Warung Bebas

Kamis, 05 April 2012

Tips Alami Menghitamkan dan Mengembalikan Rambut Yang Rusak

Tips Alami  Menghitamkan dan Mengembalikan Rambut Yang Rusak-Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita. Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai hal tersebut, mulai dari pergi ke Salon dan Juga melakukan perawatan. Tak sedikit pula uang dikeluarkan demi tercapainya satu tujuan yaitu Cantik. Tak jarang juga hasil yang dicapai justru berakibat sebaliknya. jika hal demikian ini terjadi, menyesalpun juga tidak akan bisa mengembalikan penampilan seperti semula. Salah satu Contoh adalah Rambut. 

Saat ini banyak para kaum wanita yang berusaha melakukan pewarnaan pada rambut mereka untuk tampil berbeda. Dan terkadang sering mereka berganti-ganti warna dalam hitungan beberapa bulan saja. mereka tidak berpikir sebab dan akibat yang akan ditimbulkan atau terjadi kemudian. Telah banyak ditemukan kasus bahwa kerusakan rambut yang diakibatkan oleh zat kimia dari pewarna tersebut. Nah, jika hal ini terjadi pada anda langkah apa yang akan anda lakukan. menyesal itu pasti. namun jangan menyerah karena berikut ini Saya akan berbagi Tips Alami  Menghitamkan dan Mengembalikan Rambut Yang Rusak. Baca Juga di Cara Melembutkan Rambut

Langkah ini sangat mudah namun anda juga harus rajin melakukannya. Bahan-bahan yang diperlukanpun juga tidak begitu sulit. Semua mudah dan gampang membuatnya. dan Berikut ini adalah caranya.

1. Dengan Biji Pepaya.
Biji kates/pepaya ternyata sangat bermanfaat untuk menghitamkan rambut anda yang rusak akibat zat kimia yang bersal dari bahan pewarna rambut. Biji kates mengandung glucosid cacirin yang mampu mengembalikan rambut keindahan rambut anda. Caranya: Sangrai (goreng garing) beberapa biji kates dalam wajan lalu tumbuk hingga halus. Campurkan dengan sedikit air lalu oleskan pada kulit kepala sambil dipijit-pijit. Diamkan beberapa saat hingga kering lalu keramas seperti biasa. Lakukan cara ini setiap 2 kali sehari hingga rambut anda mulai kembali hitam dan bercahaya.

2. Kemiri
Selain untuk bumbu masak, kmiri juga berfungsi untuk meghitamkan rambut dan juga merangsang tumbuhnya akar rambut yang rusak dan rambut kembali tumbuh sehat. Caranya : Ambil beberapa biji kemiri lalu sangrai hingga keliatan agak gosong tapi jangan sampai hangus semua. Masukkan kedalam kantung kain lalu ditumbuk didalam kantung kain tersebut perlahan2. Jangan sampai kain jadi robek. Tekan dan ambil minyak yang keluar dari kemiri tersebut. Usapkan pada kulit kepala sambil dipijit-pijit da diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan keramas.  Minyak keiri ini juga bisa digunakan untuk menghitamkan alis Caranya juga sama seperti di kepala tadi.

Nah itu Tadi Tips Alami  Menghitamkan dan Mengembalikan Rambut Yang Rusak yang bisa saya bagikan buat anda semua. Silahkan anda baca juga artikel yang terkait dengan rambut di 


semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Tips Alami Menghitamkan dan Mengembalikan Rambut Yang Rusak”

Posting Komentar