Warung Bebas

Minggu, 01 April 2012

Cara Menghitung Masa Subur Kandungan

Kalau kita kemarin sudah membicarakan masalah Disfungsi Ereksi dan penyebabnya, kali ini Kenzoo hadirkan Cara Menghitung Masa Subur Kandungan. Mungkin cara ini sudah banyak yang mengetahui, terutama bagi para wanita. Namun tidak ada salahnya jika kaum adam pun mengetahui kapan masa subur itu berlangsung. Dengan begitu para priapun bisa menentukan kapan saat yang tepat untuk melakukan hubungan sexual dengan pasangannya.Bagi anda pasangan suami istri yang sedang berusaha mendapatkan momongan atau bahkan sedang berusaha menunda kahamilan, berikut ini Kenzoo hadirkan beberapa tips untuk menghitung masa subur kandungan.


Dengan cara mengetahui siklus menstruasi atau siklus masa subur istri, anda bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk berhubungan. Terlebih bagi wanita yang mempunyai kandungan lemah, cara ini mungkin bisa membantu. Sedang bagi anda yang sedang menunda kehamilan, cara inipun bisa membantu karena saat ini sedang terjadi ovulasi kehamilan.

Cara Menghitung Masa Subur Kandungan dengan sistem kalender ada 2 macam cara

1. bagi yang siklus menstruasinya normal, masa subur berlangsung pada hari ke  14+/- 1. artinya masa itu beraada pada hari ke 13 sampai dengan 15 sebelum menstruasi yang akan datang bulan berikutnya.
Jadi jika anda para pasangan muda yang belum punya momonga, coba cek lagi dan diingat apakah anda melakukan pada waktu yang salah. Jangan langsung berpikiran bahwa anda Mandul, Untuk mengetahui tenyang apa itu mandul dan bagaimana mencegahnya silahkan anda baca Penyebab Kemandulan Pria dan Wanita.

2. Bagi yang siklus menstruasinya kurang bagus atau tidak teratur, maka yang hatus dilakukan adalah mencatat dulu siklus menstruasi setidaknya 6 kali siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh masa subur terakhir dalam siklus menstruasi tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus menstruasi tersebut.

Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 – 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20. Jadi untuk wanita yang siklus menstruasinya tidak teraur mempunyai masa subur yang panjang. Dengan begini anda bisa menentukan kapan waktu yang tepat menurut anda untuk melakukan hubungan dengan pasangan anda.

Demikian tadi Cara Menghitung Masa Subur Kandungan. yang bisa Kenzoo hadirkan. dan untuk mengetahui bagaimana cara menentukan laki atau perempuan anak yang akan anda inginkan, nantikan posting berikutnya tentang Tabel Cara Menentukan Laki Atau Perempuan Calon Anak Anda. Silahkan ditunggu ya..

0 komentar em “Cara Menghitung Masa Subur Kandungan”

Posting Komentar