Warung Bebas

Kamis, 31 Mei 2012

Sehat Itu Menghemat Uang

Sehat Itu Menghemat Uang
Sehat Itu Menghemat Uang - Mengadopsi gaya hidup sehat sejak dini dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Mempertahankan gaya hidup sehat sejak muda ke usia 40-an Anda sangat terkait dengan risiko penyakit kardiovaskuler rendah di usia pertengahan, menurut sebuah Kedokteran Northwestern. Jika dalam tips kesehatan sebelumnya kenzoo ulas tentang Beberapa kebiasaan yang rentan terhadap penyakit, maka kali ini kenzoo akan hadirkan tentang pola hidup sehat yang mampu menghemat uang anda yang bisa anda gunakan untuk keperluan lain selain untuk  keperluan membiayai pengobatan penyakit yang anda derita. Masalahnya adalah sedikit orang dewasa dapat menjaga faktor kesehatan yang ideal kardiovaskular dengan bertambahnya usia mereka. Banyak orang dewasa setengah baya mengembangkan diet yang tidak sehat, berat badan, dan yang tidak aktif secara fisik. Gaya hidup seperti itu, tentu saja, menyebabkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, diabetes dan risiko kardiovaskular tinggi.

Dalam sebuah studi, bahkan orang dengan riwayat keluarga yang mengalami gangguan jantung mampu memiliki profil risiko penyakit kardiovaskuler rendah jika mereka mulai hidup gaya hidup sehat ketika mereka masih muda. Ini mendukung gagasan bahwa gaya hidup mungkin memainkan peran yang lebih menonjol daripada genetika. ini adalah studi pertama yang menunjukkan hubungan antara gaya hidup sehat dipertahankan sepanjang masa dewasa muda dan usia pertengahan dengan penyakit kardiovaskuler rendah risiko pada usia pertengahan.

Sebagian besar orang yang mempertahankan lima faktor gaya hidup sehat sejak muda , tidak ada asupan alkohol yang berlebihan, tidak merokok, diet sehat dan aktivitas fisik secara teratur mampu tetap dalam kategori berisiko rendah dalam setengah baya umur mereka.

Pada tahun pertama penelitian, ketika rata-rata usia peserta adalah 24 tahun, hampir 44 persen memiliki profil resiko penyakit kardiovaskuler rendah. Dua puluh tahun kemudian, secara keseluruhan, hanya 24,5 persen jatuh ke dalam kategori dari profil risiko rendah penyakit kardiovaskular. Enam puluh persen dari mereka yang mempertahankan semua lima gaya hidup sehat mencapai usia pertengahan dengan profil risiko rendah kardiovaskular, dibandingkan dengan kurang dari 5 persen yang tidak mengikuti satupun dari gaya hidup sehat.

Jika generasi berikutnya dari orang-orang muda mengadopsi dan mempertahankan tips kesehatan dengan pola gaya hidup sehat, mereka akan mendapatkan lebih dari kesehatan jantung. Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki resiko kardiovaskular rendah di usia pertengahan akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik, akan hidup lebih lama dan mampu menurunkan biaya perawatan kesehatan dalam usia tua. Ada banyak manfaat untuk mempertahankan profil risiko rendah.

Dengan mempertahankan gaya hidup sehat, anda akan mampu menghemat uang anda untuk keperluan lain. Anda bisa membayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa kamar sebuah rumah sakit, biaya untuk membeli obat dan juga biaya untuk perawatannya. Jadi mari kita mulai hidup sehat dari sekarang karena tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik.

Demikian Tips Kesehatan yang  bisa kenzoo share pada posting kali ini tentang Sehat Itu Menghemat Uang. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Sehat Itu Menghemat Uang”

Poskan Komentar