Warung Bebas

Jumat, 30 Maret 2012

Tips Sehat dan alami merawat dan menyuburkan Rambut

Tips Sehat dan alami merawat dan menyuburkan Rambut - Rambut adalah mahkota buat semua orang. terlebih lagi para wanita yang dari dulu mereka terbiasa dengan perawatan . Mempunyai rambut yang indah adalah sesuatu yang membanggakan dan dambaan setiap wanita.Banyak produk yang ditawarkan dengan berbagai iklan dan janji-janji mereka. Namun tak sedikit pula yang malah justru kurang cocok dan berakibat rusaknya mahkota di kepala anda. Bahkan tak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuk semua itu demi mendapatkan hasil yang sempurna.

Sebelum semuanya menjadi masalah yang cukup serius, berikut ini ada Tips Sehat dan alami merawat dan menyuburkan Rambut. Baca juga Tips Mengtatasi Rambut Berminyak.

Minyak zaitun
Produk berguna yang dapat ditemukan di hampir semua dapur adalah minyak zaitun. Minyak zaitun tidak hanya meningkatkan proses pertumbuhan rambut, tapi juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala Anda. Teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Sebaiknya, lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitu terserap pada kulit kepala. Pada pagi harinya, cuci rambut hingga bersih.

Telur
Cara lain untuk menumbuhkan rambut adalah dengan kuning telur. Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Santan
Salah satu teknik yang paling populer digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut adalah aplikasi santan ke kulit kepala. Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Dengan melakukan perawatan ini, rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.

Minyak kelapa
Ketombe dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Untuk menghilangkan ketombe dan rambut lebih cepat tumbuh, Anda dapat mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut. Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Jika proses ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari, ketombe akan hilang dan akan mendapatkan akar rambut yang kuat, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat

Nah , itulah tadi beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat rambut dan menyuburkannya. Mungkin ini adalah cara yang tepat di banding dengan pergi kesalon yang biayanya mahal dan belum tentu bahan yang digunakan 100% alami. Demikian sedikit Tips Sehat dan alami merawat dan menyuburkan Rambut yang bisa Kenzoo share buat anda.Semoga bermanfaat buat anda.

0 komentar em “Tips Sehat dan alami merawat dan menyuburkan Rambut”

Posting Komentar