Warung Bebas

Jumat, 25 Mei 2012

Mengenal Tanda Tanda Kanker Payudara pada Pria

Mengenal Tanda Tanda Kanker Payudara pada Pria
Setiap diagnosis kanker pasti mengejutkan, tetapi mencari tahu tentang jenis kanker pada pria bisa membuat Anda tidak pernah berpikir bahwa ini bisa membuat pria lebih sulit untuk menerima kenyataan. Jika dalam ulasan tips kesehatan yang kemaren pernah kenzoo share buat para sahabat tentang 6 Cara Mengurangi Resiko Kanker Payudara, maka info untuk anda kali ini kembali kenzoo hadirkan tentang Mengenal Tanda Tanda Kanker Payudara pada Pria.

Karena kebanyakan pria/wanita tidak tahu bahwa pria dapat mengalami kanker payudara, maka tak sedikit pria yang sering gagal untuk mengenali tanda-tanda paling awal dari pada wanita dan akhirnya berobat ke dokter setelah mengalaminya. Hasilnya: Mereka menghadapi pengobatan untuk tumor yang lebih besar dan lebih maju, dan kanker mereka mungkin telah menyebar ke bagian lain dari tubuh. Bahkan, menurut seorang asiten profesor bedah di Harvard Medical School mengatakan bahwa bertahan hidup dari kanker payudara yang diderita laki-laki telah menjadi hal yang lebih buruk dari pada untuk wanita, dan itu terutama karena pria terlambat dalam melakukan cek up dan mengenali tanda tanda kanker payudara.

Terlambat lebih buruk

"Efek terlambat" pada pria yang didiagnosis dengan kanker payudara baru-baru ini menerima beberapa perhatian pers dengan merilis temuan baru pada hasil kanker payudara laki-laki pada pertemuan American Society of Payudara Surgeons di Phoenix. Dr Jon Greif, seorang ahli bedah payudara di Oakland, California, dan rekan memeriksa rekam medis dari lebih dari 13.000 orang yang mengembangkan kanker payudara, dan membandingkan hasil mereka dengan orang-orang dari lebih dari 1,4 juta wanita dengan kanker payudara. Itu adalah studi terbesar menganalisis perbedaan jenis kelamin pada kanker payudara yang pernah dilakukan.

Studi pada tips kesehatan ini menemukan bahwa lima tahun lintasan untuk wanita secara keseluruhan adalah 83%, dibandingkan dengan 74% untuk pria. Bahkan pada pria yang didiagnosis dengan kanker payudara tahap awal masih bernasib lebih buruk dari perempuan, meskipun jarak terdekat untuk pria dan wanita didiagnosis dengan penyakit stadium akhir.

Jika ada satu catatan positif, adalah bahwa kanker payudara laki-laki jarang terjadi. Dr Golshan mengatakan bahwa 2.100 kasus yang didiagnosis di Amerika Serikat per tahun. Bandingkan dengan 226.870 kasus baru kanker payudara invasif yang akan didiagnosis pada wanita pada tahun 2012, menurut proyeksi oleh American Cancer Society.

Mengetahui tanda-tanda bahaya

Ini tidak berarti bahwa kanker payudara laki-laki tidak layak dapat perhatian. Tapi karena dokter sering tidak berpikir tentang hal itu, pria harus memikul tanggung jawab utama untuk memeriksa sendiri. Dan tanda-tanda peringatan utamanya adalah:

 1. Sebuah benjolan yang dapat dirasakan, biasanya tepat di bawah puting susu
 2. Terlihat perbedaan antara dada kiri dan kanan atau puting.
 3. Kulit "mengumpul" di sekitar daerah payudara.
 4. keluar cairan dari puting.

Dasar-dasar kanker payudara laki-laki

Menurut US National Cancer Institute, kanker payudara laki-laki paling sering terjadi pada pria antara usia 60 dan 70. Faktor risiko itu mencakup paparan radiasi, riwayat keluarga kanker payudara, mutasi genetik, dan memiliki tingkat estrogen yang tinggi, yang dapat terjadi dengan penyakit seperti sirosis atau sindrom Klinefelter.

Tips Kesehatan dan Pengobatan untuk kanker payudara laki-laki biasanya adalah mastektomi, yaitu operasi untuk mengangkat payudara. Dimungkinkan untuk melakukan konservasi payudara "lumpectomy" untuk mengurangi bekas luka, namun. Dr Golshan dan rekan-rekannya melakukan serangkaian tujuh lumpectomies dalam orang dari 1996 hingga 2005, yang menurutnya mungkin satu-satunya seri dari konservasi payudara operasi pada pria yang pernah dilakukan.

Pengobatan lain mungkin termasuk radiasi, kemoterapi/terapi hormon. (Baca juga : Berpikir positif cara lain mengobati kanker). Sebagian besar tumor payudara pada pria adalah estrogen reseptor positif, kata Dr Golshan, yang berarti mereka menanggapi estrogen-blocking obat yang membantu untuk memblokir penyebaran kanker. Namun dalam penelitian Dr Greif, hanya 41% laki-laki diobati dengan obat anti-estrogen. Hal ini menunjukkan pengobatan kanker payudara pada pria, seperti kesadaran akan penyakit pada umumnya, mungkin masih memiliki beberapa penangkapan dan temuan lainnya.

Nah, itulah tadi info untuk anda kali ini tentang Mengenal Tanda Tanda Kanker Payudara pada Pria yang bisa kenzoo bagikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Mengenal Tanda Tanda Kanker Payudara pada Pria”

Posting Komentar