Warung Bebas

Minggu, 12 Februari 2012

Mengatasi BlackBerry Lemot

KINERJA BlackBerry Anda terasa lamban? Atau sulit masuk ke situs internet? Bisa jadi banyaknya file "sampah" di memory device jadi sumber penyebabnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan BlackBerry tersendat-sendat atau lemot.

Misalnya aktivitas IM yang belum ditutup, seperti BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger, GoogleTalk atau lainnya. Bisa juga karena memori History di browser dan Log Event yang jarang dihapus. Juga karena beberapa aplikasi yang dibuka di waktu yang bersamaan. Untuk membuat kinerja BlackBerry jauh lebih cepat, Anda bisa melakukan trik berikut ini:

E Cache Cleaning: Masuk ke browser —> Tekan Menu —> Pilih Options —> pil­ih Cache Operations —> tekan ke 4 tom­bol Clear —> selesai

E Event Log Cleaning: Homescreen —> tekan tombol ALT (ditahan) —> tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —> tekan Menu —> pilih Clear Log —> Delete —> selesai

E Memory Cleaner: Options —> Se­curity Options —> Memory Cleaning —> status Disabled diubah menjadi Enabled —> lalu perhatikan 4 baris di bawah menu Memory Cleaning terdapat tulisan Show Icon on Home Screen, tekan dan ubah pilihan No menjadi Yes —> tekan tombol Return (panah memutar) lalu Save Chang­es —> kembali ke Home Screen dan cari Icon baru Memory Cleaner (iconnya mirip gambar printer) —> klik —> selesai.

E Soft Reset: tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol Del —> selesai —> BlackBerry akan restart. Ini sama halnya dengan restart pada PC atau laptop.

E Hard Reset: dikenal pula dengan is­tilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan tak ada lagi energi/ daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal tiga-lima menit, kemudian pasang kembali baterai BlackBerry Anda.
BlackBerry Anda akan lebih cepat dari saat ini. awp

0 komentar em “Mengatasi BlackBerry Lemot”

Posting Komentar