Warung Bebas

Kamis, 01 Maret 2012

Cara menghindari SMS sedot pulsa


Belakangan ini marak kasus pencurian pulsa yang berkedok penawaran sebuah konten premium yang siap unduh. Kasus ini awalnya memiliki modus menawarakan kepada pengguna layanan seluler yaitu berupa sebuah konten premium, untuk mengunduh konten tersebut pengguna atau customer akan diarahkan menuju kesebuah situs dimana konten tersebut siap diunduh dengan imbalan pemotongan pulsa sebagai cara membelinya. Jadi pengguna tersebut secara sadar akan mengunduh konten tersebut tanpa ada suatu hal yang mencurigakan.
Namun, dengan seiring berkembangnya teknologi. Maka cara ini dikembangkan kearah yang mungkin akan menyerupai “MALING”, saya sebut seperti itu karena memang secara diam-diam mengambil pulsa milik konsumen. Modusnya yang awalnya harus download kini hanya dengan mengirim sms maka dengan otomatis pulsa anda berkurang.
Berikut ini ada sebuah tips yang mungkin akan dapat membantu anda dalam menanggulangi kehilangan pulsa ini. Cara ini sederhana sebenarnya jadi mari silahkan dibaca langkah-langkah dalam menjalankan tips ini.

  • Instal aplikasi blokir sms pada ponsel anda. (ada yang sudah bawaan ponsel masing-masing)
  • Teliti dan jangan mudah tertipu dengan isi sms yang menawarkan sesuatu hal yang menarik. 
  • Ikuti langkah-langkah yang diberikan operator dalam menge-cek layanan yang anda ikuti. Ada beberapa contoh tentang tips ini yang disediakan oleh operator, antara lain : 
  • XL : ketik *123*572# tekan yes/ok setelah ketemu langsung ketikan unreg. Atau sms ke 588 dengan format LAPOR#no telpon#isi laporan. 
  • Telkonsel : Telpon call center ke 111(kartuHALO), 116 (simPATI dan kartu As ), 128 (pelanggan korporat), atau ke cs@telkomsel.co.id 
  • Axis : silahkan hubungi customer service 838 atau 0838 8000 838, bisa juga lewat email cs@axis-world.co.id 
  • Untuk operator lain silahkan hubungi customer service masing-masing. 
  • Jangan mudah membalas sms yang terlihat ganjil.
Demikian Tips n Trik dan Info kali ini. Semoga bermanfaat.

Sumber :  sumber : http://emperorkidz.blogspot.com/

0 komentar em “Cara menghindari SMS sedot pulsa”

Posting Komentar