Warung Bebas

Sabtu, 30 Juni 2012

Makanan Yang Dapat Memperindah Rambut

Makanan Yang Dapat Memperindah Rambut
Makanan Yang Dapat Memperindah Rambut  - Untuk mendapatkan rambut yang indah dan menawan shampo dan kondisioner saja tidak akan cukup memberi Anda kesehatan rambut yang didambakan. Karena, selain hal tersebut makanan yang anda konsumsi juga berperan dalam asupan nutrisi untuk keindahan rambut anda. Rambut Anda tumbuh sekitar empat sampai sepuluh milimeter setiap bulan. Nutrisi yang kita makan merupakan dasar dari semua pertumbuhan rambut baru, kulit, dan kuku. Jika dalam posting sebelumnya kenzoo pernah bagikan tentang Mengenal Jenis Kerusakan Rambut dan Pengobatannya, Maka kali ini kembali lagi tentang masalah rambut yang akan kenzoo ulas dalam beberapa jenis makanan yang memberikan nutrisi bagi keindahan rambut anda.

Jika anda lahir dengan rambut tipis, Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat seimbang yang mencakup banyak mempromosikan pertumbuhan protein dan zat besi bisa membuat perbedaan pada jenis rambut anda. Dan waspadalah terhadap suplemen makanan yang sering dipasarkan untuk menebalkan rambut atau membuatnya tumbuh lebih cepat. Mereka mungkin menjadi bumerang dan memberburuk keadaan.

Meskipun Anda dapat menemukan suplemen kecantikan di toko-toko besar, mencoba untuk mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan dari makanan adalah tips kesehatan yang paling baguis untuk anda coba. Pada beberapa kasus, suplementasi kelebihan zat gizi tertentu, seperti vitamin A, telah dikaitkan dengan kerontokan rambut."

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa memperindah dan memberikan nutrisi bagi rambut anda.

No 1: Ikan Salmon
Ikan Salmon kaya dengan omega-3 asam lemak, sumber protein berkualitas tinggi juga diisi dengan vitamin B-12 dan zat besi. Asam lemak omega-3 esensial yang diperlukan untuk mendukung kesehatan kulit kepala. Kekurangan vitamin ini dapat mengakibatkan kulit kepala kering sehingga rambut terlihat membosankan, rusak dan bahkan memunkinkan rambut bercabang. (baca : Cara Mengatasi Rambut Becabang)
 
No 2: Sayuran Hijau Tua
Bayam, seperti brokoli dan Swiss chard, adalah sumber vitamin A dan C, yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sebum. Substansi berminyak, disekresikan oleh folikel rambut Anda, adalah kondisioner rambut alami tubuh. Sayuran hijau tua juga menyediakan zat besi dan kalsium.

No 3: Kacang
Kacang-kacangan seperti kacang merah dan lentil harus menjadi bagian penting dari perawatan rambut diet Anda. Mereka tidak hanya menyediakan protein yang merangsang pertumbuhan rambut namun juga kaya akan zat besi, seng, dan biotin. Meskipun jarang, kekurangan biotin bisa menyebabkan rambut rapuh. Menkonsumsi tiga cangkir atau lebih kacang-kacangan setiap minggunya akan memeberikan nutrisi yang bagus buat rambut sehat anda.

Kacang Brasil adalah salah satu sumber alami terbaik selenium, mineral penting untuk kesehatan kulit kepala Anda. Kacang brasil atau walnut mengandung asam alfa-linolenat, asam lemak omega-3 yang dapat membantu kondisi rambut Anda. Mereka juga merupakan sumber yang hebat dari seng, seperti kacang mede, pecan, dan almond. Kekurangan seng dapat mengakibatkan penumpahan rambut, jadi pastikan kacang adalah biasa pada menu kesehatan rambut Anda.

No 4: Daging Unggas
Ayam dan kalkun memiliki protein berkualitas tinggi yang akan membantu memberikan rambut sehat yang anda iginginkan. Tanpa protein yang cukup atau dengan kualitas rendah protein, seseorang dapat mengalami rambut rapuh lemah, sementara kekurangan protein yang mendalam dapat mengakibatkan hilangnya warna rambut. Unggas juga menyediakan zat besi dengan bioavailabilitas tinggi, yang juga sangat dibutuhkan bagi 
tubuh anda.

No 5: Telur
Tidak masalah apakah Anda suka telur dadar, goreng, atau rebus. Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang dapat Anda temukan. Mereka juga mengandung biotin dan vitamin B-12, yang merupakan nutrisi penting untuk kecantikan.

No 6: Padi-Padian
Biji-bijian yang tedapat pada roti gandum membunyai zat besi,seng dan vitamin B yang diperlukan untuk panambahan nutrisi untuk memperindah rambut anda. Sebuah camilan dari bijian gandum bisa menjadi makanan tambahan di sela-sela sore hari anda

No 7: Tiram
Tiram mungkin lebih dikenal dengan reputasi mereka sebagai afrodisiak, tetapi mereka juga dapat membuat  rambut menjadi lebih sehat. Kunci untuk meningkatkan kemampuan dan keindahan rambut adalah seng yang merupakan anti oksidan yang kuat. Selain mendapatkan dari biji-bijian dan kacang-kacangan, Anda juga bisa mendapatkan seng dari daging sapi dan domba.

No 8: Produk Susu Rendah Lemak
Produk susu rendah lemak seperti susu skim dan yogurt adalah sumber besar kalsium, mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Mereka juga mengandung whey dan kasein, dua zat yang berkualitas tinggi dari sumber protein. Anda bahkan dapat meningkatkan manfaat rambut mereka dengan mengaduk dalam beberapa sendok makan biji rami tanah atau kenari untuk omega-3 asam lemak dan seng.

No 9: Wortel
Wortel merupakan sumber vitamin A, yang mempromosikan kulit kepala yang sehat bersama dengan visi yang baik. Karena kulit kepala yang sehat sangat penting untuk kepala, Anda akan bijaksana untuk memasukkan wortel dalam makanan Anda sebagai camilan atau topping salad Anda.

Diet Seimbang untuk Rambut Sehat

Ketika berbicara tentang makanan untuk kesehatan rambut dan kecantikan, variasi merupakan cara terbaik untuk anda lakukan. Sebuah diet seimbang secara keseluruhan protein tanpa lemak, buah-buahan, dan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan berlemak seperti salmon dan susu rendah lemak akan membantu menjaga kesehatan rambut.

Jika Anda tergoda untuk menurunkan berat badan secara cepat dengan diet mode terbaru, sebaiknya anda berhati-hati karena hal ini bisa menjadikan rambut anda kurang sehat. Diet rendah kalori sering juga rendah dalam beberapa nutrisi yang paling penting untuk rambut sehat, termasuk omega-3 asam lemak, seng, dan vitamin A. Selain pengerdilan pertumbuhan rambut dan menyebabkan kebodohan, diet super rendah kalori bahkan dapat menyebabkan rambut rontok.

Kecelakaan diet dapat mempengaruhi siklus rambut. Kehilangan sejumlah besar berat badan dalam waktu singkat yang dapat mempengaruhi ritme rambut yang normal. Dua sampai tiga bulan kemudian, Anda mungkin melihatpeningkatan yang signifikan dalam shedding. Ini adalah masalah sementara yangpulih dari dengan diet baik-bulat


Nah itulah tadi tips kesehatan pada ulasan kali ini tentang Makanan Yang Dapat Memperindah Rambut yang bisa kenzoo bagikan buat para sahabat. Semoga bermanfaat

0 komentar em “Makanan Yang Dapat Memperindah Rambut”

Posting Komentar