Warung Bebas

Rabu, 20 Juni 2012

Inilah Manfaat Yoga bagi Kesehatan Anda

Inilah Manfaat Yoga bagi Kesehatan
Inilah Manfaat Yoga bagi Kesehatan Anda - Yoga telah dipraktekkan selama lebih dari 5.000 tahun, dan saat ini, hampir 11 juta orang Amerika menikmati manfaat kesehatan dengan melakukan Yoga. Yoga tidak bisa disebut tren. Kelas yoga yang paling diminati adalah pada belajar fisik pose, yang disebut asana. Ini juga biasanya mencakup beberapa bentuk teknik pernapasan dan mungkin suatu teknik meditasi juga. Beberapa kelas yoga dirancang murni untuk relaksasi. Tapi ada gaya yoga yang mengajarkan cara untuk menggerakkan tubuh dengan cara baru. Memilih salah satu dari gaya ini menawarkan begitu banyak manfaat kesehatan terbesar dengan memungkinkan Anda untuk mengembangkan fleksibilitas, kekuatan, dan keseimbangan.

Meskipun yoga adalah bentuk non-aerobik aman dari latihan, itu bukan tanpa risiko. Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons, cedera yoga yang paling sering dirawat di ruang gawat darurat melibatkan peregangan berlebihan dan ketegangan dari pengulangan ke leher, bahu, tulang belakang, kaki dan lutut.

Juga, pose tertentu dapat meningkatkan risiko cedera jika Anda memiliki kondisi seperti:
osteoporosis parah, tekanan darah tinggi atau rendah, Masalah Telinga, Masalah Dengan Tulang Belakang, Kehamilan (termasuk resiko terhadap anak anda yang belum lahir)
   
Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengurangi risiko cedera dari yoga:
  • Jika Anda sedang hamil atau memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya: Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai program yoga. Dokter dapat membantu Anda mengetahui bagaimana menilai jenis apa dari tingkat latihan yoga yang aman untuk Anda.
  • Jangan mencoba belajar yoga sendiri. Lakukan dengan instruktur yang berpengalaman dan terpercaya untuk belajar cara yang tepat untuk melakukan latihan dan menghindari cedera.
  • Yoga bukanlah pengganti untuk perawatan medis. Yoga menawarkan banyak manfaat kesehatan dan bahkan dapat dimasukkan sebagai bagian dari Tips Kesehatan dari beberapa rencana pengobatan. Namun, masih merupakan hal yang penting untuk bekerja sama dengan penyedia layanan kesehatan dan mendapatkan perawatan yang tepat ketika Anda membutuhkannya.
  • Ketahui batas Anda dan tetap dalam jenis yoga yang anda pilih. Sebelum memulai semua jenis baru dari yoga, bertanya tentang tuntutan fisiknya. Cari tahu seberat apa gaya dari yoga baru tersebut. Bicara dengan instruktur dan orang lain yang melakukan jenis yoga itu untuk memastikan jenis itu cocok untuk Anda.
  • Lakukan Secara Perlahan. Anda tidak bersaing dengan orang lain di kelas Yoga itu. Pelajari dasar-dasar, seperti pernapasan yang tepat dan bagaimana mempertahankan keseimbangan, sebelum Anda mencoba untuk lebih ambisius mendapatkan jenis gaya yoga terbaru.
  • Ajukan pertanyaan. Jika Anda tidak memahami latihan, mintalah petunjuk pada instruktur untuk melihatnya lagi sebelum Anda mencoba sendiri,
  • Tetap terhidrasi. Itu sangat penting jika Anda berlatih apa yang disebut "panas" yoga, yang dilakukan dalam ruangan yang sangat hangat dan lembab.
  • Perhatikan apa yang terjadi pada tubuh Anda. Yoga tidak seharusnya sakit. Jika Anda merasa sakit, berhenti. Jika rasa sakit terus berlanjut, konsultasikan kepada dokter atau penyedia layanan kesehatan Anda. Hentikan segera jika Anda mengalami nyeri dada, pingsan atau merasa terlalu panas, atau menjadi pusing. Dapatkan bantuan medis segera jika terus terjadi reaksi setelah Anda berhenti.
Beberapa Manfaat dari Yoga

Yoga dan Fleksibilitas

Ketika beberapa orang berpikir tentang yoga, mereka membayangkan sebuah aktivitas untuk meregangkan seperti senam. Yang membuat mereka khawatir bahwa mereka terlalu tua, tidak layak, atau ribet untuk melakukan yoga. Yang benar adalah Anda tidak pernah terlalu tua untuk meningkatkan fleksibilitas dan ini adalah Tips Kesehatan yang bagus untuk anda terapkan.

Rangkaian yoga disebut asanas dengan dengan peregangan aman pada otot Anda. Hal ini dapat melepaskan asam laktat yang terbentuk dengan penggunaan otot, yang dapat menyebabkan kekakuan, ketegangan, nyeri, dan kelelahan. Selain itu, yoga meningkatkan berbagai gerakan di sendi. Hal ini juga dapat meningkatkan pelumasan pada sendi. Hasilnya adalah rasa kemudahan dan keluwesan seluruh tubuh Anda.

Yoga tidak hanya bekerja pada otot-otot Anda, tetapi semua jaringan lunak tubuh Anda. Itu termasuk ligamen, tendon, dan selubung fasia yang mengelilingi otot Anda. Dan tidak peduli tingkat Anda dari yoga, Anda kemungkinan besar akan melihat manfaat dalam waktu yang sangat singkat. Dalam sebuah penelitian, terdapat peningkatan 35% dalam fleksibilitas setelah hanya delapan minggu melakukan yoga. Keuntungan terbesar adalah fleksibilitas di pundak anda.

Yoga dan Kekuatan

Beberapa gaya yoga, seperti ashtanga dan power yoga adalah yang paling kuat dari yang lain. Mempraktikkan salah satu dari gaya ini akan membantu Anda meningkatkan otot. Tapi gaya yoga yang ringan, seperti Iyengar atau hatha, yang berfokus pada sedikit gerakan dan pengaturan posisi yang lebih tepat dalam pose, juga dapat memberikan kekuatan dan manfaat ketahanan.

Banyak pose, seperti Doggy Down, Doggy Up, dan Board Poshe, membangun kekuatan tubuh bagian atas. Hal ini menjadi penting karena usia orang. Stand Poshe, terutama jika Anda menahan untuk beberapa napas panjang mampu membangun kekuatan di paha belakang, paha depan, dan otot perut. Poses yang memperkuat punggung bagian bawah ke atas termasuk Doggy Style dan Chair Style. Ketika dilakukan dengan benar, hampir semua pose membangun kekuatan inti dalam otot perut dalam.
Yoga Dapat Memperbaiki Postur

Dengan peningkatan fleksibilitas dan kekuatan melakukan yoga mampu pemperbaiki postur yang lebih baik lagi. Kebanyakan berdiri dan pose duduk mengembangkan kekuatan inti. Itu karena Anda mengandalkan otot perut Anda yang mendalam untuk mendukung dan menjaga setiap pose. Dengan inti kuat, Anda akan lebih mudah untuk duduk dan berdiri. Manfaat lain dari yoga adalah kesadaran tubuh meningkat. Kesadaran tinggi ini memberikan Anda lebih cepat jika anda bungkuk atau merosot sehingga Anda dapat menyesuaikan postur tubuh Anda.

Manfaat Yoga pada Pernapasan

Karena pernapasan yang dalam dan sadar dalam melakukan yoga, secara otomatis kapasitas paru-paru akan menjadi lebih baik. Hal ini dapat meningkatkan kinerja olahraga dan daya tahan tubuh anda. Tapi yoga biasanya tidak terfokus pada kebugaran aerobik dengan cara berjalan atau bersepeda. Sebagian besar bentuk yoga menekankan pendalaman dan memperpanjang napas Anda. Hal ini merangsang respon relaksasi - kebalikan dari dorongan adrenalin melawan-atau-menghilangkan  respon stres.

Yoga Mengurangi Stres dan Lebih Tenang

Bahkan pemula cenderung merasa lebih rileks setelah kelas pertama mereka. Beberapa gaya yoga menggunakan teknik meditasi khusus untuk menenangkan "obrolan pikiran" konstan yang sering mendasari stres. Gaya yoga lainnya juga tergantung pada teknik pernapasan dalam untuk memfokuskan pikiran pada nafas. 
Diantara anti stres manfaat yoga adalah sejumlah tanggapan biokimia. Misalnya, ada penurunan katekolamin, hormon yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal dalam respon terhadap stres. Menurunkan tingkat neurotransmiter hormon - dopamin, norepinefrin, dan epinefrin - menciptakan rasa tenang. Beberapa poin penelitian untuk dorongan hormon oksitosin. Ini adalah apa yang disebut "kepercayaan" dan "ikatan" hormon yang terkait dengan merasa santai dan terhubung kepada orang lain.
Yoga, Konsentrasi, dan Mood

Hampir setiap siswa yoga akan mengatakan bahwa mereka merasa lebih bahagia dan lebih puas setelah melakukan yoga. Penelitian baru-baru ini mengeksplorasi efek dari yoga pada depresi, manfaat yang didapat adalah adanya peningkatan aliran oksigen ke otak. Yoga bahkan sedang dipelajari sebagai terapi tambahan untuk meringankan gejala obsesif-kompulsif.

Manfaat Yoga bagi Jantung

Mungkin salah satu daerah yang paling banyak dipelajari manfaat kesehatan yoga adalah efeknya pada penyakit jantung. Yoga telah lama dikenal untuk menurunkan tekanan darah dan memperlambat denyut jantung. Memperlambat denyut jantung bisa mendapatkan keuntungan orang dengan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke. Yoga adalah komponen kunci untuk program penyakit jantung yang dirancang oleh Dean Ornish, MD. Ini adalah program pertama untuk sebagian membalikkan penyakit jantung melalui gaya hidup dan diet dibandingkan dengan operasi. Pada tingkat biokimia, studi menunjukkan efek anti-oksidan yang mungkin dari yoga. Yoga juga telah dikaitkan dengan tingkat kolesterol dan trigliserida menurun serta peningkatan fungsi sistem kekebalan tubuh.
Efek Yoga pada Kondisi Medis Lainnya

Yoga telah menjadi lebih populer di Barat, para peneliti medis telah mulai mempelajari manfaat dari terapi yoga. Ini juga disebut terapi yoga integratif. Ini digunakan sebagai perawatan tambahan untuk kondisi medis tertentu dari depresi klinis untuk penyakit jantung. Manfaat lain dari yoga adalah membebaskan gejala-gejala asma, sakit punggung, dan arthritis. Sebagian besar studi klinis di seluruh dunia terjadi di luar AS Tetapi bahkan sebuah badan kesehatan telah mendanai uji klinis pada yoga dan manfaat kesehatan untuk insomnia dan multiple sclerosis.

Manfaat Lain dari Yoga

Beberapa penelitian memberi kesan bahwa yoga memiliki efek positif pada pembelajaran dan memori. Peneliti lain telah mempelajari apakah yoga dapat memperlambat proses penuaan, meningkatkan rasa seseorang dari penerimaan diri, atau meningkatkan tingkat energi.

Beberapa potensi manfaat yoga mungkin sulit untuk dipelajari secara ilmiah. Misalnya, yoga telah dikatakan untuk meningkatkan kesadaran rohani. Namun demikian, ada banyak klaim anekdot untuk apa yoga dapat lakukan. 

Nah itulah tadi Tips Kesehatan pada posting kali ini tentang Manfaat Yoga bagi Kesehatan Anda yang bisa kenzoo share untuk para sahabat. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Inilah Manfaat Yoga bagi Kesehatan Anda”

Poskan Komentar