Warung Bebas

Sabtu, 31 Maret 2012

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka - Warna hitam yang membekas di kulit memang sangatlah menggangu penampilan. Begitu pula dengan bekas luka bakar. Bekas luka bakar memang sangat sulit dihilangkan. Ini sangat membuat kita kurang percaya diri. Terlebih jika bekas luka bakar tersebut berada di bagian yang strategis pada tubuh kita. Misalkan pada wajah. Namun Jika kita telaten, itu semua bisa dihilangkan dengan cara yang alami dan murah.

Bagaimana Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka tersebut.  Jika kemaren kita sudah bahas Cara Mengatasi Kulit dan Rambut yang berminyak, berikut ini Kenzoo akan share bagaimana bahan-bahan alami bisa menghilangkan bekas luka itu.

Daun Kapas Randu
Daun ini sangat gampang ditemukan, terlebih untuk daerah pedesaan. Cara pengobatannya adalah. Ambil 4 lembar daun kapas randu, cuci bersih dan gosokkan pada bekas luka yang akan dihilangkan. Atau anda bisa menumbuknya lalu di oleskan. Diamkan beberapa saat. kurang lebih 1 jam lalu bersihkan. Lakukan cara ini 2 kali sehari secara rutin.Sebelumnya bersihkan juga bekas luka tersebut dengan air hangat dan sabun antiseptik. Ada beberapa jenis kulit yang kurang cocok, jika terjadi gatal gatal, lebih baik di hentikan.

Lidah buaya
Tumbuhan yang satu ini memang sangatlah berguna. Selain bisa dijadikan manisan juga bisa untuk pengobatan bekas luka, terlebih luka bakar dan membersihkan bekas luka tersebut. Caranya oleskan setiap pagi dan sore sebelum mandi dan diamkan beberapa saat lalu bersihkan.

Putih Telur
Pisahkan putih telur dari kuningnya lalu campurkan dengan madu. Oleskan ini secara rutin  dua kali sehari. Selain itu, campuran ini juga bisa menghilangkan vlek hitam di wajah.Untuk kuning telurnya bisa anda gunakan untuk menyuburkan rambut. 

Beras
Rendam beras selama 15 menit lalu tumbuk hingga halus. Tumbuk pula beberapa potong kencur lalu campurkan kedua bahan tadi. Bubuhkan campuran ini setiap pagi dan sore selama dua minggu dan lihat hasilnya.

Teh
Teh yang sudah basi bisa sebaiknya jangan dibuang dulu. karena ini bisa digunakan untuk menghilagkan bekas luka.jika anda menggunakan teh celup, buka bungkusnya dan tempelkan serbuk teh tadi pada bagian yang akan diobati kira kira 10 - 15 menit lalu bilas. lakukan ini secara teratur minial dua kali seminggu.

Pare
Parut buah pare lalu saring dengan kain halus dan ambil airnya. Campur dengan tepung beras hingga menjadi seperti cream. Oleskan pada bagian yang akan dihilangkan noda hitamnya. Campuran ini juga bisa untuk memutihkan wajah.

Pasta Gigi
Pasta gigi yang mengandung kadar whitening(pemutih) bisa juga untuk menghilangkan noda bekas luka. cukup oleskan sesring mungkin secara teratur dan diamkan selama 15 - 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Nah, itu tadi beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk Menghilangkan Bekas Luka.  Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan berhasil.

Wonderfull to share with you

0 komentar em “Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka”

Poskan Komentar