Warung Bebas

Kamis, 08 Maret 2012

Aplikasi Walkie talkie Untuk Blackberry


Aplikasi Walkie talkie Untuk Blackberry-Siapa yang tak kenal BlackBerry Messenger atau BBM? Aplikasi populer khas HP pintar BlackBerry ini memang jadi alasan banyak pengguna BlackBerry untuk tetap setia menggunakan produk besutan RIM ini. Di versi terbarunya (v6), BBM memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan aplikasi ini dengan berbagai aplikasi pihak ketiga lain yang memiliki fitur BBM Connected. Fitur tersebut memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk dapat  mengintegrasikan fungsionalitas populer dari layanan BBM dan menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk berinteraksi dengan teman-teman mereka di BBM dari dalam aplikasi itu sendiri.

Salah satu aplikasi dengan fitur BBM Connected yang menurut PULSA menarik adalah BeepUs. Aplikasi ini menawarkan pengalaman menarik yang membuat BBM-an akan semakin asyik. Pada dasarnya fitur utama aplikasi ini akan bekerja layaknya fitur PTT (Push To Talk) dimana dua pihak atau lebih dapat berkomunikasi dengan suara dengan cara bergantian. Tanpa aplikasi ini pun sebenarnya Anda dapat melakukannya (saling berkirim pesan suara) menggunakan BBM namun dengan langkah yang lebih rumit.

Berikut cara penggunaan aplikasi ini,
Download dan Pengaturan Awal
1. Aplikasi ini bisa Anda unduh dari BlackBerry App World, klik download.


2. Klik Yes pada tampilan ini untuk mengizinkan aplikasi berjalan.


3. Seperti halnya aplikasi pihak ketiga lainnya, saat pertama kali dijalankan layar akan menampilkan EULA (end user license agreement) seperti ini. Scroll ke bawah klik “I Accept” untuk melanjutkan ke aplikasi.

4. Inilah tampilan pertama BeepUs yang menampilkan instruksi penggunaan aplikasi ini.


 5.  Berikutnya Anda akan diminta menghubungkan aplikasi ini dengan BBM melalui fitur BBM Connect, cukup klik Connect dan klik OK setelah proses selesai.


 



6. Tampilan seperti ini akan meminta konfirmasi Anda untuk memperbarui personal message pada profil BBM yang dimiliki dengan pesan “BBM will never be the same”. Klik OK untuk mengkonfirmasi atau cancel jika Anda tidak ingin aplikasi merubah personal message Anda. Mengupdate personal message mungkin saja menarik perhatian kontak BBM Anda untuk ikut menggunakan aplikasi ini sehingga daftar kontak BeepUs Anda pun bertambah.
Penggunaan

7. Jika belum memiliki kontak BBM yang juga menggunakan BeepUs, Anda belum bisa menggunakan aplikasi ini, jadi Anda perlu mengundang kontak BBM untuk turut mengunduh BeepUs. Caranya klik Contacts with BeepUs>Invite to BeepUs, tandai kontak yang ingin diundang>klik OK.


 

8. Untuk memulai obrolan hubungan (connection) baru.  Caranya klik Connections>New Connection.



 

9. Terdapat 2 pilihan koneksi, yaitu Session dan Channel. Pilihan koneksi Session memungkinkan setiap kontak yang berpartisipasi untuk saling berkomunikasi, sementara jika Anda memilih Chanel setiap partisipan hanya dapat melakukan komunikasi 2 arah dengan Anda.


10. Setelah Anda membuat koneksi, tampilan yang disebut Connection Screen atau Lobby ini tertampil di layar Anda.


11. Anda harus mengundang kontak BeepUs Anda untuk bergabung ke dalam Session atau Channel yang Anda buat. Caranya klik Send Invites (bertanda +)maka akan muncul tampilan seperti saat Anda mengundang kontak BBM untuk mengunduh BeepUs. Tandai kontak yang ingin diundang>klik OK.

12. Setelah satu atau lebih kontak menerima undangan Anda untuk bergabung, Anda langsung dapat memulai obrolan. Caranya tekan convenience key atau spasi, mulai berbicara dan lepaskan tombol setelah Anda selesai berbicara. Anda juga dapat merekam suara dengan cara meng-klik ikon bergambar mic dan klik kembali setelah Anda selesai berbicara.


13. Jika teman Anda mengirimkan pesan suara, pesan tersebut akan langsung dimainkan dan layar akan menampilkan foto serta nama kontak yang mengirimkannya.


14. Selain ikon untuk merekam terdapat 4 buah ikon lain pada Lobby yang bisa Anda gunakan untuk menuju fitur atau pengaturan. Dari paling kiri adalah Chat, Ping, Records, Options dan Voice. Tersedia pengaturan yang dapat Anda personalisasi pada pilihan Options.


15. Pilihan Chat memungkinkan Anda untuk saling berkomunikasi menggunakan tulisan dengan kontak yang tergabung dalam Session Anda layaknya BBM grup.


16. Jika memilih Voice layar akan menampilkan setiap rekaman suara Anda atau lawan bicara yang terjadi selama session dibuat. Anda dapat memutar ulang pesan suara yang diinginkan dengan mengkliknya dari daftar.


17. Anda juga dapat menyimpan pesan suara dengan mengarahkan pada pesan yang diinginkan pada tampilan Voice, tekan tombol menu>Save voice.




Shortcut
Aplikasi ini memiliki beberapa shortcut yang dapat Anda gunakan dari tampilan Lobby. Berikut diantaranya:
• Convenience key atau spasi: merekam pesan suara
• C : Menampilkan fitur Chat
• O : Menampilkan Options
• P : Mengirimkan Ping kepada seluruh kontak yang tergabung pada koneksi Anda
• R : Memutar kembali pesan suara terakhir yang diterima
• V : Menampilkan fitur Voice
Jika BlackBerry Anda memiliki layar sentuh, Anda dapat menyapu layar ke kanan atau kiri untuk berpindah antara tampilan Lobby, Chat dan Voice.

 

Demikian Tips n Trik dan Info kali ini. Semoga bermanfaat. Artikel ini menarik buat anda. klik tombol "suka" dibawah ini ya.Txs

0 komentar em “Aplikasi Walkie talkie Untuk Blackberry”

Posting Komentar