Warung Bebas

Senin, 25 Juni 2012

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannyaTentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya - Selulit merupakan sebuah permasalahan yang terjadi pada kondisi kulit dan biasanya ini terjadi pada kebanyakan wanita terlebih mereka yang  sedang atau pasca kehamilan. Ini menjadi suatu permasalahan tersendiri yang mengganggu penampilan. Selulit memberikan tampilan lesung pipit atau kental pada kulit, biasanya terjadi di paha, perut atau bokong. Selulit juga kerap terjadi karena proses bertambahnya berat badan secara drastis tanpa diimbangi dengan olahraga. Jika dalam artikel tips kesehatan pada posting sebelumnya kenzoo pernah hadirkan Tips Sehat Menghilangkan Selulit, berikut ini kembali kenzoo hadirkan beberapa hal yang berkaitan dengan selulit dan penyebabnya.

Tanda-tanda Selulit
Gambar 1:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Selulit adalah murni masalah kosmetik, bukan penyakit atau kondisi medis. Hal ini dapat terlihat seperti lesung pucat atau tekstur "kulit jeruk" dan dapat dilihat hanya bila kulit ditekan. Tapi untuk beberapa orang selulit bisa sangat mencolok, membentuk daerah kulit kental yang luas, lesung dalam, dan lipatan. Meskipun paling umum di paha dan bagian belakang, itu juga bisa terjadi pada perut, lengan atas, dan payudara.

Penyebab Selulit
Gambar 2:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Selulit disebabkan oleh timbunan lemak yang diiringi dengan serat kolagen tangguh yang melekat ke otot di bawahnya. Ketika serat tarik ketat, atau daerah-daerah lemak tumbuh lebih besar, timbunan lemak dapat menonjol keluar. Selulit jauh lebih umum terjadi pada wanita dibandingkan pada pria.

Mitos: Orang kurus Tidak Memiliki Selulit
Gambar 3:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Selulit ini terkait dengan struktur di dalam kulit, bahkan perempuan langsing cenderung memiliki beberapa selulit. Dan jika keluarga anda cenderung memiliki kulit yang tipis, Selulit akan terlihat lebih jelas.

Faktor Genetika
Gambar 4:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Genetika adalah takdir ketika anda mengalami selulit. Jika ibu Anda memiliki selulit, Anda mungkin akan mengalami hal yang sama juga. Wanita kulit putih lebih mungkin untuk memiliki selulit daripada wanita Asia. Faktor risiko lain termasuk:
    A. Perubahan hormonal pada kehamilan
    B. Penuaan

Kontrol Selulit Dengan Pola Hidup Sehat
Gambar 5:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Meskipun Anda tidak dapat sepenuhnya mencegah selulit, pilihan gaya hidup dapat mempengaruhi penampilannya. Faktor-faktor yang memperburuk kondisi meliputi:
    a. Yo-yo diet
    b. Pola makan yang terlalu tinggi karbohidrat
    c. Peningkatan lemak tubuh total
    d. Menjadi tidak aktif
    e. Retensi cairan atau menjadi dehidrasi

Mitos: Tanning Bisa Sembunyikan Selulit
Gambar 6:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Rumor yang beredar bahwa Tanning dapat membuat selulit kurang jelas. Namun ketika tan memudar, selulit akan terlihat lebih buruk lagi. Itu karena sering terpapar sinar UV dapat merusak kulit sehingga kulit lebih tipis dan kurang ulet. Demikian menurutdari hasil penelitian di International Academy of Dermatology Kosmetik.

Pengobatan: Berat Badan
Gambar 7:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Jika selulit disebabkan oleh timbunan lemak, masuk akal bahwa menurunkan berat badan akan menjadi tips kesehatan yang baik. Dalam sebuah studi tahun 2006, munculnya selulit pada 17 perempuan yang terdaftar dalam program pengawasan medis penurunan berat badan. (Penurunan berat badan rata-rata adalah 30 kilogram.) menemukan sebanyak sembilan wanita yang mengalami selulit sebenarnya tampak memburuk. Hal itu disebabkan karena kulit itu lebih longgar setelah mereka kehilangan berat badan tanpa pengimbangan olahraga.

Pengobatan : Retinol Krim
Gambar 8:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Satu studi menemukan bahwa mengoleskan krim retinol 0,3% ke daerah tersebut selama enam bulan memperbaiki penampilan kulit terhadap pengaruh selulit. Teorinya adalah bahwa retinol merangsang jaringan kulit untuk membuat kulit lebih tebal. Penelitian lain tidak menunjukkan perbedaan ketebalan kulit rata-rata setelah penggunaan retinol.

Pengobatan : methylxanthine Krim
Gambar 9:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Beberapa studi menunjukkan perbaikan yang cukup bagus terhadap pengaruh selulit dengan penggunaan krim yang mengandung methylxanthines, termasuk kafein, aminofilin dan teofilin, tetapi sejauh mana perbaikan belum bisa dijelaskan. Studi lain menunjukkan tidak ada perbaikan. Krim ini bertindak dengan memecah lemak, tapi tidak jelas apakah zat tersebut cukup mampu menembus kulit. American Society for Aesthetic Plastic Surgery memperingatkan bahwa bukti ilmiah untuk produk aminofilin masih jauh dari harapan.

Pengobatan : Herbal Krim
Gambar 10:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Krim herbal yang mengandung berbagai bahan, seperti gingko biloba, semanggi manis, dan minyak evening primrose, mengaku mengurangi selulit, mungkin dengan mempengaruhi sirkulasi. Tapi tidak ada penelitian ilmiah untuk mendukung itu. Bahkan, salah satu penelitian terhadap 32 anti-selulit krim berisi lebih dari 260 bahan kimia yang berbeda. Sekitar seperempat dari bahan-bahan diketahui menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang

Pijat / Suction
Gambar 11:

S12
Perangkat Lipomassage uleni kulit dengan kombinasi pijat dan hisap. Beberapa mesin yang berbeda sedang digunakan di Medispas dan praktek dermatologi, dan setidaknya satu telah disetujui oleh FDA untuk pengurangan sementara tampilan selulit. Umumnya, pengobatan memerlukan 35 menit sesi dua kali seminggu selama sekitar 14 minggu. Selulit adalah mungkin untuk kembali setelah berhenti perawatan.

Frekuensi radio
Gambar 12:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Perangkat frekuensi radio memberikan panas - kadang-kadang dikombinasikan dengan pijat jaringan - untuk merusak jaringan lemak dan ikat yang mendasarinya. Ini dirancang untuk memacu mengencangkan kulit dan untuk kelancaran keluar dari tonjolan. Penelitian kecil telah menunjukkan beberapa manfaat, setidaknya untuk sementara.

Laser Devices
Gambar 13:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Perangkat laser menargetkan jaringan ikat yang mendasari untuk membangun kolagen dan menebalkan kulit. Mereka juga mungkin berlaku pijat, hisap, pendinginan, dan / atau frekuensi radio untuk memukul selulit dengan metode yang berbeda 3-4 sekaligus. Beberapa penelitian kecil telah menunjukkan beberapa manfaat, setidaknya untuk sementara.

Liposuction
Gambar 14:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Standar teknik sedot lemak benar-benar bisa menyebabkan lebih dimpling kulit, karena lemak yang menyebabkan selulit terletak dekat dengan permukaan kulit. Laser-dibantu sedot lemak, dengan pulsa singkat daya tinggi, telah digunakan untuk menghancurkan dan mengeluarkan lemak di bawah kulit. Namun, terlalu dini untuk mengatakan apakah hasilnya akan lebih baik dibandingkan dengan sedot lemak tradisional. Ada risiko jaringan parut dan luka bakar dari perawatan laser.

Subcision
Gambar 15:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Dalam teknik invasif, jarum yang digunakan untuk memotong jaringan ikat di bawah kulit yang menyebabkan timbunan lemak menonjol. Jangka panjang hasilnya tidak jelas, dan efektivitas prosedur yang perlu divalidasi dalam studi ilmiah. Perawatan yang mahal dan memakan waktu sekitar 90 menit juga dapat menyebabkan beberapa pembengkakan sementara dan memar.

Mesotherapy
Gambar 16:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Prosedur ini kontroversial dan tidak disetujui melibatkan suntikan lemak melarutkan zat di bawah kulit, seperti fosfatidilkolin, yang merupakan ekstrak lesitin, dan deoxycholate natrium, deterjen. FDA telah mengeluarkan peringatan terkait dengan "Lipodissolve" produk. Efek samping termasuk pembengkakan, ruam, atau infeksi. FDA mengatakan beberapa produk telah menyebabkan "jaringan parut permanen, deformasi kulit, dan knot menyakitkan."

Membungkus Tubuh
Gambar 17:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Menjadi terbungkus hangat, aromatik, "merampingkan" perban mungkin merasa baik. Mungkin bahkan sementara mengencangkan kulit atau mengurangi inci melalui dehidrasi. Tapi tidak ada bukti ilmiah yang membungkus tubuh memiliki efek yang berlangsung pada selulit atau lemak, dan Komisi Perdagangan Federal telah memperingatkan tubuh-rata perusahaan tidak menjanjikan pengurangan selektif lemak di satu bagian tubuh.

Beberapa Produk dan Jasa Penghilang Selulit
Gambar 18:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Anda mungkin dapat untuk meminimalkan selulit Anda melalui perubahan gaya hidup dan bahkan produk atau prosedur, tetapi waspadalah terhadap janji-janji untuk "membersihkan" selulit Anda.  FDA dan Federal Trade Commission telah memaksa beberapa perusahaan untuk berhenti membuat klaim tersebut. Sebagian besar pengobatan yang terbaik dapat memperbaiki penampilan selulit hanya saat Anda menggunakannya.

Sebuah Gaya Hidup Sehat
Gambar 19:

Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya
Diet dan olahraga tidak akan menyingkirkan selulit, tetapi mereka dapat memperbaiki kulit Anda. Kombinasi latihan beban dan latihan aerobik, seperti jogging atau jalan, dapat membangun otot dan membakar lemak. Tetap terhidrasi dan menghindari diet tinggi karbohidrat juga dapat membantu mengatasi masalah ini.

Itulah beberapa hal mengenai Selulit yang bisa kenzoo bagikan buat para sahabat melalui posting kali ini. Semoga bisa bermanfaat buat para sahabat semua.

0 komentar em “Tentang Selulit, mitos, pencegahan dan pengobatannya”

Poskan Komentar