindari dengan pasangan Anda. Banyak orang akan memberitahu Anda untuk tidak pernah bertengkar di depan anak-anak Anda. Karena itu adalah tindakan yang salah meskipun itu tidak disengaja. Anda pasti tidak pernah berpikir bahwa anda akan berdebat, apalagi berdebat di depan anak-anak. Jika dalam tips dan trick sebelumnya kenzoo pernah bagikan Cara Mudah Membuat Hubungan Semakin Baik, berikut ini kenzoo bagikan beberapa tips dan kiat jika terpaksa harus bertengkar didepan anak.

Hal yang perlu anda ketahui bahwa ketika perdebatan sedang terjadi di depan anak-anak Anda adalah bahwa mereka selalu melihat dan belajar. Ini bisa menjadi hal yang baik. Menonton mama dan papa berdebat adalah bagaimana mereka akan belajar untuk berdebat dengan pasangan mereka, dengan teman-teman mereka, dan dengan siapapun mereka memiliki perselisihan. Oleh karena itu penting untuk tetap adil dalam melakukan perdebatan yang sehat. Aturan kita di rumah adalah bahwa kita tidak boleh berteriak apalagi melakukan kekerasan fisik ketika anak-anak berada disekitar anda.

Dan jika suatu perdebatan atau bisa jadi berubah meningkat menjadi suatu pertengkaran tidak bisa dihindari lagi, jangan pernah melakukannya di depan anak anda. Sebaiknya tahan pertengkaran itu untuk diperdebatkan ditempat lain tanpa mengikutsertakan anak anda. Anda bisa melakukannya ketika anak anda sedang tidur atau sedang bermain dan berhentilah segera ketika anak anda mengetahui atau melihat pertengkaran yang sedang anda lakukan dengan pasangan. Namun anda bisa tetap melanjutkan pertengkaran tersebut jika itu bisa memberikan dampak positip terhadap anak anda.

Satu hal yang perlu diperhatikan, adalah untuk memastikan anda mendengarkan lawan debat anda. Ini hanya pertengkaran yang adil dan sehat jika kedua belah pihak mendapat kesempatan untuk menyuarakan pendapat mereka. Dan akhirnya, itu sangat penting bagi anak-anak Anda melihat Anda dan pasangan Anda saling berdamai. Ketika semuanya berakhir, mereka perlu melihat Anda memeluk, mencium, berpegangan tangan, apa pun yang Anda lakukan adalah anda harus tidak berada dalam perselisihan. Anak-anak Anda akan belajar tentang hal itu bahwa tidak apa-apa untuk tidak setuju dengan seseorang, tetapi ada cara benar dan salah untuk menghadapinya. Dan pada akhirnya tidak mengubah perasaan Anda untuk orang yang sedang berdebat dengan Anda .

Setelah anak anda mengerti akan dampak positif dari suatu pertengkaran yang anda lakukan bersama pasangan, berikut ini kenzoo berikan tips dan trick bertengkar di depan anak yang harus anda perhatikan.

  • Pada saat yang cukup tenang, Anda duduk bersama pasangan dan bicarakan bagaimana Anda ingin mengatasi ketidakselarasan tersebut.
  • Jangan Mengumpat atau bicara kotor dan berteriak
  • Jangan bertengkar mengenai anak-anak atau uang. Anak-anak akan merasa bertanggung jawab atau takut bila harus menjadi miskin.
  • Ungkapkan diri Anda dengan menggunakan kata “saya”.
  • Jangan terus berargumentasi bila keadaan sudah mereda. 
  • Jangan melanjutkan perkelahian jika Anda melihat anak-anak menjadi stres dan bersikap agresif
  • Jangan menghentikan pertengkaran tanpa anak-anak melihat Anda berdua mencapai kesepakatan. Perlihatkan juga kepada anak-anak bila Anda berdua telah berdamai kembali.
  • Konflik yang diatasi dengan baik akan membuat anak menjadi lebih mengerti, menghargai, dan menghormati, baik diri sendiri maupun orang lain.
Nah, Itulah tadi tips dan trick pada posting kali ini tentang Tips Jika Bertengkar di Depan Anak yang bisa kenzoo share buat anda para sahabat. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Tips Jika Bertengkar di Depan Anak”

Poskan Komentar