Warung Bebas

Sabtu, 19 Mei 2012

Dampak Buruk Penggunaan Obat Tradisional

Dampak Buruk Penggunaan Obat Tradisional - Taukah anda bahwa sebenarnya penggunaan obat tradisional juga mengandung resiko.Meskipun herba atau obat tradisional secara umum dianggap aman karena produk ini berlabel "natural", namun diharapkan dan disarankan juga bagi anda untuk tetap waspada dengan penggunaan obat herbal tersebut. Dan yang paling ironis lagi bahwa kebanyakan orang tidak memandang obat tradisional atau herba ini sebagai mana mestinya. Dalam uji klinis yang dilakukan oleh para pakar menyebutkan bahwa senyawa kimia yang terkadung dalam beberapa ramuan obat tradisional atau herba tersebut bisa mengubah detak jantung, tekanan darah dan kadar glukosa dalam tubuh. Jadi bagi anda yang mempunyai kelainan atau masalah dengan hal hal yang disebutkan tadi diharapkan untuk tetap waspada dalam mengkonsumsi obat tradisional atau herba ini.

Namun, efek samping dari obat tradisional biasanya hanya terbatas pada reaksi tertentu tipe alergi. Misalnya sakit kepala, pusing, mual, atau ruam. Beberapa pengobatan tradisional atau herba kemungkinan bisa menimbulkan "krisis penyembuhan" dengan menghasilkan gejala seperti flu atau gejala lainnya. Orang yang mengkonsumsi obat tradisional mungkin tampak menjadi lebih parah sebelum menjadi lebih baik. Secara umum dikatakan bahwa reaksi ini disebabkan oleh pembuangan limbah racun dari tubuh selama tahap-tahap awal terapi herbal.

Jika Anda para sahabat memilih untuk pengobatan penyakit dengan obat tradisional, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa risiko seperti bahwa Anda mungkin tidak benar-benar tahu apa penyebab problem kesehatan Anda. Lalu pengobatan yang Anda lakukan sendiri mungkin menyembuhkan penyakit ringan, tetapi memperburuk problem kesehatan lainnya, seperti tekanan darah tinggi. Bahkan beberapa pengobatan sendiri bisa jadi mungkin bertolak belakang dengan obat yang diresepkan dokter. Jadi meningkatkan kewaspadaan pada penggunaan herba atau obat tradisional ini sangatlah dibutuhkan.

Seperti semua produk kesehatan yang sudah ada, obat tradisional sebaiknya digunakan dengan kewaspadaan, pengetahuan dan keseimbangan. Ingatlah bahwa ada beberapa penyakit dan problem kesehatan yang sekarang ini belum ditemukan obatnya. Akan lebih baik lagi jika dalam penggunaan obat tersebut dikonsultasikandengan para ahlinya.

Demikian tadi info untuk anda dari kenzoo yang terangkum dalam Dampak Buruk Penggunaan Obat Tradisional yang bisa dihadirkan pada artikel kali ini. Semoga bisa bermanffat bagi kita semua.

0 komentar em “Dampak Buruk Penggunaan Obat Tradisional”

Posting Komentar