Warung Bebas

Sabtu, 04 Februari 2012

Berpikir Positif, Cara Lain Obati Kanker


detail berita
Selalu berpikir positif

APA yang Anda lakukan ketika mendengar vonis kanker dari dokter? Kaget sudah pasti tapi jangan frustasi. Karena, hal itu membuat Anda kehilangan motivasi.

Dalam sebuah diskusi untuk mencegah kanker, dokter Ahli Kejiwaan, dr Endah Ronowulan SpKJ mengingatkan, Anda untuk tetap berpikir positif saat dijatuhi vonis terkena kanker oleh dokter.

Dia pun meminta kepada Anda untuk tidak takut berkonsultasi dengan dokter seandainya gejala kanker mulai terlihat, sebagai upaya pencegahan awal agar sel kanker tidak cepat menjalar keseluruh tubuh dan tahu cara pengobatan yang tepat untuk mengatasinya.

"Kanker tidak mengerikan, bisa ditangani. Jika terdeteksi (ada kanker), artinya, orang tersebut harus mengubah gaya hidupnya," ujar Endah, dalam acara peringatan Hari Kanker Sedunia di Rumah Sakit MRCCC Siloam, Sabtu (4/2/2012).

Selain itu, dia membeberkan pentingnya berpikir positif untuk mencegah stress saat Anda divonis kanker oleh tim medis. "5B dengan berpikir positif, berperasaan positif, bicara positif, berperilaku positif, dan berdoa postif," sarannya.

"Berdoa postif, semangat untuk hidup. Itu terpenting," tuntasnya

0 komentar em “Berpikir Positif, Cara Lain Obati Kanker”

Posting Komentar