Warung Bebas

Rabu, 25 April 2012

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Cara Mengatasi Rambut Bercabang - Ada banyak perempuan terutama gadis yang mengalami masalah kerusakan rambut yaitu rambut bercabang atau pecah pecah. Hal ini paling banyak ditemui karena pemakaian bahan kimia yang berlebih atau juga bisa disebabkan karena pemakaian pelurus rambut atau catok atau juga pengering rambut listrik.Rambut bercabang tidak bisa disembuhkan secara langsung. Hal paling mudah dilakukan adalah dengan cara pencegahan dengan memotong sedikit demi sedikit bagian ujung yang pecah pecah.

Hal lain yang bisa diambil tindakan adalah dengan cara mengetahui jenis rambut anda dan kerusakan apa yang sedang dialami selain ramut bercabang. Misalnya rambut berminyak akan berbeda tindakan yang akan diambil dengan jenis rambut kering.Untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah sebaiknya periksa ujung rambut anda. Jika anda menemukan sehelaipun rambut anda yang bercabang, segera melakukan pemotongan bagian tersebut kurang lebih satu centimeter. Dan pastikan anda memotong rambut setiap enam sampai delapan bulan sekali. Lakukan secara teratur meski hanya sedikit bagian yang dipotong.

Berikan minyak rambut atau nutrisi rambut secara teratur jika anda benar benar ingin menyikirkan masalah yang sedang anda hadapi. Memberikan minyak pada rambut adalah solusi yang paling tepat untuk semua jenis rambut. Pilih minyak rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda. Memberikan minyak pada rambut sama halnya dengan memberikan nilai gizi bagi pertumbuhan dan keindahan rambut anda. Sebaiknya berikan minyak rambut sebelum anda melakukan pencucian atau keramas. Ini bisa dilakukan seminggu sekali untuk pemberian minyak rambutnya. Pilih shampo dengan sedikit kandungan bahan kimia dan juga pilih sesuai dengan jenis rambut anda. Ini terkadang membutuhkan beberapa kali percobaan pada jenis rambut anda hingga anda benar benar menemukan shampo yang cocok dengan jenis rambut anda.

Anda bisa menambahkan condisioner pada rambut anda setelah keramas. Gunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut anda untuk bisa mendapatkan ramut yang indah. Jangan mengaplikasikan kondisioner pada kulit kepala, karena hal ini bisa menyebabkan kerontokan pada rambut.(baca : Tips Mudah Mengatasi Kerontokan Rambut) Jangan mudah terpancing dengan iklan dari beberapa jenis kndisioner atau juga shampo yang ditawarkan oleh produsen. Jika memang rambut anda sudah cocok dengan salah satu jenis shampo ataupun kondisioner. Karena justru hal itu akan menimbulkan masalah baru bagi rambut anda.

Cobalah untuk mengeringkan rambut anda secara alami tanpa menggunakan alat pengering dan jangan menggosok rambut anda dengan penuh semangat. Lakukan dengan halus dan penuh cinta dan juga Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Hindarkan pencahahayaan langsung dengan sinar matahari dan juga gunakan penutup kepala saat anda sedang berenang. Dan hal penting yang tidak boleh anda tinggalkan adalah, jangn mencuci rambut anda dengan air hangat. Langkah yang paling bagus adalah mencucinya dengan air dingin. Karena air panas akan membuat kelembapan rambut anda hilang yang akan meninggalkan masalah baru bagi rambut anda.

Gunakan beberapa tips diatas untuk mendapatkan rambut yang indah bebas dari pecah pecah. Pola makan yang kaya akan protein dan vitamin juga sangat mendukung untuk memperoleh rambut yang indah. Baca : Tips Membuat Makanan Sehat dan Bergizi)

Demikian Cara Mengatasi Rambut Bercabang pada posting kali ini. Jika anda mempunyai pengalaman pribadi atau pengetahuan yang bisa di Share dengan para pembaca yang lain, silahkan anda tinggalkan komentar dibawah ini. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Cara Mengatasi Rambut Bercabang”

Posting Komentar