Warung Bebas

Sabtu, 10 Maret 2012

High Heels Bisa Menyebabkan Infeksi Kuku

High Heels Bisa Menyebabkan Infeksi Kuku - Daftar kerusakan yang bisa diakibatkan high heels kepada tubuh kembali bertambah. Menurut podiastrist (ahli penyakit kaki), sepatu hak tinggi adalah salah satu penyebab utama kuku jari kaki tumbuh ke dalam.

Masalah kuku jari kaki, yang biasanya terjadi karena jari kaku terlalu tertekan sehingga tumbuh ke dalam, biasanya menyebabkan rasa sakit yang menyebalkan. Apalagi, kuku yang tumbuh ke dalam bisa menyebabkan infeksi, terkadang malah menyebabkan pengangkatan seluruh kuku.
“Kuku kaki yang tumbuh ke dalam bisa sangat menyakitkan, tapi banyak perempuan yang bersedia mengatasi rasa sakit tersebut demi tetap bisa memakai high heels. Luka yang lebih serius bisa terjadi dan menyebabkan kerusakan permanen pada kuku apabila mereka (para perempuan) tetap tidak memperdulikannya,” ujar professor podiatri di Loyola University Health System, Rodney Stuck.
Stuck menyarankan agar menghindari pemakaian sepatu yang runcing dan ketat, serta kaus kaki yang ketat. Pemotongan kuku kaki secara teratur juga membantu mengurangi risiko kuku tumbuh ke dalam. Jika kuku sudah terlanjur tumbuh ke dalam, infeksi bisa dihindari dengan cara merendam kaki di air sabun yang hangat, dikeringkan secara menyeluruh, lalu diberikan antiseptik.

Perlu diketahui, sepatu high heels tidak hanya melukai jari kaki. Penelitian menunjukkan hubungan antara high heels dengan nyeri di pergelangan kaki pada orang dewasa.
Suatu penelitian yang diterbitkan pada Oktober 2009 di  jurnal Arthritis Care & Research menganalisis data pemeriksaan kaki lebih dari 3.300 laki-laki dan perempuan dan menemukan lebih dari 60 persen perempuan mengenakan sepatu yang tidak aman, seperti high heels dan sandal, berbeda dengan laki-laki yang hanya berjumlah 2 persen.

High heels bahkan dapat merubah bentuk otot betis dan tendon, membuat para perempuan yang terbiasa memakai high heels akan merasa tidak nyaman saat mengenakan flat shoes. Bahkan para penari tidak akan merasa nyaman saat menari menggunakan high heels.
Berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada tahun 2010, menari menggunakan sepatu berhak menyebabkan tekanan pada jari kaki, yang bisa mengakibatkan plantar fasciitis – pembengkakan disertai rasa sakit pada bagian telapak kaki.

Pada bagian pergelangan kaki, sebuah studi juga menemukan hubungan antara high heels dengan osteoarthritis pada lutut. Menurut sebuah studi yang diterbitkan tahun 2010 pada pertemuan tahunan America Society for Biomechanics, berjalan menggunakan sepatu berhak menambah tekanan pada bagian dalam sendi lutut. Pemakaian sepatu hak juga memberikan tekanan pada bagian bawah punggung.

Rasa sakit seperti terbang menjauh ketika melihat sepasang sepatu yang menggemaskan. Tapi, menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons, 43,1 juta warga Amerika memiliki masalah pada kaki mereka. Sebanyak 8 dari 10 perempuan mengaku jika sepatu yang mereka pakai menyakitkan dan perempuan sembilan kali lipat lebih berkemungkinan memiliki masalah pada kakinya dibandingkan laki-laki sebagai akibat dari memakai sepatu yang tidak pas.
Tidak hanya sepatu hak yang bermasalah. Flip-flop, dengan desain yang tidak sehat, dapat mengubah cara berjalan juga. Pemakaian flip-flop dalam jangka panjang dapat menyebabkan masalah pada sendi

Demikian Tips n Trik dan Info kali ini seputar High Heels Bisa Menyebabkan Infeksi kuku. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kasih komentar ya atau klik tombol suka dibawah ini jika artikel ini menarik menurut anda.

Wonderfull to share with you.

0 komentar em “High Heels Bisa Menyebabkan Infeksi Kuku”

Poskan Komentar