Warung Bebas

Rabu, 14 Maret 2012

Menurunkan Berat Badan Dengan Bangun Pagi

Mempunyai tubuh yang proposional adalah dambaan setiap manusia. Bukan cuma dikalangan perempuan, bahkan kaum laki-laki pun juga tak meu mempunyai badan yang over weigt.  Bagi anda yang mempunyai masalah dengan berat badan anda atau obesitas dan berencana untuk melakukan diet, Berikut ini saya share tentang salah satu cara Menurunkan Berat Badan Dengan Bangun Pagi. Mungkin terasa aneh di telinga anda.

Menurut  sebuah studi baru di sebuah universitas di London, Mereka yang terbiasa bangun lebih pagi mempunyai bentuk tubuh yang lebih ramping, lebih bahagia dan lebih sehat dibanding mereka yang terbiasa bangun siang.

Penelitian di Universitas Rohemthon inggris menyimpulkan, bangun pagi juga mempunyai manfaat lain seperti misalnya datang di tempat kerja labih tepat waktu.  Menyiapkan keperluan sekolah anak lebih awal dan menyelesaikan pekerjaan rumah lebih cepat.

Peneliti juga mengatakan kebiasan bagadanghingga larut malam cenderung mengalami perasaan tertekan atau stres lbih tinggi dan akan berpotensi mengalami kelebihan berat badan.

Dalam pengamatannya, peneliti telah mewawancarai 1.068 orang dewasa terkait kebiasaan tidur mereka. Hasilnya diketahui bahwa mereka yang terbangun lebih pagi mengawali aktivitasnya lebih cepat, lebih bahagia dan mempunyai bobot yang ideal.

"Ada orang pagi dan orang malam. Mereka yang cenderung bangun lebih pagi mempunyai kehidupan yang lebih sehat, lebih bahagia dan memiliki indexs massa tubuh lebih rendah" ucao salah satu peneliti Dr. Joerg Huber

Dalam konferensi British Psychological Society,Huberg menjelaskan mengapa orang yang rutin bangun lebih pagi lebih beruntung dan mempunyai kualitas hidup yang lebih baik. Hal itu merujuk pada fakta bahwa melakukan aktivitas rutin dipagi hari dan mengurus anak disaat yang tepat justru membantu membuat tubuh lebih bugar ditengah ketatnya kehidupan yang modern.

"Mungkin tipe orang yang bangun pagi lebih cocok untuk dunia industri seperti sekarang ini ketimbang mereka yang bangun kesiangan.  Jadi kesimpulannya setiap mereka yang bangun lebih awal akan lebih banyak melakukan aktivitas yang dengan secara otomatis akan membuat penumpukan lemakpun berkurang.

Demikian Tips n Trik dan info kali ini seputar  Menurunkan Berat Badan Dengan Bangun Pagi yang bisa saya share buat anda. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar anda atau klik tombol "suka" dibawah ini jika artikel ini menarik menurut anda.
Semoga atensi anda bisa memotivasi saya untuk terus memberikan info yang labih bagus lagi untuk anda semua.

Wonderfull to share with you.

0 komentar em “Menurunkan Berat Badan Dengan Bangun Pagi”

Poskan Komentar