Warung Bebas

Selasa, 14 Februari 2012

Langgar Hak Cipta, iPad Mulai Disita

Langgar Hak Cipta, iPad Mulai Disita
iPad (ist)
China - Kasus pelanggaran hak cipta nama iPad tampaknya cukup serius. Otoritas di China mulai melakukan penyitaan komputer tablet besutan Apple itu setelah Apple dinyatakan kalah di pengadilan melawan Proview Technology.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple dinyatakan bersalah memakai nama iPad yang hak ciptanya dimiliki Proview. Namun Apple mengajukan banding ke pengadilan lebih tinggi.

Pihak Proview yakin Apple tetap akan kalah, bahkan mereka mengajukan tuntutan ganti rugi sebesar  14 triliun pada Apple dan meminta iPad dilarang dijual di China. Meski keputusan pengadilan belum final, otoritas dilaporkan sudah mulai menyita iPad 2.

Menurut laporan media setempat, ofisial dari lembaga Administrations of Industry and Commerce (AIC) telah menggerebek beberapa reseller iPad 2 di wilayah Shijiazhuang. Beberapa toko sudah mendengar kabar penyitaan tersebut sehingga mereka menyembunyikan iPad yang dijualnya.

Sejauh ini seperti dikutip dari The Register, Senin (13/2/2012), penyitaan tersebut baru dilakukan di Shijiazhuang. Namun tidak menutup kemungkinan segera dilakukan pula di kota-kota lainnya.

China sendiri telah menjelma menjadi pasar yang penting bagi Apple. Jika mereka kalah dalam kasus ini, bisa jadi ini akan menjadi pukulan yang telak.

0 komentar em “Langgar Hak Cipta, iPad Mulai Disita”

Posting Komentar