Warung Bebas

Senin, 14 Mei 2012

Mengenal Jenis Kerusakan Rambut dan Tips Pengobatannya

rambutMengenal Jenis Kerusakan Rambut dan Tips Pengobatannya - Apakah rambut rusak Artinya Kesehatan juga Buruk? Mungkin ini menjadi beberapa pertanyaan bagi kita semua. Dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah hadirkan pada para sahabat bagai mana Cara Melembutkan Rambut. Dan kali ini kembali kenzoo share Tentang Masalah Kerusakan Rambut dan Tips Kesehatan untuk pengobatannya.
Apakah rambut Anda mencoba untuk memberitahu Anda sesuatu tentang kesehatan Anda? Mungkin. Beberapa kondisi dan obat-obatan mempengaruhi tubuh serta rambut Anda. Dalam kasus lain, Anda mungkin hanya perlu merawat lebih baik dari rambut atau kulit kepala. 

Mari kita simak beberapa Tips Kesehatan masalah rambut berikut ini 

Ketombe
Ketombe tidak menular. Jadi bagaimana Anda mendapatkannya? Dokter tidak yakin, tetapi satu teori adalah bahwa hal itu mungkin karena pertumbuhan berlebih dari jamur. Faktor-faktor risiko yang mungkin terjadi adalah kulit berminyak, stres, obesitas, dingin, cuaca kering, dan memiliki eksim atau psoriasis. Meskipun memalukan - dan gatal dapat mengganggu - ketombe tidak berbahaya.

Tips Perawatan Ketombe
Untuk mengurangi penumpukan sel-sel mati ketombe di kulit, coba menggunakan shampo antidandruff sehari-hari. Biarkan shampo selama 5 menit, lalu bilas dengan baik. Anda mungkin perlu mencoba beberapa shampo ketombe untuk menemukan satu yang terbaik bagi Anda. Jika salah satu tidak ada hasil, coba yang lain. Jika itu tidak membantu, hubungi dokter Anda.

Ketombe Kuning.
Jika serpihan ketombe yang Anda lihat adalah berminyak dan berwarna kuning, Anda mungkin memiliki dermatitis seboroik. Ini adalah kondisi kulit inflamasi yang dapat terjadi di mana ada banyak kelenjar minyak, seperti kulit kepala dan wajah. Meskipun dermatitis seboroik berkaitan dengan hormon, jamur, dan bahkan beberapa masalah neurologis, itu dianggap sama dengan ketombe:. Pengobatannya masih sama dengan yang diatas yaitu dengan shampoo antidandruff. Kasus yang parah mungkin memerlukan obat steroid atau anti jamur.

Penyebab Kerontokan Rambut (Telogen effluvium)
Sebuah kejutan bagi sistem anda - operasi, melahirkan, beberapa obat, diet ketat, stres berat, masalah tiroid - dapat mendorong kerontokan rambut, atau telogen,. Sekitar dua bulan kemudian, Anda mungkin melihat rambut rontok dan menipis. Inilah kondisi yang disebutdengan telogen effluvium.
 
Sebuah Serangan di folikel rambut
Pada alopesia areata, sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang folikel rambut, menyebabkan rambut rontok - sering tiba-tiba. Kebanyakan orang akan memiliki satu atau dua patch botak, namun dalam beberapa kasus semua rambut tubuh pasti jatuh/rontok. Alopecia areata tidak berbahaya atau menular, tetapi bisa jadi sulit psikologis. Rambut mungkin tumbuh kembali dengan sendirinya, dan pengobatan dapat membantu tumbuh kembali lebih cepat. Sayangnya, beberapa orang mungkin mengalami alopecia areata berulang kali.

Penyebab Rambut Pria Rontok 90% adalag Gen
Meskipun turun-temurun, sifat tersebut dapat lebih banyak dipengaruhi oleh keluarga ibu Anda dari ayahmu. Jadi melihat kunci kakek anda mungkin memberikan petunjuk lebih baik tentang masa depan Anda. Kebotakan pria sering dimulai dengan menipisnya rambut di pelipis, kemudian pada mahkota, membentuk cincin tapal kuda pada rambut di sisi kepala. Obat-obatan yang biasa digunakan untuk memperlambat kerontokan rambut adalah Rogaine (minoxidil) dan Propecia (finasteride).

Kebotakan Wanita
Kerontokan rambut pada wanita mungkin berarti penipisan rambut di seluruh kepala, tapi biasanya paling umum di atas kepala. Tidak seperti pria, wanita jarang mengalami kebotakan, dan mereka cenderung kehilangan rambut lebih lambat daripada pria. Berlawanan dengan kepercayaan populer, rambut panjang tidak akan meletakkan beban pada akar, menyebabkan lebih banyak rontok. Juga tidak keramas akan menarik rambut keluar. Minoxidil dapat membantu pertumbuhan rambut dan mencegah menipis.

Hindari Sinar Matahari
Terlalu banyak sinar matahari dapat mengubah rambut Anda menjadi pel, rapuh kering dan pecah pecah dengan mudah. (Baca: Cara Mengatasi Rambut Pecah-pecah)Dan jika Anda sudah memiliki rambut menipis, Anda berisiko terbakar pada kulit kepala Anda. Memilih produk perawatan rambut yang mengandung tabir surya adalah tips kesehatan yang bagus untuk perlindungan rambut, meskipun akan sulit untuk melapisi rambut Anda secara merata. Itulah mengapa ide yang baik untuk memakai topi saat Anda bepergian di bawah sinar matahar.

Membutuhkan Nutrisi
Bisakah diet ketat mempengaruhi kesehatan rambut Anda? Dalam kasus ekstrim, itu bisa. Rambut Anda membutuhkan protein dan zat besi untuk tetap sehat, bersama dengan omega-3 asam lemak, seng, dan vitamin A, dapat meningkatkan berat rambut. Diet yang sangat rendah kaloro dapat mempengaruhi kekurangan nutrisi pada rambut anda dan dapat mengakibatkan pertumbuhan rambut atau membuat rambut kusam dan lemas. Jika kekurangan gizi yang cukup besar rambut bisa rontok.

Makanan Jantung Sehat sama dengan Nutrisi Rambut.
Membantu menjaga rambut mengkilap dengan makan salmon dan kenari untuk omega-3 asam lemak; bayam dan wortel untuk vitamin A; kacang brazil untuk selenium, dan tiram dan kacang mete untuk seng. Semua bantuan menjaga kulit kepala dan kesehatan rambut, seperti halnya susu rendah lemak, biji-bijian, dan sayuran. Dua kali hasil: makanan yang baik untuk rambut Anda juga baik untuk jantung Anda. Baca juga : Makanan Tradisional Ternyata Lebih Menyehatkan.

Uban (Gray), Apakah Genetik..?
Warna rambut Putih tidak selalu terkait dengan penuaan. Jika Anda belum 40 dan melihat lebih dari beberapa uban, kemungkinan itu berjalan dalam keluarga Anda. Gray biasanya bukan tanda kesehatan yang buruk, meskipun anemia, masalah tiroid, vitamin B-12 defisiensi, dan vitiligo bisa menyebabkan beruban dini. Anda dapat menyorot atau warna rambut untuk menutupi abu-abu, tetapi waspadalah: beberapa orang sensitif terhadap bahan kimia pewarna itu. Hasilnya bisa menjadi sebuah kulit kepala, gatal terbakar.

Traction Alopecia Kerusakan folikel
Menarik rambut(mengikat) terlalu ketat - seperti yang bisa terjadi pada gaya rambut ekor kuda, kepang, dan cornrows - dapat merusak folikel rambut dan menyebabkan rambut patah atau rontok. Rambut ekstensi dan hairpieces kadang-kadang dapat menyebabkan traksi alopecia juga, karena berat ekstra mereka menarik pada rambut yang ada. Mengubah gaya rambut Anda dari biasanya memungkinkan rambut tumbuh kembali. Menarik rambut untuk waktu yang lama, dapat menyebabkan kerontokan rambut permanen.

Overstyling (hairdryer) Melemahkan Rambut
Mengeringkan dengan hairdryer, menggunakan flat iron, mewarnai, bleaching, bahkan over-menyikat - semua dapat merusak lapisan luar (kutikula) rambut Anda. Ketika inti rambut terkena, rambut Anda menjadi kering dan kusam. Meskipun tidak menyebabkan kerusakan kesehatan permanen, Namun disarankan lebih baik gunakan seprlunya untuk alat alat seperti itu.

Efek Samping dari Obat tertentu
Ada beberapa jenis obat yang menyebabkan efek samping pada kerontokan seperti obat anticlotting, obat penurun kolesterol, antidepresan, non-steroid anti-inflammatory drugs (NSAID), dan obat untuk menopause, keluarga berencana, dan antibiotik. Biasanya, rambut tumbuh kembali ketika obat dihentikan, tetapi tidak mungkin dalam beberapa kasus.

Pijat kulit kepala
Tidak ada bukti bahwa memijat kulit kepala akan memperlambat kerontokan rambut atau memperbaiki kondisi kulit kepala - tapi itu dapat melakukan keajaiban untuk meringankan stres. Kulit kepala ditutupi dengan ujung saraf yang membuatnya super sensitif terhadap sentuhan. Menggosok kulit kepala Anda dapat membantu melepaskan ketegangan. Pijat juga dapat memicu pelepasan hormon merasa-baik seperti dopamin dan serotonin.

Rambut Tidak Handal Analisis
Beberapa perusahaan mengklaim mereka dapat menganalisis potongan dari rambut untuk melihat apakah Anda kekurangan vitamin atau memiliki masalah kesehatan. Meskipun analisis rambut dapat mendeteksi beberapa racun seperti timbal atau arsenik, temuan dapat menjadi tidak konsisten dan bervariasi. Semuanya polusi udara dan sampo dapat mempengaruhi hasil tes.

Itulah tadi beberapa masalah yang timbul pada rambut yang kenzoo kemas dalam Mengenal Jenis Kerusakan dan Tips Pengobatannya yang bisa kenzoo hadirkan buat para sahabat. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Mengenal Jenis Kerusakan Rambut dan Tips Pengobatannya”

Poskan Komentar