Warung Bebas

Sabtu, 21 April 2012

Pengaruh Buruk penggunaan Ponsel Bagi Ibu Hamil dan Anak

Jika dalam ppostingan terdahulu saya pernah menulas tentang Tips Persiapkan Hamil Kedua, Kali ini saya akan share tentang Pengaruh Buruk penggunaan Ponsel Bagi Ibu Hamil dan Anak - Baru baru ini sebuah study mengemukakan bahwa penggunaan ponsel dengan intensitas tinggi pada ibu hamil mempunyai efek yang buruk bagi perkembangan dan sifat anak yang dikandung dikemudian hari. Pengaruh buruk ini akan semakin tinggi jika anak mulai menggunakan posnsel sejak dini. Penelitian ini meliputi dua tahap di tahun 1996 dan 2002 yang dipublikasikan pada epidemiologi dan kesehatan masyarakat yang melibatkan 100 ribu wanita hamil.

Dalam penelitian tersebut, para wanita hamil memaparkan gaya hidup, makanan yang di konsumsi dan juga termasuk penggunaan ponsel. Seperti di kutip Time of India mereka memberikan informasi kesehatan wanita hamil dengan penggunaan ponsel serta perkembangan anak yang mulai menginjak di usia 7 tahun. Pada 1996, sebanyak 30 persen anak tujuh tahun menggunakan ponsel, dan 10 persen anak yang terpapar ponsel sejak dalam kandungan. Sedangkan pada 2002, jumlahnya meningkat menjadi 35 persen anak tujuh tahun pengguna ponsel, dan 17 persen anak terpapar ponsel sejak masih dalam kandungan

Analisa yang didapat dari  Pengaruh Buruk penggunaan Ponsel Bagi Ibu Hamil dan Anak bahwa anak yang terpapar radiasi ponsel sejak dalam kandungan mengalami kecenderungan masalah perilaku. “Meskipun terlalu dini untuk menginterpretasikan hasil ini sebagai kausal, kami khawatir bahwa paparan awal ponsel bisa membawa risiko, yang akan menjadi masalah perhatian kesehatan yang luas untuk penggunaan teknologi ini,” kata para peneliti.

Penggunaan ponsel yang lama bisa mempengaruhi otak yang dekat dengan antena ponsel tersebut. “Kami tidak tahu apakah efek ini merugikan atau menguntungkan,” kata Dr Nora Volkow, penulis utama penelitian yang diterbitkan di Journal of American Medical Association. “Penelitian lanjutan perlu dilakukan untuk melihat apakah ada konsekuensi jangka panjang. Ini pertanyaan penting.”

Saat ini, Cara yang aman dalam penggunaan ponsel adalah dengan speaker phone atau earphone. Terutama bagi kalangan remaja yang otaknya masih rentan terhadap radiasi yang ditimbulkan. kata Volkow yang juga direktur US National Institute on Drug Abuse.

Demikian sedikit ulasan mengenai Pengaruh Buruk penggunaan Ponsel Bagi Ibu Hamil dan Anak. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Pengaruh Buruk penggunaan Ponsel Bagi Ibu Hamil dan Anak”

Posting Komentar