Warung Bebas

Kamis, 24 Mei 2012

Foto Perjalanan Sel Telur Menjadi Embrio

Foto Perjalanan Sel Telur Menjadi Embrio - Sebuah perjalanan yang sangat luar biasa yang terjadi dalam kehidupan manusia, Yaitu tentang perjalanan sperma menuju sel telur dan membuahinya untuk menjadikan embrio dalam perut wanita. Pernahkah anda para sahabat membayangkan bagaimana proses pembuahan berlangsung dan menjadikannya janin. Nah jika dalam tips kesehatan kemaren kenzoo pernah hadirkan Gambar Perkembangan Janin Dalam Kandungan, maka info untuk anda kali ini adalah beberapa kumpulan foto tentang perjalanan sperma jantan menuju sel telur betina untuk membuahi dan menjadikannya embrio.

Konsepsi: Dari telur menjadi embrio
Pada saat ketika sebuah sperma tunggal menembus telur yang matang, konsepsi atau pembuahan terjadi. Untuk lebih memahami proses pembuahan luar biasa, inilah perjalanan dari telur kecil menuju embrio yang berkembang.

Konsepsi:

gm1.ken-zoo
ovulasi
Setiap bulan, telur yang matang dilepaskan dari salah satu dari dua wanita ovarium - ini disebut ovulasi. Ovulasi terjadi sekitar dua minggu setelah hari pertama periode menstruasi terakhir.

Ovulasi:

gm2.ken-zoo
Menuju bagian Tuba Fallopii
Setelah telur dilepaskan dari ovarium, karena perjalanan ke dalam tuba falopi di mana ia tetap sampai satu sperma menembus itu selama pembuahan.

Tuba Falopi:

gm3.kenzoo

Perjalanan melelahkan dari Sperma
Sebuah pembuangan ejakulasi rata-rata 40-150 juta sperma yang penuh semangat berenang ke arah hulu saluran tuba pada misi mereka untuk membuahi sel telur. Kecepatan renang sperma untuk dapat mencapai sel telur dalam waktu setengah jam, dan bisa juga memerlukan hingga satu hari. Sperma dapat hidup sampai 48-72 jam. Hanya beberapa ratus dari sperma tersebut yang mampu menuju atau bahkan mendekat ke sel telur. karena banyaknya hambatan alam dan rintangan yang ada di saluran reproduksi wanita. Namun, untuk menjadikan sel telur betina bisa dibuahi, satu dari sperma tersebut sudah cukup.

Perjalanan:

gm4.kenzoo

Pemupukan: Sperma Menembus Telur
Jika sel sperma bertemu dan menembus sel telur, maka akan membuahi sel telur. Proses pembuahan membutuhkan waktu sekitar 24 jam. Saat pembuahan terjadi, perubahan itu terjadi pada permukaan telur untuk mencegah sperma lain dari penetrasi itu. Pada saat pemupukan, susunan genetik selesai, termasuk jenis kelamin bayi.

Pemupukan:

gm5.kenzoo
Sel Mulai Menyebar
Telur yang dibuahi mulai menyebar dengan cepat, tumbuh menjadi banyak sel. Ia meninggalkan tuba falopi dan memasuki rahim tiga sampai empat hari setelah pembuahan. Jarang, telur yang dibuahi tidak meninggalkan tuba falopi, ini disebut kehamilan tuba atau kehamilan ektopik. 

Penyebaran:

gm6.kenzoo

Penanaman
Setelah memasuki rahim, sel telur dibuahi menempel pada lapisan rahim, atau endometrium. Proses ini disebut implantasi. Sel-sel terus membelah.

Penanaman:

gm7.kenzoo

Hormon kehamilan
Human chorionic gonadotropin (hCG) adalah hormon di dalam darah dalam waktu sekitar seminggu pembuahan. Ini adalah hormon yang dideteksi dalam darah atau tes urin kehamilan, tapi biasanya membutuhkan tiga sampai empat minggu untuk tingkat hCG yang cukup tinggi untuk dideteksi oleh alat tes kehamilan. Hal ini disekresikan oleh sel-sel yang berkembang menjadi plasenta.

Hormon:

gm8.kenzoo

Menjadi Janin
Setelah implantasi, beberapa sel menjadi plasenta sementara yang lain menjadi embrio. Jantung mulai berdetak pada minggu kelima. Otak bayi, sumsum tulang belakang, jantung, dan organ lainnya mulai terbentuk. Pada minggu kedelapan bayi berkembang, dan ini sudah disebut janin, dan mempunyai panjang lebih dari setengah inchi dan akan terus berkembang. Sebuah istilah "penuh" pengiriman umumnya terjadi sekitar 40 minggu.

Janin:

gm9.kenzoo
Nah, itulah tadi para sahabat info untuk anda kali ini yang bisa kenzoo share dalam Foto Perjalanan Sel Telur Menjadi Embrio. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Foto Perjalanan Sel Telur Menjadi Embrio”

Poskan Komentar