Warung Bebas

Jumat, 17 Februari 2012

Panduan Penting Kehamilan & Persalinan Aman

detail berita
Ibu hamil

MEMILIKI generasi yang baik tak hanya diperlukan perawatan saat hamil semata. Bahkan sejak rencana kehamilan belum digaungkan pun, sebaiknya persiapan sudah dilakukan.

Sistem reproduksi yang baik menjadi modal penting bagi penciptaan generasi platinum di masa datang. Untuk menciptakan hal tersebut, sederet persiapan pun perlu dilakukan agar generasi cerdas, tangguh dan tanggap, mampu bersaing serta mampu menghasilkan produk unggulan tercapai dengan baik.

Karenanya ketika kehamilan sedang Anda alami, maka persiapan dan manajemen reproduksi pun perlu dilakukan.
Baca juga: tips Persiapan Hamil Ke2

"Perencanaan atau manajemen reproduksi yang baik dapat membantu pasutri merencanakan dan memersiapkan agar proses tersebut berjalan lancar dan mengembangkan hasil optimal," tutur dr Aria Wibawa SpOK (K) saat peluncuran cluster Women's Health Center di RSCM Kencana, Selasa (14/2/2012).

Perencanaan yang matang itu, lanjut dr Aria, dimaksudkan untuk mendeteksi kondisi yang tidak diinginkan serta memprediksi hasil luaran janin untuk melakukan optimalisasi kondisi ibu, pertumbuhan janin, koreksi dini, dan terapi intervensi jika diperlukan, baik selama dalam proses kehamilan (intra uteri) maupun setelah lahir.

Untuk persiapan prakonsepsi, misalnya (rencana pembentukan), berbagai kondisi dapat diprediksikan menimbulkan masalah di antaranya kelainan genetik (thalasemia, muscular distrofi, dan sebagainya), infeksi seperti hepatitis, torch, kondisi calon ibu misalnya kelainan organ kandungan, obesitas dan sebagainya, hingga faktor eksternal seperti tekanan pekerjaan, finansial, tempat tinggal, dan sebagainya.

"Perempuan sangat mendominasi dan berperan dalam proses mulai dari rencana pembentukan, pembentukan, kehamilan, persalinan, nifas dan laktasi, serta pengaturan kehamilan selanjutnya karenanya demi menciptakan generasi platinum kuncinya persiapan yang baik dan manajemen reproduksi," tutupnya.

0 komentar em “Panduan Penting Kehamilan & Persalinan Aman”

Posting Komentar