Warung Bebas

Rabu, 22 Februari 2012

Contoh Teman yang Perlu di Hindari


MEMILIKI rekan kerja yang menyebalkan ketika di kantor tentu membuat suasana bekerja jadi tak bersemangat. Untuk itu, Anda pun harus berhati-hati saat memilih teman. Ini dia beberapa teman yang perlu dihindari.

Memilih teman ibarat memilih asupan makanan harian. Semakin nutrisi tersebut positif, maka imbasnya pun di tubuh akan positif. Sebaliknya ketika teman yang Anda pilih tersebut membawa sisi negatif, hasilnya pun akan berdampak negatif. Agar Anda tak terjerumus pada teman-teman yang menyebalkan ketika di kantor, selektiflah dalam memilih teman. Ada baiknya, menghindari beberapa teman berikut menjadi solusi efektif yang dapat dicoba. Idiva memaparkannya untuk Anda.


Teman penjilat

Salah satu hal menyebalkan adalah berada di antara teman-teman yang suka menjilat bos. Hal ini tentu membuat suasana kerja jadi tak nyaman. Menghindarkan diri dari pribadi tersebut menjadi cara ampuh untuk membuat kerja Anda menjadi maksimal.


Penyebar isu

Orang ini selalu rajin mengirimkan berbagai info kepada rekan kerjanya tentang berbagai kontroversial terutama yang menyangkut isu sensitif. Sebelum menjadi korbannya, hindarilah tipe teman seperti itu.


Miss gosip

Bergosip di kantor membuat kerja jadi tidak produktif. Ketimbang bergumul dengan teman yang suka bergosip baik tentang kerjaan dan juga kehidupan pribadi, lebih baik berteman dengan orang yang suka memberikan masukan positif. Hal itu jauh lebih bermanfaat bagi situasi hati Anda bukan.


Teman yang cari perhatian

Teman jenis ini kerap menjadikan seseorang menjadi korban kesalahan sehingga menggambarkan sosok dirinyalah yang benar, sementara orang tersebut seperti disalahkan. Sebelum Anda menjadi korbannnya segera hindari teman seperti ini secepatnya.


Teman yang suka menyalahkan

Dalam berbagai hal, teman jenis ini sering berbicara sok diplomatis dengan atasan. Padahal di luar itu, sebenarnya dia secara diam-diam menyalahkan sosok orang lain demi menyelamatkan dirinya

0 komentar em “Contoh Teman yang Perlu di Hindari”

Posting Komentar