Warung Bebas

Selasa, 13 Maret 2012

Cek Gula Darah Dengan iPhone

Cek Gula Darah Dengan iPhone
Cek Gula Darah Dengan iPhone - Sebuah perangkat yang memungkinkan penderita diabestes dapat memantau kondisi tubuh mereka setiap saat melalui IPhone resmi diluncurkan, Senin (12/3).

Alat pemantau glukosa seharga 48 pound (687 ribu rupiah) yang bernama iBGStar tersebut memungkinkan kita untuk memeriksa tingkat gula darah setiap saat menggunakan iPhone.
iBGStar, yang tersambung dengan iPhone atau iPod touch, dilengkapi dengan aplikasi pemantau diabetes yang bisa menyimpan, melacak, dan menganalisis data medis.

iBGStar berfungsi sama dengan alat pengukur tingkat gula darah tradisional, bedanya iBGStar lebih panjang satu inci dan terhubung langsung dengan iPhone atau iPod touch, sehingga hasil analisis yang dilakukan oleh aplikasi pemantau tingkat gula darah langsung tampak di layar.

Hal tersebut juga memungkinkan pemakai iBGStar untuk mengetahui perubahan yang terjadi akibat beberapa faktor, seperti asupan karbohidrat, suntikan insulin, dan tingkat olahraga.
“Ini merupakan sebuah langkah maju. Kami memanfaatkan kekuatan teknologi terbaru untuk membantu mereka yang menderita diabetes untuk mengelola kondisi tubuhnya,” ujar Direktur Medis perusahaan farmasi Sanofi, yang memproduksi iBGStar, Dr Andrew Hockey.

Pemantauan tingkat gula darah secara akurat sangat penting bagi penderita diabetes, yang telah menyerang sebanyak 2,9 juta orang di Inggris. Terutama bagi penderita diabetes tipe-1, penyakit auto-imun yang dapat menyebabkan naiknya tingkat gula darah secara berlebihan.
Gula darah yang tinggi bisa menyebabkan komplikasi serius dan menyebabkan kerusakan pada jantung, ginjal, saraf, dan mata.

“Pengendalian tingkat gula darah yang baik penting untuk mengurangi efek jangka panjang diabetes, tapi hal itu sangat sulit dilakukan, Karena itu, kami mendukung semua perkembangan teknologi yang bisa membantu mereka yang menderita diabetes tipe-1 dan tipe-2 untuk bisa memantau kondisi tubuhnya,” ujar peneliti diabetes asal Juvenile Diabetes Research Foundation (JDRF), Sarah Johnson. ( Dery Adhitya Putra)

Demikian Info untuk anda kali ini tentang Cek Gula Darah Dengan iPhone. Semoga bisa bermanfaat buat anda. silahkan tinggalkan komentar atau klik tombol "suka" dibawah ini juka artikel ini enarik buat anda.
sumber:sehatnews



Wonderfull to share with you.

0 komentar em “Cek Gula Darah Dengan iPhone”

Posting Komentar