Warung Bebas

Senin, 23 April 2012

Tips Menghindari Depresi Akibat Kurang Tidur

Tips Menghindari Depresi Akibat Kurang Tidur - Tidur yang nyaman dan damai adalah pilihan yang diinginkan bagi setiap manusia. Ini sangat penting guna penyelesaian tugas rutin kita sepanjang hari agar semuanya berjalan normal dan berhasil. Kurangnya tidur bisa mengakibatkan pergeseran perputaran dalam penyelesaian pekerjaan kita yang mengakibatkan kesulitan dalam penyesuaian waktu. Tapi terkadang kita kesulitan dalam memperoleh kwalitas tidur yang bagus dan cukup sesuai kebutuhan kesehatan kita.

Kekurangan tidur atau insomnia bisanya terjadi karena kecemasan, depersesi atau mungkin juga reaksi pascatrauma. Ganguan tidur meningkatkan kerentanan konsekwensi berbahaya, seperti kecelakaan mendadak, msalah emosional, Kurang konsentrasi terhadap pekerjaan dan dapat mengakibatkan masalah fisik lainnya seperti obesitas(Baca : Kurangnya Tidur Anak bisa Mengakibatkan Obesitas), diabetes, tekanan darah tinggi penyakit jantung dan akhirnya kematian. Hilangnya waktu tidur yang minimal bisa menjadi penyebab turunnya efisiensi emosional, dapat menurunkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dan juga bisa mempengaruhi hubungan dengan pasangan. Hidup sehat dan bahagia membutuhkan kesehatan fisik dan emosional fit, dan tidur nyenyak adalah kunci kebugaran itu dan  kebahagiaan hidup.

Untuk menyelesaikan masalah serius ini, pasien harus memiliki sikap positip terhadap kondisi dan ia harus menerima bahwa ia sedang mengalami masalah kesehatan yaitu kurangnya waktu tidur dan ini merupakan kekuatan pendorong bagi amarahnya.Anda bisa berbicara dengan beberapa teman dekat untuk membantu meyelesaikan permasalahan yang sedang anda hadapi. Istirahat selama ada waktu longgar saat bekerja jika memang diperlukan. Jangan mengemudi dan baca atau lihat sesuatu yang bersifat humor agar otot anda bisa meregang.

Berikut ini ada beberapa tips untuk membuat tidur anda nyaman..

1. Waktu yang sama antara proses mulai tidur dan bangun dapat membantu proses penjadwalan jam internal anda.

2. Tidur di tempat yang nyaman dengan kasur, bantal, selimut dan guling yang empuk agar proses tidur bisa nyenyak dan damai.

3.  Latihan aerobik atau bisa juga dengan senam rutin. Usahakan 3 sampai 4 jam sebelum proses tidur atau mulai tidur.

4. Hindari untuk tidur siang atau tidur setelah tengah hari.

5. Hindari makanan berat saat malam hari, nikotin, alkohol dan asupan banyak air dan juga cahaya yang terang saat tidur.

Nah, itulah tadi beberapa Tips Menghindari Depresi Akibat Kurang Tidur. Silahkan anda baca juga artikel yang terkait yaitu Tips Sehat Cara Menguragi Agar  Tidak Lagi Mendengkur. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Tips Menghindari Depresi Akibat Kurang Tidur”

Poskan Komentar