Warung Bebas

Sabtu, 10 Maret 2012

Asam Urat Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal

Asam Urat Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal - Secara umum kerusakan yang terjadi pada ginjal merupakan dampak dari penyakit lain antara lain penyakit kencing manis, hipertensi, penyakit asam urat tinggi, penyakit outoimun seperti penyakit lupus. Penyakit outoimun lain seperti SLE juga akan menyebabkan komplikasi ginjal.

“Peningkatan kadar asam urat yang berkepanjangan akan menyebabkan terbentuknya batu ginjal dan jika berlanjut agar terjadi infeksi berulang pada ginjal dan akhirnya bisa juga menyebabkan gagal ginjal kronis,”ujar Ketua Bidang Advokasi PB PAPDI yang juga ahli penyakit dalam Dr. Ari F Syam Sp.PD.

Selain itu hal lain yang bisa menyebabkan gangguan fungsi ginjal adalah obat-obatanan yang bisa merusak ginjal, penggunaan obat penghilang rasa sakit yang berkepanjangan dan tanpa konsultasi dokter juga bisa menyebabkan kerusakan ginjal.

Demikian Tips n Trik dan Info tentang Asam Urat Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal Kali ini. Semoga Bermanfaat. Jangan lupa kasih komentar atau klik tombol suka dibawah ini ya jika artikel kali ini menarik menurut anda.

Wonderfull to share with you.

0 komentar em “Asam Urat Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal”

Posting Komentar