Warung Bebas

Jumat, 17 Februari 2012

Cara Mencegah Sembelit dan Penuaan


 
Timun juga mengandung senyawa antioksidan dalam rasio yang baik seperti betakaroten dan alfakaroten, vitamin C, vitamin A, dan lutein. Senyawa ini membantu melindungi tubuh terhadap radikal bebas sehingga berperan serta menghindari penuaan dini dan proses berbagai penyakit.

Timun memiliki kandungan diuretik ringan berkat kandungan air dan kalium yang tinggi, sehingga dapat pula membantu dalam memeriksa berat badan dan tekanan darah tinggi.

Timun juga tinggi vitamin K. Buah ini menyediakan sekira 17 mg vitamin K per 100 g. Vitamin K telah ditemukan memiliki peran potensial dalam kekuatan tulang dengan mempromosikan osteotrophic (membangun massa tulang) aktivitas. Hal ini juga telah membentuk peran dalam pengobatan pasien penyakit Alzheimer dengan membatasi kerusakan saraf di otak mereka. Demikian yang dilansir Nutritionandyou, Jumat (17/2/2012)

TIMUN tak hanya baik dijadikan lalapan, tetapi juga mempunyai manfaat kesehatan. Timun mengandung senyawa antioksidan yang mampu mencegah penuaan dan kaya vitamin K untuk mengoptimalisasi kesehatan tulang.

Ini adalah salah satu sayuran yang kalorinya sangat rendah, menyediakan hanya 15 kalori per 100 g. Tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Kulit timun adalah sumber serat makanan yang membantu mengurangi sembelit dan menawarkan beberapa perlindungan terhadap kanker usus besar dengan menghilangkan senyawa beracun dari usus.

Ini adalah sumber yang sangat baik dari kalium, elektrolit intraseluler penting. Kalium adalah elektrolit yang baik untuk kesehatan jantung, membantu mengurangi tekanan darah, dan detak jantung dengan melawan efek sodium.



0 komentar em “Cara Mencegah Sembelit dan Penuaan”

Posting Komentar