Warung Bebas

Sabtu, 04 Februari 2012

Mancini Siap Mainkan Tevez Kembali


Roberto Mancini (kanan) dan Carlos Tevez (kiri). Foto: Getty Images
Roberto Mancini (kanan) dan Carlos Tevez (kiri). Foto: Getty Images

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menyatakan bahwa dirinya siap untuk memberikan kesempatan kepada Carlos Tevez untuk bermain kembali di timnya. Namun, Mancini memberikan satu persyaratan kepadanya, yaitu dengan kondisi yang cukup fit.

Seperti diketahui, Tevez sudah tidak bermain untuk City dengan waktu yang cukup lama. Hal tersebut, terkait perselisihannya dengan Mancini pada saat timnya menghadapi Bayern Munich di ajang Liga Champions pada Oktober tahun lalu.

Sejak kejadian itu, mantan pemain Manchester United itu harus tersingkir dari skuad The Citizen hingga klub siap menjualnya ke klub lain saat bursa transfer bulan kemarin. Namun pada akhirnya, Tevez tetap di Kota Manchester dan tidak hijrah ke klub manapun.

Kini secara mengejutkan klub yang memuncaki klasemen sementara Premier League itu, tetap memutuskan untuk memasukkan nama Tevez ke dalam 23 skuad The Citizens. Mancini juga menyatakan kalau Tevez memiliki peluang untuk bermain dengan City pada paruh kedua musim ini. Asalkan, Tevez telah kembali dengan kondisi yang cukup bugar.

“Carlos (Tevez) memang bukan suatu pilihan untuk saat ini, akan tetapi masih ada harapan untuk dirinya kembali di masa depan nanti,” ujar Mancini seperti dikutip oleh The Sun, Sabtu (4/2/2012).

“Saya berharap ia bisa berlatih kembali selama tiga bula terakhir ini, demi membantu mejaga kondisinya tubuhnya. Saat ini yang ada dalam pikiran saya adalah gelar juara Premier League dan bila dirinya datang kembali ke sini dengan kondisi yang segar bugar, bukan hal yang tidak mungkin kita memainkannya kembali,” tambahnya.

Keputusan Mancini tersebut memang sedikit beralasan ketika timnya harus benar-benar memastikan kemenangan dari beberapa laga sisa. Hal ini demi menjaga jarak poin dengan rival sekotanya, Manchester United, yang mana saat ini memiliki poin yang sama

0 komentar em “Mancini Siap Mainkan Tevez Kembali”

Posting Komentar