Warung Bebas

Jumat, 17 Februari 2012

Tips Persiapan Hamil Kedua

Tips Persiapan Hamil Kedua
SEGALA hal harus dipersiapkan dengan baik, termasuk saat merencanakan kehamilan kedua. Jika dalam Tips kesehatan yang lain kenzoo pernah share Table cara menentukan Jenis Kelamin Calon Anak Anda, maka dalam artikel kali ini kenzoo bagikan tentang Tips Persiapan Hamil Kedua. Apa sajakah tips tersebut, mari   kita ulas satu persatu?

Ada banyak alasan yang menyebabkan kehamilan kedua perlu direncanakan secara baik. Berikut beberapa masalah paling mendesak yang menyebabkan kehamilan kedua perlu direncanakan.

Kesehatan setelah melahirkan

Apakah Anda siap untuk hamil lagi ditentukan oleh kesehatan pascamelahirkan. Pasalnya, tubuh Anda banyak kehilangan nutrisi seperti kalsium dan zat besi. Jika kadar hemoglobin rendah dan lebih sering lelah dalam tubuh, Anda perlu beberapa waktu lebih mendapatkan kesehatan yang optimal.

Waktu yang baik kembali hamil pascamelahirkan

Jika Anda telah mendapatkan diri dalam kondisi yang normal setelah enam bulan pascamelahirkan, Anda dapat segera hamil kembali. Kondisi normal yang dimaksud adalah saat berat badan, laporan darah, dan kesehatan secara umum Anda kembali normal sebagaimana seharusnya seperti sebelum melahirkan.

Tapi kebanyakan dokter ahli kandungan menyarankan minimal untuk kembali hamil adalah satu tahun. Namun, jika Anda sudah melewati usia 35 tahun, segera rencanakan kehamilan sebelum Anda memiliki masalah infertilitas.

Masalah berat badan

Banyak wanita berpikir, menurunkan berat badan untuk dapat kembali normal seperti sebelum melahirkan adalah sebuah tugas besar. Sehingga mereka langsung merencanakan kehamilan kedua, agar setelahnya mereka langsung dapat konsentrasi menurunkan berat badan.


Tetapi yang perlu diperhatikan dan diingat adalah bahwa Anda perlu berada di tingkat kebugaran terbaik saat Anda menginginkan kehamilan kedua.

Menyusui dan hamil

Tidak hanya masa kehamilan saja, masa menyusui pun menguras energi tubuh Anda. Jika sedang hamil dan juga menyusui, maka Anda benar-benar makan tidak satu, bukan dua, tapi tiga, dan ini adalah sebuah tantangan yang besar.

Kehamilan dan Anak Sulung Anda

Saat hamil lagi, tapi Anda akan memiliki dua tanggung jawab. Pertama mengurus anak pertama dan kedua kesehatan kehamilan Anda. Apakah Anda lupa bahwa mengangkat bayi adalah pekerjaan berat. Keseringan tegang bisa menyebabkan komplikasi.

Perencanaan kehamilan setelah caesar

Keputusan dokter bahwa kesempatan memiliki kelahiran alami dalam waktu dua tahun setelah Anda melahirkan secara caesar adalah sangat rendah. Jadi, tidak harus masuk ke situasi di mana perlu membuka perut Anda dua kali berturut-turut.

Jarak umur

Mengenai berapa jarak umur yang diinginkan antara kakak dan adik adalah tergantung bagaimana kesepakatan pasangan. Tetapi para ilmuwan psikologis memutuskan usia ideal antara saudara adalah jarak tiga hingga lima tahun

Demikian tadi ulasan tentang Tips Kesehatan yang kenzoo bagikan buat para sahabat dengan judul Tips Persiapan Hamil Kedua kali ini. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar em “Tips Persiapan Hamil Kedua”

Posting Komentar