Warung Bebas

Rabu, 18 April 2012

Bahaya Softdrink Bagi Anak dan Orang Tua

Bahaya Softdrink Bagi Anak dan Orang Tua
Bahaya Softdrink Bagi Anak dan Orang Tua - Softdrink atau yang biasa disebut juga minuman yang mengandung soda ternyata kurang bagus bagi kesehatan baik bagi orang dewasa dan juga anak anak jika kita mengkonsumsinya terus menerus. Seperti kita ketahui bahwa kandungan gula yang terdapat pada softdrink yang terlalu tinggi bisa mengakibatkan diabetes dan beresiko terjadinya pengeroposan tulang. Jadi lebih baik hindarkan dari anak anda sejak dini, karena peran orang tualah yang akan menjadi penentu kesehatan bagi anak anda di kemudian hari.

Softdrink mengandung zat pewarna buatan, berbau kimia karbonat, asam fosfat, pemanis, bahan pengawet dan kafein. Kandungan gulanya rata-rata sebesar 8-12 sendok teh, jumlah yang sangat berbahaya bagi kesehatan.Dan softdrink itu sendiri sebenarnya menguras kandungan air dari dalam tubuh, sehingga diperlukan antara 8 - 12 gelas air mineral untuk pengganti dalam setiap botol softdrink. Selain itu softdrink sendiri juga tidak bisa menghilangkan rasa haus karena ini disebabkan softdrink bukanlah mineral yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius.

Sebagai orang tua, andalah penentu kesehatan mereka dengan cara menyediakan jenis makanan dan minuman yang akan anak anda konsumsi. Tentunya semuanya akan anda berikan adalah yang terbaik bagi sibuah hati. 

Sebuah studi mengatakan bahwa cara terbaik untuk tidak membiasakan anak minum softdrink adalah dengan tidak menyediakan softdrink pada saaat anak sedang makan. Anda cukup menyediakan air mineral saja. Karena air mineral seperti yang kita ketahui adalah zat yang tepat yang dapat membantu pencernaan pada makanan yang dikonsumsi saat itu.

Selain itu Anda juga tidak perlu menyediakan atau membeli untuk disimpan dalam kulkas anda ketika anak sedang menginginkan. Langkah tersebut akan mengurangi keinginan anak anda untuk minum softdrink. Selain diabetes dan pengeroposan tulang, konsumsi softdrink juga ditengarai meningkatkan risiko obesitas karena mengandung kalori yang sangat tinggi. Ada banyak minuman alternatif yang bisa diberikan pada anak. Anda bisa memberikan mereka jus dengan sajian variasi buah dan sayur dengan kadar gula rendah,susu, atau hanya air putih. 

Jadi semua terserah anda, anda menginginkan anak yang sehat dan bebas dari gangguan pengeroposan tulang dan diabetes atau tidak, tentukan pilihan anda para orang tua dari sekarang. Dan buat anda para orang tua, anda bisa membuat menu sehat di Membuat Makanan Sehat Dan Bergizi.

Demikian ulasan tentang Bahaya Softdrink Bagi Anak dan Orang Tua. semoga bermanfaat.

0 komentar em “Bahaya Softdrink Bagi Anak dan Orang Tua”

Poskan Komentar